Loading...

Tips Agar Jaringan Internet Lancar, Tidak Lemot dan Stabil

Posted on 232 views
Loading...

Tips agar koneksi internet stabil – Tentu Kamu pernah ketika sedang bermain internet di smartphone, tiba tiba mengalami gagal jaringan atau jaringan internet yang tidak stabil. Itu tentu akan mengganggu aktivitas Kita didalam bermain internet.

tips agar jaringan internet lancar
tips agar jaringan internet lancar

Ada 1 tips yang mungkin sih tidak semua orang tahu tentang ini. Tips ini agar jaringan internet lancar dan tidak lemot serta stabil dalam menggunakan internet. Kamu bisa menggunakan cara membuat jaringan stabil ini pada smartphone Kamu, lalu dari smartphone ke PC dengan menggunakan hostspot smartphone.

Loading...

Atau jika tidak, Kamu cukup dengan menggunakan jaringan internet didalam smartphone Kamu tanpa harus menghostspot jaringan tersebut ke PC.

Cara Mengunci Jaringan Internet Agar Lancar

Pernahkah Kamu mendengar mengunci jaringan internet. Jika belum maka Kamu saat ini berada pada artikel yang akan membawa Kamu untuk mengetahui cara mengunci jaringan internet agar lebih stabil dan kencang.

Jika Kamu sudah mengetahui cara ini terlebih dahulu, maka Kamu bisa meninggalkan artikel ini. Namun jika sama sekali belum mengetahuinya, mari Kita bahas lebih dalam tentang jaringan internet ini.

Di Indonesia sebagian besar daerahnya sudah mencakup jaringan 4G, namun ada juga beberapa daerah yang sama sekali tidak tercakup 4G yaitu hanya tersedia jaringan 3G.

Jadi tidak heran, ketika Kamu bermain jaringan internet di area 3G akan terasa sangat lemot. Cara ini bisa Kamu gunakan bagi Kamu yang sudah tercakup area 4G akan tetapi jaringan internet disana terasa sangat lemot dan tidak stabil.

Jika di daerah Kamu hanya tercakup 3G saja, maka mungkin cara ini tidak akan berguna untuk di daerah Kamu ya. Jadi hal pertama yang harus Kamu perhatikan adalah areal cakupan 4G pada daerah tersebut.

Lantas bagaimana sih cara mengunci jaringan inernet agar stabil.

Cara mengunci jaringan di 4G untuk Android

Untuk memulai mengunci jaringan, pertama Kamu harus mengakses *#*#4636#*#*. Setelah itu nanti akan muncul sebuah jendela baru yang mungkin Kamu tidak pernah melihat sebelumnya. Didalam tampilan tersebut terdapat kurang lebih 3 pilihan.

Nah yang harus Kamu pilih adalah Informasi Telepon atau jika dalam bahasa inggris mungkin Phone Information. Setelah memilih pilihan tersebut, nanti Kamu akan dibawa lagi kedalam sebuah tampilan layar yang lain. Dalam tampilan tersebut Kamu scroll kebawah hingga muncul tulisan seperti dibawah ini.

tips agar internet ngebut
tips agar internet ngebut

Harus di perhatikan adalah, pilihan default dari jaringan internet Kamu. Kamu harus menghapal yang mana setelan nama jaringan default, karena nanti Kita akan mengembalikan ke pilihan default lagi.

Jika Kamu perhatikan gambar diatas, maka pilihan default jaringannya adalah LTE/TD-SCDMA/UMTS ini adalah default jaringannya.

Setelah muncul tampilan layar diatas, Kamu klik bagian yang di lingkari. Setelah itu ganti menjadi LTE Only ini adalah cara agar jaringan Kamu terkunci pada jaringan 4G saja dan tidak akan drop down ke 3G apalagi 2G. Seperti gambar berikut ini.

tips agar jaringan internet cepat
tips agar jaringan internet cepat

Setelah terkunci ke LTE Only selamat kini jaringan internet Kamu 100% tidak akan lemot dan akan terus stabil. Hanya tower runtuhlah yang membuat jaringan internet Kamu lelet dan lemot jika cara ini sudah berhasil Kamu lakukan.

Apasih keunggulan dan kekurangan dari menglock jaringan ke 4G

Dengan cara diatas, memiliki keunggulan serta kekurangan tersendiri. Seperti berdagang, untung dan rugi itu selalu berdampingan.

Terus apa keuntungan dari mengunci jaringan tersebut.

Jika Kamu mengunci jaringan internet tersebut, keuntungan yang Kamu dapatkan adalah, jaringan internet akan stabil. Kencang serta tidak akan turun ke 3G apalagi 2G. Serta Kamu bisa download dengan kecepatan yang woosh woosh.

Terus apa kekurangan dari mengunci jaringan tersebut.

Jika Kamu mengunci jaringan tersebut, nomor telepon Kamu tidak akan bisa di hubungi, akan tetapi Kamu tetap bisa mengirim pesan via SMS. Jika ada yang mencoba untuk menelepon nomor telepon Kamu, maka operator akan berkata “nomor yang Kamu tuju sedang sibuk”.

Kamu juga tidak bisa mengakses dialpad untuk cek pulsa seperti *888# *889# *887# *363# dan kode dialpad lainnya tergantung dari operator apa yang Kamu gunakan ya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *