Ternyata Ini lho, 7 Manfaat Berteman dengan Mantan

Posted on 68 views


Ada nggak sih manfaat berteman dengan mantan? Kebanyakan dari kita biasanya akan malas berhubungan lagi dengan yang namanya mantan, apalagi kalau harus berteman? Sebagian dari kita yang memiliki hubungan yang buruk di masa lalu pasti ingin menghapus ingatan tentang mantan beserta dengan kenangan-kenangan saat bersamanya.

Selain bahaya berteman dengan mantan yang bisa bikin baper dan membuat cinta lama bersemi kembali, ternyata menjalin hubungan dengan mantan bisa juga ada manfaatnya lho. Mau tahu nggak apa saja manfaat berteman dengan mantan? Yuk, simak lebih lanjut!

1. Bisa Membantu Kamu Lebih Cepat Move on

Manfaat berteman dengan mantan juga bisa membuat kamu lebih cepat move on lho. Berteman dengan mantan artinya kamu juga bisa melihat kehidupan baru si mantan dengan pasangannya. Hal ini akan membuat kamu cepat sadar bahwa kamu tidak lagi ada di hati si mantan jika ternyata kamu masih berharap lebih pada si mantan. Jadi dengan menyadari kenyataan ini kamu bisa lebih cepat menghapus perasaan terhadap si mantan dan segera bisa menemukan pasangan baru. Bisa dibilang ini merupakan cara move on dari mantan yang cukup ampuh lho.

2. Tidak Ada Beban yang Tertinggal di Masa Lalu

Penyebab putus cinta di masa lalu mungkin saja merupakan kesalahan dari kamu yang pada akhirnya berbuah penyesalan di masa depan. Penyesalan ini akan menyulitkan kamu untuk maju dalam menjalin hubungan baru karena rasa bersalah kepada mantan.

Nah, inilah salah satu manfaat berteman dengan mantan, yakni kamu akan bebas dari perasaan bersalah di masa lalu yang bisa membelenggu. Kalau hubungan kamu dan mantan berjalan baik tidak ada alasan lagi untuk kamu tetap merasa bersalah kepadanya. Toh, sekarang kamu juga bisa melihat si mantan bahagia dengan pacar barunya.

3. Membantu Dirimu jadi Pribadi yang Lebih Dewasa

Manfaat berteman dengan mantan lainnya adalah kamu bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa ke depannya. Bisa menerima masa lalu yang tidak menyenangkan dengan mantan yang juga menjadi salah satu cara berdamai dengan masa lalu. Bisa berpikir lebih dewasa yang tidak mencampuradukkan suatu hubungan.

4. Hubungan Pertemanan Terjaga dengan Baik

Sebagai seseorang yang pernah spesial di hati mantan tentu kamu juga kenal dengan teman-teman si mantan di masa lalu. Nah, saat kamu putus dengan mantan apa hubungan tersebut juga terputus? Berteman dengan teman mantan tentu akan membuka peluang besar untuk kamu bertemu dengan mantan yang sebenarnya tidak kamu inginkan.

Hal inilah yang membuat hubungan kamu dengan teman-teman si mantan terputus. Nah, manfaat berteman dengan mantan ini akan membuat hubungan pertemanan kamu tetap terjaga dengan teman-teman lainnya. Pertemanan dengan teman si mantan tetap terjaga dengan baik walau hubungan cinta kalian tidak berjalan mulus.

5. Tidak Ada Rasa Canggung Saat Bertemu

Manfaat berteman dengan mantan yang juga membawa hal positif untuk kamu adalah menghapus rasa canggung jika bertemu. Mungkin kamu berada satu lingkungan dengan mantan, nah kalau sering bertemu dan hubungan kamu dan dia tidak berjalan baik, maka hidup kamu pun jadi terasa tidak nyaman. Akan berbeda kalau kamu masih tetap berteman baik dengan mantan dimana tidak ada rasa canggung saat bertemu nanti.

6. Menjadi Contoh yang Baik bagi Orang Lain

Manfaat berteman dengan mantan lainnya juga akan menjadi contoh yang baik bagi orang lain yang putus cinta. Melihat kamu yang berteman baik dengan mantan juga bisa menjadi inspirasi yang bagi pasangan yang putus cinta lainnya. Kamu juga bisa memberikan saran kepada teman yang masih baperan dan canggung saat bertemu mantannya.

7. Tali Silaturrahmi Tetap Terjaga

Satu lagi manfaat berteman dengan mantan adalah tali silaturrahmi tetap terjaga sampai kapan pun bahkan hingga setelah berkeluarga nanti. Karena mantan adalah orang yang pernah mengenal kamu dengan baik ia juga bisa memjadi sahabat yang baik dan mengerti kamu di masa depan. Gimana? Tertarik untuk berteman dengan mantan? Jadi mantan itu tidak selalu untuk dihindari ya, tapi juga harus dihadapi dan diterima keberadaannya.

Itulah 7 manfaat berteman dengan mantan yang bisa kamu pertimbangkan jika masih merasa tidak ingin berhubungan dengan mantan. Simak juga cara menghilangkan rasa sayang terhadap mantan, cara menjauhi mantan pacar jika memang tidak ingin berteman, cara melupakan mantan dengan cepat dan mudah dan cara menenangkan hati dan pikiran setelah putus cinta.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *