Terlanjur Cinta kepada Saudara Tiri? Lakukan 7 Hal Ini!

Posted on 118 views


Saudara tiri, meski beda ayah atau ibu, namun jika masing-masing orang tua menikah maka hubungan antar saudara tiri tetaplah hubungan saudara yang tidak boleh untuk menikah. Tanggung jawab ayah tiri dalam islam kepada anak-anaknya hampir sama dengan ayah kandung. Jika kamu adalah salah satu orang yang terlanjur jatuh cinta pada saudara tiri, sebaiknya buang jauh-jauh perasaan tersebut. Jangan sampai kisah kamu dan saudara tiri masuk dalam salah satu cerita cinta terlarang kisah nyata lainnya. Sudah terlanjur jatuh cinta pada saudara tiri? Lakukan beberapa hal berikut ini!

1. Segera Kubur Rasa Cinta yang Mulai Tumbuh

Kalau sudah terlanjur cinta kepada saudara tiri, maka yang harus kamu lakukan sesegera mungkin adalah mengubur perasaan cinta tersebut. Sadarlah bahwa saudara tiri yang mulai kamu cintai ini adalah anak dari orang yang menjadi ayahmu saat ini. Artinya kalian adalah bersaudara yang tak pantas untuk mencintai sebagai sepasang kekasih. Ubahlah perasaan cinta itu sebagai rasa cinta kepada saudara sendiri.

2. Tumbuhkan Rasa Persaudaraan dengan Saudara Tiri

Menjadi saudara dan keluarga setelah beranjak dewasa memang tidak mudah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan. Terlebih jika rasa cinta hadir lebih dulu sebelum kamu menyadari bahwa kalian adalah saudara. Karena itu, untuk mengubur rasa cinta kepada saudara tiri kamu bisa memulainya dengan menumbuhkan rasa persaudaraan. Kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa orang yang kamu cintai adalah saudara.

3. Segera Cari Cinta yang Baru

Mungkin terdengar sebagai sebuah pelarian jika kamu segera mengalihkan rasa cinta itu dengan belajar untuk mencintai orang lain. Namun, ini merupakan cara terbaik untuk melupakan rasa cinta kepada saudara tiri ketimbang kamu harus terlibat hubungan cinta yang terlarang. Temukanlah seseorang yang benar-benar bisa menghapus perasaan cinta kamu ke saudara tiri hingga perasaan itu benar-benar hilang.

4. Hindari Situasi yang Bisa Menggetarkan Hati

Cara lain untuk melupakan rasa cinta kepada saudara tiri adalah dengan tidak berada dalam situasi yang bisa membuat hatimu bergetar makin dahsyat karena getaran-getaran cinta. Contohnya situasi romantis yang membuat kamu dan saudara tirimu menjadi makin dekat, berduaan dalam waktu yang lama, dan berbagai kegiatan lainnya yang membuat kamu dan saudara tiri harus bersama-sama terus.

5. Perasaan Cintamu Begitu Kuat? Sadarilah Bahwa Kamu dan Dia Tidak Bisa Menikah!

Ada kalanya perasaan cinta mampu mengalahkan logika sehingga kita tak mampu mengendalikan pikiran dan memilah mana yang benar dan mana yang salah. Itulah mengapa dikatakan bahwa cinta itu buta. Kalau perasaan cintamu sudah begitu besar dan sulit untuk dikendalikan, satu hal yang harus kamu ingat adalah seberapa pun kerasnya keinginan kamu agar bisa menjadi kekasih untuk saudara tirimu, tapi kalian tidak akan bisa menikah. Jadi, buat apa mempertahankan perasaan cinta yang pada akhirnya akan sia-sia?

6. Menjauhlah dari Saudara Tirimu jika Sulit untuk Menghapus Rasa Cinta Itu

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghapus perasaan cinta yang kamu miliki untuk saudara tiri adalah menjauhlah darinya. Ini merupakan hal terbaik yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi cinta terlarang antara kamu dan saudara tiri. Terlebih jika saudara tiri juga memiliki perasaan yang sama denganmu, maka menjaga jarak harus dilakukan.

7. Sibukkan Diri dengan Hal Lain yang Lebih Menyenangkan

Cara lain untuk bisa melupakan saudara tiri yang kamu cintai adalah dengan menyibukkan diri dengan melakukan berbagai kegiatan lain yang menyenangkan dan bermanfaat. Asyik dengan kegiatan sendiri akan membuat kamu lupa dengan rasa cinta yang tidak seharusnya. Bukan hal yang tidak mungkin jika diluar sana kamu bisa menemukan seseorang yang bisa membuat kamu jatuh cinta.

Itulah 7 hal yang bisa kamu lakukan jika sudah terlanjur cinta kepada saudara tiri yang mana kamu dan tidak tidak akan bisa bersatu karena sudah terikat tali persaudaraan. Simak juga berbagai cerita cinta terlarang yang mengharukan yang tidak selalu berakhir indah dan mungkin bisa dijadikan sebuah pembelajaran dan contoh-contoh pernikahan yang tidak sah.

Simak juga berbagai artikel lainnya tentang cinta dan keluarga seperti cara menasehati orang tua yang keras kepala, ciri-ciri ayah tiri yang tidak baik, cara menghadapi ibu tiri yang licik dan jahat kepada anak tirinya, berbagai penyebab orang tua pilih kasih terhadap anaknya yang tidak disadari, dan cara mengetahui orang tua kandung atau bukan.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *