Sneak Peak, Inilah Deretan Laptop ASUS Terbaru Saat Ini!

Sneak Peak, Inilah Deretan Laptop ASUS Terbaru Saat Ini!

Posted on 72 views


Pada tanggal 20 November 2019, Carisinyal diundang untuk gathering alias kumpul-kumpul bersama ASUS serta para media Bandung lainnya. Acara ini bukan hanya sekedar kumpul nongkrong biasa. Ada hal spesial di hari itu, yakni “bocoran” laptop ASUS terbaru yang akan diluncurkan pada bulan Desember 2019.

ASUS sendiri salah satu produsen laptop yang paling giat dalam menelurkan produk laptop terbarunya. Sepertinya, ASUS ini sangat sering memperkenalkan laptop baru, ya? Contohnya, kami kemarin baru melakukan review laptop Zenbook Flip, laptop yang bisa diputar hingga 360 derajat. Dan baru saja review laptop tersebut, sekarang ASUS sudah mau keluar laptop baru lagi!

Hm, kira-kira seperti apa gambaran dari laptop ASUS terbaru yang akan rilis bulan Desember nanti? Berikut kami beri sedikit “bocoran” untuk Anda. Barangkali Anda berminat untuk beli salah satu dari tiga laptop terbaru ASUS, yuk, simak sneak peak hari ini!

1. Zenbook Pro Duo

zenbook pro duo

Ini adalah andalan laptop ASUS terbaru untuk akhir tahun 2019. Nama laptop barunya adalah Zenbook Pro Duo. Bisa dilihat dari gambar di atas, laptop ini memiliki dua layar. Bagian layar utama seperti biasa untuk menonton, bekerja, dan kebutuhan lainnya yang biasa digunakan para pengguna laptop. Lalu ada layar kedua, di bagian atas keyboard-nya.

Nah, layar keduanya ini juga bisa difungsikan seperti layar utamanya, hanya saja layarnya lebih kecil dan tidak terlalu terang seperti layar kedua. Layar kedua bisa difungsikan sebagai “layar pembantu”. Jadi, Anda bisa menonton video di layar pertama dan layar kedua bisa membuka beberapa dokumen penting. Sangat bagus untuk multitasking.

Selain soal layar, laptop ini juga punya desain yang terbilang modern. Di layarnya ada bazel yang tipis membuat kesan mewah dan stylist tersendiri. Bukan hanya bazel, ASUS juga mengandalkan sistem ergolift. Sistem ini akan membuat rongga saat Anda membuka laptopnya. Nah, rongga tersebut akan memperlancar sirkulasi udara laptop sehingga laptop tidak cepat panas.

Untuk performa ASUS tidak pernah mengecewakan karena laptop barunya ini menggunakan Core i9 generasi ke-9. Bahkan, RAM-nya saja mencapai 32GB lho! Oh, tentu tidak sampai situ saja, laptop ini juga dibekali dengan SSD 1 terabyte lho! Keren, kan?

2. Zenbook Duo

zenbook duo

Dari segi penampilan, Zenbook Duo dan Zenbook Pro Duo memang terlihat mirip. Bukan penampilannya saja yang mirip, bahkan fungsinya juga sama dengan dua layar yang sama. Eits, tapi perbedaannya adalah pada layar utama. Di layar utama Zenbook Duo ini tidak bisa touchscreen. Selain itu, layarnya juga tergolong lebih kecil jika dibandingkan dengan Zenbook Pro Duo.

zenbook duo & zenbook pro duo

Untuk jeroannya juga di bawah Zenbook Pro Duo. Jika Pro Duo mengandalkan RAM 32GB maka Zenbook Duo ini hanya dibekali dengan RAM 16GB saja dan dia juga menggunakan Core i7 generasi 10. Untuk ruang penyimpanannya ada SSD 1 tera. Masih cukup besar, kan? Nah, kalau sudah begini tentu saja harga Zenbook Duo masih tergolong lebih murah dibandingkan dengan Zenbook Pro Duo. Bisa tebak berapa harga untuk dua varian laptop ini?

3. Zenbook Classic

zenbook classic

Sesuai dengan Namanya, laptop Zenbook yang satu ini punya desain yang “klasik” alias mirip-mirip dengan beberapa Zenbook awal. Meskipun desainnya terkesan sama dengan Zenbook lawas, tapi jangan remehkan laptop ini, ya. Pasalnya, laptop berbentuk kecil, 13 inci, ini dibekali dengan RAM up to 16GB. Selain RAM, Zenbook ini juga mengandalkan prosesor intel core i7 generasi 10.

Bukan hanya itu saja, dikabarkan juga laptop ini dibekali dengan kapasitas SSD 512GB! Sangat baik untuk Anda yang hanya membutuhkan laptop untuk keperluan kerja. Oh iya, karena bentuknya yang kecil, mungil, dan tipis, Zenbook Classic ini lebih cocok digunakan untuk yang punya mobilitas tinggi, yang sering pergi membawa laptop. Apakah Anda salah satunya?

Ya, itulah tadi ketiga laptop ASUS terbaru yang akan resmi rilis di bulan Desember 2019. Untuk laptop Zenbook Pro Duo dan Zenbook Duo lebih cocok digunakan para professional content creator. Sedangkan Zenbook Classic, sangat baik jika digunakan untuk Anda yang sering bepergian dengan laptop. Jadi, apakah Anda mau membeli salah satu dari tiga laptop ASUS di atas?

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *