Pikirkan 5 Hal Ini Ketika Seseorang Saling Mencintai Tapi Sudah Berkeluarga

Posted on 155 views


Apa kamu tahu apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika seseorang saling mencintai tapi sudah berkeluarga? Ciri-ciri suami tidak mencintai suaminya lagi setelah bertahun-tahun menikah adalah ia mulai mencintai wanita lain yang bahkan baru dikenalnya dalam waktu singkat. Memang cinta merupakan perusahaan suci dan hak setiap manusia yang ada di dunia ini. Akan tetapi, kamu juga harus mampu mengendalikan cintamu.

Jangan sampai malah cintamu malah membuatmu mengalami hal-hal yang tidak diinginkan yang kemudian mengakibatkan penyebab perceraian suami istri. Akan tetapi, ketika kamu mampu mengontrol perasaanmu dan tetap menjaga komitmen, maka kamu tidak akan sampai memiliki rasa kepada orang lain atau bahkan malah ingin bersama orang tersebut.

Maka dari itu, ketika kamu memiliki perasaan kepada wanita sementara kamu sadar bahwa kamu maupun wanita tersebut sudah berkeluarga, maka perlu kamu memikirkan hal-hal yang akan kami jelaskan di bawah ini. Dengan begitu, kamu tidak sampai melakukan hal-hal yang malah membuatmu rugi sendiri dan menjadikanmu sebagai suami yang memiliki ciri-ciri suami zalim.

1. Perasaan sesaat 

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah mengenai perasaanmu tersebut. Salah satu cara membina rumah tangga yang baik adalah dengan menjaga perasaan pasangan kita. Ketika kamu sudah menaruh hati kepada orang lain sementara kamu sudah berkeluarga, maka berarti kamu tidak menjaga perasaan pasanganmu tersebut.

Padahal jelas-jelas apa yang kamu rasakan sekarang ini hanya bersifat sementara. Artinya, perasaanmu tidak lebih dari perasaan sementara dan hanya perasaan semu. Mungkin di awal kamu memang seolah-olah jatuh cinta sekali. Namun lama kelamaan perasaanmu tersebut mulai berkurang dan semakin terus berkurang.

Lalu apa yang harus kamu lakukan? Pikirkan baik-baik dan tanamkan dalam pikiran dan hatimu. Kamu harus menanamkan keyakinan bahwa perasaanmu hanya sesaat. Sementara perasaan sayangmu kepada istrimu akan bertahan selamanya. Dengan begitu, kamu bisa menghindari salah satu penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga.

2. Dia bukan terbaik untukmu

Hal kedua yang harus kamu pikirkan ketika saling mencintai tapi sudah berkeluarga adalah dengan memiliki keyakinan bahwa dia bukan orang yang selama ini kamu cari. Orang yang kamu cari adalah orang yang sekarang bersamamu dan menjadi pasangan hidupmu, bukan orang tersebut yang mungkin saja kamu hanya tau sifat baiknya dari luarnya saja.

Sementara itu, pasanganmu sekarang merupakan seseorang yang terbaik dan yang dipilih oleh Tuhan untuk mendampingimu. Lalu apa yang harus kamu lakukan sekarang ketika kamu mulai jatuh cinta pada seseorang? Tanamkan dalam hatimu bahwa dia bukan sosok terbaik untukmu. Dia hanya seseorang yang datang untuk menguji cintamu kepada pasanganmu.

Dengan memiliki anggapan seperti ini, maka kamu tidak akan terlalu mencintai dan bahkan mengagumi orang tersebut. Bahkan kamu malah mengagumi pasangamu karena kamu sudah yakin bahwa dialah yang terbaik.

3. Dia sudah berkeluarga

Mencintai orang lain padahal kamu sudah berkeluarga saja sangat dilarang. Apalagi ketika kamu sudah berkeluarga dan malah jatuh cinta kepada wanita yang sudah berkeluarga. Bisa kamu bayangkan apa yang akan dialami oleh kedua pihak ketika memaksakan untuk tetap mencintai satu sama lain.

Akan ada banyak hati yang terluka, belum lagi dengan karma atau hukuman yang akan diberikan oleh Tuhan. Kamu tentu tidak ingin menghancurkan keluargamu dan keluarga orang yang kamu cintai sekarang.  Maka dari itu, kamu harus mundur perlahan-lahan.

Kuburlah perasaanmu itu karena perasaan tersebut adalah perasaan yang salah. Kamu hanya perlu mencintai istrimu karena dialah orang yang terbaik untukmu.

4. Kamu hanya membuang waktu

Pria maupun wanita yang saling mencintai tapi sudah berkeluarga hanya membuang waktu mereka. Mengapa? Karena apa yang mereka lakukan merupakan hal yang sia-sia. Waktu mereka terbuang percuma untuk menjalin sebuah hubungan terlarang. Padahal mereka masih memiliki keluarga masing-masing yang butuh dicintai dan dikasihi.

Maka dari itu, perasaan sepert ini tidak lain hanya membuat waktu saja. Kamu lebih baik meluangkan waktumu untuk membahagiakan keluargamu dibandingkan harus mengurusi seseorang yang nanti hanya akan membawamu menghancurkan semuanya.

5. Kamu akan mendapatkan stigma buruk

Hal terakhir yang juga harus kamu pikirkan ketika memaksakan perasaanmu mencintai orang lain sementara kamu sudah berkeluarga adalah kamu akan dicap negatif. Masyarakat atau orang lain yang tahu apa yang yang kamu lakukan akan memberikan stigma buruk kepadamu.

Jika kamu sekarang memiliki jabatan penting dalam perusahaan atau instansi, maka reputasimu akan hancur dengan perselingkuhan yang kamu lakukan. Tentu kamu tidak ingin hal ini terjadi karena kamu akan kehilangan semuanya yang sudah kamu bangun dan raih dengan susah payah.

Jadi, penting bagimu untuk menghindari stigma negatif yang akan diberikan masyarakat ketika kamu menjalin hubungan terlarang. Kamu juga tidak akan kehilangan pekerjaan maupun orang-orang penting dalam hidupmu.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *