5 Tanda Hubungan Tidak Sehat Tentang Dipercintaan

Posted on 448 views

Tanda hubungan tidak sehat – Meskipun Kamu mencintai seseorang, namun akal sehat harus tetap Kamu gunakan. Sebab jika hanya mengandalkan perasaan, maka Kamu tetap akan mengalami beberapa tanda hubungan tidak sehat. Jika Kamu terus menjalani hubungan yang tidak sehat ini, dikhawatirkan Kamu hanya akan menimbun luka tanpa mendapatkan perasaan bahagia

Tanda Hubungan Tidak Sehat
Tanda Hubungan Tidak Sehat

Padahal ketika menjalin hubungan percintaan, Kita sedang berusaha untuk bahagia bersama pasangan. Bukan hanya menderita di balik hubungan yang kurang baik ini. Maka sudah sepatutnya Kita peka terhadap kondisi sebuah hubungan. Apakah masih layak dipertahankan atau harus segera diakhiri karena hanya menimbulkan rasa sakit hati.

Tanda Tanda Hubungan Tidak Sehat

Tanda hubungan tidak sehat bisa diidentifikasi dari sifat ego pasangan yang mendominasi, rasa bebas yang semakin tergerus, hingga perlakuan kurang baik yang Kamu dapatkan terus menerus. Cobalah kenali dulu apa saja tanda hubungan percintaan yang tidak sehat. Barulah Kamu memutuskan yang terbaik dengan bijak.

1. Selalu Mengalah Menjadi Salah Satu Tanda Hubungan Tidak Sehat

Memang mengalah bukan berarti kalah. Namun jika Kamu ada di pihak yang selalu mengalah, nyatanya Kamu memang benar-benar kalah. Dalam hubungan yang baik, pasangan tidak akan membiarkan orang yang dicintainya selalu mengalah.

Sebab Dia tahu bagaimana untuk menempatkan egonya. Kamu harus berpikir jika kerap di posisi selalu mengalah. Bisa jadi pasangan Kamu memang hanya mementingkan egonya tanpa memperdulikan perasaan dan keinginan Kamu.

2. Tidak Menghargai Kehadiran Kamu

Tanda cinta pasangan bisa dilihat dari bagaimana Dia menganggap Kamu. Jika kehadiran Kamu saja tidak dianggap lagi, bisa jadi rasa cintanya memang sudah berkurang. Misalnya jika Kamu chat, Dia hanya membalas seperlunya. Jarang menelfon lagi atau jika bertemu Dia hanya fokus dengan gadgetnya tanpa memperdulikan Kamu. Saatnya mawas diri dan pikirkan bagaimana arah hubungan Kamu untuk kedepannya.

3. Sering Bertengkar Karena Masalah Kecil

Bertengkar memang hal wajar dalam menjalin hubungan. Namun jika terlalu sering bahkan karena hal sepele, sebaiknya Kamu patut mawas diri. Bisa jadi sikap pasangan memang benar-benar pemarah. Atau Kamu tidak bisa mengimbangi diri dalam bergaul dengannya.

Hubungan semacam ini sudah tidak sehat lagi. Dan hubungan ini bisa saja sudah menjadi hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan. Sebab jika karena hal sepele saja mudah bertengkar, bagaimana jika mendapati penyebab yang lebih besar lagi.

4. Tidak Ada Lagi Kenyamanan Diantara Hubungan

Jika Kamu nyaman menjalani hari-hari dengan pasangan, mendandakan hubungan percintaan memang sehat. Namun jika salah satu pihak kerap membuat pihak lain tertekan, terluka, segan jika sekedar menanyakan kabar, dll, berarti ada hal aneh yang menyandung hubungan Kamu. Bisa jadi hubungan percintaan Kamu tidak sehat lagi karena rasa pengertian dan sayang pasangan mulai terkikis sehingga membuat hubungan tidak nyaman lagi.

5. Merasa Terkekang Tanda Hubungan Harus Diakhiri

Hubungan yang baik akan menjadikan pasangan tetap bebas bergaul dengan teman-temannya. Namun jika ada perasaan terkekang, bisa jadi pasangan Kamu adalah tipe posesif. Padahal pasangan posesif hanya akan merusak hubungan Kamu.

Sebab rasa posesifnya membuat kepercayaannya pada Kamu begitu rendah. Jika diteruskan akan berdampak buruk pada hubungan Kamu berdua. Jika untuk bergaul dengan teman saja sulit, cek lagi apakah benar dia mencintai Kamu dengan baik.


Peka dengan tanda-tanda diatas sangat penting agar Kamu lebih bisa bersikap dewasa. Apakah hubungan tersebut layak atau tidak untuk dipertahankan. Silahkan share artikel ini untuk memberikan peringatan kepada orang lain tentang hubungan mereka.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *