Kenali Ciri 4 Tanda Tidak Percaya Pada Pasangan

Posted on 338 views

Tidak percaya pada pasangan – Sebuah hubungan sangat bergantung pada kepercayaan. Bagaimana hubungan akan langgeng jika pondasinya saja masih sangat rapuh. Bahkan kerapuhan pondasi tersebut disebabkan oleh diri Kamu. Maka menaruh kepercayaan terhadap pasangan begitu penting.

tidak percaya pada pasangan
tidak percaya pada pasangan

Namun secara tidak sadar, Kita melakukan hal tertentu yang justru menandakan bahwa Kamu belum percaya kepadanya. Penyebabnya karena pernah dikhianati, trauma masa lalu, atau memang belum menaruh rasa cinta sepenuhnya.

4 Tanda Tidak Percaya Pada Pasangan

Kamu harus tahu bagaimana tanda bahwa Kamu tidak percaya pada pasangan. Tanda tanda ini bisa menjadi bahan instrospeksi Kamu. sebab tanda tersebut juga akan dirasakan oleh pasangan. jika pasangan adalah sosok yang sabar, mungkin saja Dia bisa tahan menghadapi sikap Kamu. Namun lama lama jika Kamu masih belum menaruh rasa percaya, pasangan akan mundur perlahan karena merasa Kamu tidak mencintainya. Maka dari itu kenali dulu apa saja tanda bahwa Kamu belum percaya pada pasangan berikut ini.

1. Selalu Kepoin Setiap Kegiatan Yang Dilakukan

Rasa tidak percaya bisa diwujudkan dari bagaimana Kamu memeriksa semua kegiatannya. Kamu tidak segan memeriksa dengan siapa saja Dia chatting, bagaimana Dia melewati hari harinya. Bahkan teman temannya pun tidak luput dari pengawasan Kamu. hal tersebut boleh dilakukan asalkan dalam porsi yang tepat. Namun jika terlalu berlebihan, Kamu hanya menunjukan rasa tidak percaya serta sifat over protektif yang membuat pasangan tidak nyaman.

2. Lebih Memilih Menghabiskan Waktu Dengan Pasangan

Memang baik menghabiskan waktu dengan pasangan. Namun setelah menjalin hubungan bukan berarti segalanya hanya dengan pasangan. Kamu juga berhak berteman dan bergaul dengan yang lainnya. Jika Kamu hanya ingin bergaul dengan pasangan, justru menandakan bahwa Kamu belum percaya sepenuhnya padanya. Kamu ingin selalu memantau apapun tindakannya sehingga lebih senang bergaul dan menghabiskan waktu dengannya secara berlebihan.

3. Sering Mengunggah Foto Bersama Dimedia Sosial

Menurut penelitian dari The Personality and Social Psychology Bulletin, kebiasaan mengunggah foto bersama dengan pasangan bisa menandakan rasa kurang percaya seseorang dengan pasangannya. Potret bersama pasangan ini bisa digunakan untuk mengawasi perilaku pasangan di media sosial. Boleh saja mengunggah foto tersebut. asalkan dalam porsi yang tepat agar tidak dikira over dalam menjalin hubungan.

4. Mudah Marah Ketika Pasangan Berteman Dengan Lawan Jenis

Tidak percaya pada pasangan terakhir adalah rasa tidak percaya dalam hubungan bisa dilihat dari bagaimana emosinya jika pasangan berteman dengan lawan jenis. Sebab hubungan yang baik tidak akan mengekang pertemanan seseorang. Jika Kamu masih belum percaya, pasangan yang berteman dengan lawan jenis akan langsung dicurigai. Hal tersebut bisa memicu konflik dan membuat pasangan menjadi tidak nyaman.


Demikian beberapa tanda bahwa Kamu belum sepenuhnya percaya dengan pasangan. meskipun sulit, ada baiknya sedikit memberikan rasa percaya demi kelangsungan hubungan Kamu. Kenali tanda tersebut dan mulailah melakukan perubahan terhadap tingkah laku diri sendiri terhadap pasangan.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *