Sudah Tahu Belum, 7 Keuntungan Bekerja di Perusahaan yang Baru Berdiri?

Posted on 60 views


Banyak orang takut melamar kerja ke perusahaan kecil karena dibalik keuntungannya juga ada kerugian bekerja di perusahaan kecil. Namun kita juga perlu tahu bahwa setiap perusahaan ingin bisa terus maju dan berkembang. Kita juga harus ingat bahwa perusahan-perusahaan besar yang ada sekarang juga di mulai dari sebuah perusahaan kecil.

Jadi kerugian yang di dapat saat bekerja perusahaan kecil tidaklah selalu akan ditemukan. Bagaimana pun juga pemilik perusahaan akan berusaha keras agar perusahaan yang ia rintis tidak gulung tikar. Sebenarnya ada juga lho keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri ini. Mau tahu? Yuk, simak lebih lanjut apa saja keuntungannya.

1. Lingkungan Kerja Penuh dengan Inovasi

Perusahaan yang baru berdiri berisi orang-orang yang antusias membawa kemajuan perusahaan. Dalam perusahaan yang baru berdiri (startup) kemungkinan kamu juga akan menemukan berbagai perubahan yang terjadi di tengah jalan demi lancarnya jalan perusahaan.

Perusahaan baru berdiri juga akan banyak melakukan inovasi demi bisa bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Nah, keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri kamu tidak akan merasa bosan dengan pekerjaan yang monoton setiap harinya yang jadi penyebab malas kerja bagi sebagian orang. Dan tentunya hal ini juga berkaitan dengan penyebab motivasi kerja menurun.

2. Kamu Bisa Berkontribusi Besar dalam Mengembangkan Perusahaan

Keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri yakni kamu akan merasakan kerja kerasmu untuk membantu perusahaan maju dan berkembang akan dihargai. Kontribusimu terhadap perusahaan bisa berpengaruh besar terhadap perusahaan. Kamu bisa berbangga diri jika ternyata perusahaan kecil yang baru berdiri dan diragukan banyak orang bisa maju pesat karena kamu ikut ambil andil di dalamnya.

3. Kesempatan Menggali Ilmu untuk Memulai Usaha Sendiri

Untuk bisa berdiri sendiri membuka usaha baru dibutuhkan banyak sekali pengalaman di samping ilmu pengetahuan. Bergabung dengan perusahaan baru yang baru berdiri kamu akan menemukan banyak sekali pengalaman berharga yang nantinya bisa menjadi bekal jika kelak kamu ingin memulai bisnis sendiri.

Keadaan perusahaan baru yang cenderung kurang stabil akan membuat kamu belajar banyak sekali cara menghadapi masalah yang terjadi dalam lingkup perusahaan. inilah keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri yang akan mengasah dirimu untuk siap terjun dalam dunia bisnis sejenis nantinya. Sudah tahu belum apa saja alasan seseorang jadi wirausaha?

4. Kerja Kerasmu akan Terasa Nyata

Keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri lainnya adalah kerja keras yang kamu lakukan untuk perusahaan akan terasa nyata pengaruhnya terhadap perusahaan. Saat usahamu membawa keberhasilan tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri karena ternyata kamu berperan besar dalam mengembangkan perusahaan. Cocok sekali bekerja di perusahaan yang bagi berdiri jika kamu termasuk dalam ciri-ciri orang ambisius.

5. Idemu Lebih Didengar

Apa kamu tipikal orang yang dipenuhi beragam ide? Bergabung ke perusahaan yang baru berdiri jadi pilihan tepat untuk kamu. Dalam perusahaan yang berada dalam tahap merintis ini ide kamu akan lebih didengar, bahkan jika memang ide kamu itu bagus bisa jadi langsung dijalankan sebagai strategi baru perusahaan. Bila hasilnya baik bukankah itu terasa sangat menyenangkan?

6. Solidaritas antar Karyawan Lebih Terasa

Perusahaan kecil hanya memiliki beberapa karyawan saja. Karena itu solidaritasnya akan lebih terasa karena kamu dan karyawan lainnya sama-sama harus menghadapi tantangan. Harus bisa bersatu membangun perusaahaan agar terus melaju pesat. Jumlah karyawan yang tak banyak juga membangun rasa kekeluargaan yang erat.

7. Skill Kamu Semakin Terasah

Keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri yang juga akan kamu rasakan nantinya adalah skill kamu akan semakin terasah dan berkembang. Akan ada banyak ilmu yang bisa kamu dapat di perusahaan baru berdiri yang akan membuat skill kamu makin terasah.

Itulah 7 keuntungan bekerja di perusahaan yang baru berdiri yang harus kamu tahu. Memang, di perusahaan yang baru berdiri kamu harus siap mental dengan berbagai tantangan dan masalah yang ada dalam perusahaan. Jadi, kamu memutuskan untuk pilih perusahaan besar atau kecil, nih?

Apa pun pilihanmu sebenarnya keduanya sama-sama memiliki risiko lho. Karena dari itu yang paling penting dalam bekerja adalah skill dan kualitas diri kamu sendiri. Simak juga yuk berbagai alasan tidak mau pindah kerja yang dirasakan semua orang dan cara agar betah di tempat kerja baru.

Simak juga ya alasan resign yang baik saat wawancara jika kamu memutuskan tidak lagi bekerja atau ingin bekerja pada perusahaan lain dan ketahui pula alasan memilih pekerjaan yang dilamar yang bisa jadi jawaban tepat saat interview nanti.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *