Realme 3 Harga dan Spesifikasi Smartphone Pesaing Berat Redmi Note 7

Posted on 351 views

Realme 3 Indonesia – Realme 3 adalah smartphone yang menarik dengan harganya hanya sekitar 1.8 juta. Diketahui bahwa smartphone Realme ini akan bersaing secara langsung dengan Redmi Note 7 Pro.

Spesifikasi dan Harga Realme 3 Smartphone Pesaing berat Redmi Note 7
Spesifikasi dan Harga Realme 3 Smartphone Pesaing berat Redmi Note 7

Baru-baru ini, Realme telah merilis Realme 3 dan sekarang kami akan mengajak Kamu untuk mengevaluasi apakah perangkat ini banyak mengalami peningkatan versi Realme 2 atau lebih baik dari Redmi Note 7?

Realme 3 Harga dan Spesifikasi

Desain dan Tampilan Layar

Realme 3 memiliki desain monolitik untuk pegangan yang kuat dibandingkan dengan pendahulunya, dan sudut-sudutnya juga dibentuk bulat.

Smartphone ini memiliki pilihan warna gradien, Dynamic Black dan Radiant Blue. Pada awalnya warna ini terlihat menarik tetapi setelah beberapa saat, bagian belakang mulai terdapat kotoran dan sidik jari. Realme telah menggunakan sensor sidik jari biru dengan warna lebih terang yang jelas terpisah dari permukaan punggung, yang terletak di tengah bagian belakang.

Tidak seperti Realme 2, yang menggunakan sistem kamera horisontal, Realme 3 menggunakan pengaturan kamera ganda vertikal (termasuk dua sensor kamera dan LED flash). Di sudut kiri bawah, Kamu juga melihat penampilan logo merek Realme yang cukup menonjol.

Tepi bulat dari perangkat tentu membantu pengguna memegang smartphone lebih mudah di telapak tangan tetapi tetap terasa licin. Tombol volume atas dan bawah terletak di sisi kiri, sedangkan tombol daya terletak di sisi kanan.

Di bagian depan, Realme 3 memiliki layar HD + 6,22 inci dengan rasio aspek 19: 9 dan dilindungi oleh kaca tangguh Corning Glass. Layar ini hanya mencapai resolusi HD.

Namun layar ini tidak berfungsi dengan baik di bawah sinar matahari. Di atas mesin menggunakan setetes air berbentuk notch yang terlihat cukup tipis tetapi tepi bawah perangkat cukup tebal.

Kamera Xiaomi Realme 3

Realme 3 menggunakan sistem kamera ganda 13 MP + 2 MP. Kamu dapat mengambil foto dengan mode HDR, mendukung mode potret dan Kamu dapat merekam video pada resolusi hingga Full HD.

Detail gambar dari Realme tidak mengecewakan pengguna, Kamu dapat mengkaburkan latar belakang di kamera depan dan belakang dengan cukup baik, tetapi kemampuan untuk mendeteksi lanskap agak kurang memuaskan. Untuk kontras masih terlihat dinamis dari foto-foto yang dihasilkan sesuai dengan segmen smartphone harga di bawah 2 juta. Bahkan kamera depan kamera dapat menangkap dengan detail halus dan kulit subjek menjadi halus.

Dalam hal perangkat lunak kamera, Realme memiliki mode Night Scape dan meningkatkan Chroma untuk membantu meningkatkan kemampuan pemotretan gelap. Dengan bantuan AI, dengan algoritma anti-getaran, mode Nightscape secara signifikan meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap dalam cahaya rendah.

Mode peningkatan Chroma, yang meningkatkan kondisi lanskap tertentu sebelum mengoptimalkan pengaturan kamera, termasuk pencahayaan, untuk memastikan Kamu mendapatkan gambar yang bagus.

Namun, fitur khusus ini tidak berfungsi sebaik mode Nightscape, yang berubah sedikit dibandingkan dengan mode normal. Bagi Kamu yang ingin menyesuaikan pengaturan pencahayaan dan white balance, ada juga mode Pakar di bagian aplikasi.

Perangkat Keras dan Perangkat Lunak

Realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P70 dengan clock 2.1 GHz. Ini memiliki dua opsi berbeda termasuk 3 GB RAM / 32 GB memori internal dan 4 GB RAM / 64 GB memori internal. Selain itu, jika Kamu ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan, Kamu dapat 256 GB melalui kartu microSD dan pengguna harus memilih untuk menggunakan 2 SIM atau 1 SIM dan kartu microSD.

Saat bermain game, Realme 3 belum mengalami penurunan mendadak dalam bingkai. Namun, kita harus menginstal game pada level grafis reguler untuk memberikan pengalaman yang paling mulus.

Kualitas suara dari perangkat tidak mengesankan. Beralih ke antarmuka pengguna, Realme 3 berjalan pada platform Android 9.0 Pie pada antarmuka ColorOS 6.0, antarmuka minimalis dan intuitif.

Misalnya, ketika Kamu menambah atau mengurangi volume, bila volume muncul di sisi kiri layar, dan Kamu juga dapat menyesuaikan volume untuk alarm, musik, dan dering dari opsi Pop-up. Antarmuka matikan cukup intuitif dan Kamu masih dapat mengelola notifikasi dengan menggesekkan kiri dari pusat notifikasi.

Pengguna dapat mengakses aplikasi dengan menggesekkan dari layar utama, Kamu juga dapat hanya menggesek ke kanan dan kiri untuk dengan cepat beralih di antara aplikasi terbaru atau menggesek tiga jari ke atas untuk aplikasi split.

Selain keamanan sidik jari, perangkat ini juga mendukung face unlock, tetapi fitur buka kunci mudah dikelabui jika pengguna menutup mata dan menutupi bagian muka. Saran yang diberikan adalah menggunakan sensor sidik jari atau kode sandi.

Kapasitas Baterai Realme 3

Perangkat ini menggunakan kapasitas baterai 4.230 mAh dan mendukung mode optimisasi baterai. Realme 3 membantu pengguna bertahan lebih lama dari satu hari penggunaan.

Kesimpulan

Realme 3 adalah pilihan yang baik di kisaran harga hanya 1.8 juta. Realme menawarkan daya tahan baterai yang baik, kamera yang bagus, dan kinerja yang mengesankan. Jika dibandingkan Redmi Note 7 di pasaran, smartphone realme 3 lebih murah tapi untuk performa kurang bagus. Kamu harus menunggu dan mempertimbangkan versi Pro dipasarkan!

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *