Perhatikan 5 Hal Ini jika Pacaran dengan Mantan Pacar Sahabat!

Posted on 126 views


Pacaran dengan mantan pacar sahabat tidaklah mudah karena sahabat yang telah memutuskan untuk berpisah dengan kekasih terdahulunya belum tentu suka dengan hubungan yang kamu dan mantannya. Umumnya orang-orang sulit untuk menerima kembali kehadiran mantannya dalam kehidupannya. Terlebih jika si mantan hadir menjadi kekasih bagi orang-orang terdekatnya.

Entah itu putus baik-baik atau putus dengan cara yang kurang menyenangkan, tetap saja kehadiran mantan sering kali terasa tidak menyenangkan bagi kebanyakan orang. Begitu pula dengan sahabatmu yang bisa saja merasa sedih karena ia masih ada rasa sama mantan atau merasa marah karena sahabatnya memilih mantannya untuk dijadikan kekasih. Kalau kamu terlanjur cinta pada mantan pacar sahabatmu, maka simaklah beberapa tips berikut ini untuk menjaga perasaan sahabatmu.

1. Tahan Dulu Keinginan Kamu untuk Bercerita Tentang Kekasih Barumu

Untuk menjaga perasaan sahabatmu saat pacaran dengan mantan pacar sahabat sebaiknya kamu tahan dulu keinginan untuk menceritakan hubungan percintaan kamu dengan mantan pacar sahabat. Kabar tentang hubungan percintaan kalian bisa melukai hati sahabat jika ternyata ia masih menyimpan rasa cinta untuk mantannya. Tidak hanya itu saja, kabar yang membahagiakan bagimu ini belum tentu juga membuat sahabatmu bahagia.

Justru sebaliknya, ia bisa saja merasa marah dan kesal karena orang yang dulu mungkin pernah menyakitinya ini malah menjalin asmara dengan sahabatnya sendiri. Terlebih jika sahabatmu belum lama putus dengan mantanya, justru kamu malah bisa dianggap sebagai orang ketiga yang merusak hubungan mereka meski pada kenyataannya kamu dan mantan pacar sahabat menjadi dekat setelah mereka putus.

2. Jangan Perlihatkan Kemesraan di Depan Sahabat

Belum lama atau sudah lama hubungan sahabat dan mantan pacarnya kandas, tetap saja satu hal yang perlu kamu ingat jika pacaran dengan mantan pacar sahabat adalah jangan bermesra-mesraan di depan sahabat. Meski sahabatmu merestui hubungan kalian dan terlihat baik-baik saja, kamu tidak tahu lho, bagaimana perasaannya yang sesungguhnya.

Jadi, demi menjaga perasaan sahabatmu, janganlah pamer kemesraan di depannya. Bagaimana pun juga pacarmu saat ini adalah orang yang pernah dicintai dan disayangi oleh sahabatmu sendiri. Jika sudah terlanjur kamu perlihatkan, lihatlah apakah ada ciri-ciri orang sedang cemburu dalam diri sahabatmu?

3. Jangan Banyak Bicara Soal Pacar di Depan Sahabat

Meski kamu sangat bahagia memiliki kekasih yang sangat kamu cintai, ingatlah bahwa saat ini kamu sedang pacaran dengan mantan pacar sahabat, lho. Artinya kamu juga harus menjaga perasaan sahabatmu sendiri. Jangan sampai hubungan asmara kamu dan mantan pacar sahabat justru malah menyakiti perasaan sahabatmu sendiri.

Kamu tentunya juga tidak tahu pasti perasaan seperti apa yang dimiliki sahabatmu terhadap mantannya saat ini. Jadi, sebisa mungkin jangan berbicara tentang pacarmu saat ini. Apalagi membangga-banggakan atau membicarakan betapa baiknya pacarmu saat ini. Jangan sampai ciri-ciri sahabat yang tidak baik justru ada dalam dirimu, ya!

4. Sebaiknya Jangan Minta ‘Bocoran’ Soal si Pacar kepada Sahabat

Sebagai mantan pacar, tentu sahabatmu sangat tahu banyak tentang pribadi pacarmu saat ini. Segala hal yang disukai dan tidak disukai pacarmu tentu sahabatmu juga tahu lebih banyak darimu. Bahkan sikap terburuknya sekali pun, sahabatmu pasti sudah tahu. Karena hubungan kamu dan pacar masih hangat-hangatnya, tentu kamu akan sangat bersemangat untuk mengetahui hal-hal yang disukai dan tidak disukai pacar kesayangan.

Apa kamu terpikir untuk meminta bocoran pada sahabat? Jika ya, sebaiknya hentikan niatmu itu. Hal ini malah bisa melukai perasaan sahabatmu, lho! Artinya ia harus mengingat lagi semua kenangan antara dirinya dan mantan pacar baik yang menyakitkan maupun menyenangkan.

5. Nggak Usah Ajak Pacar dan Sahabat Jalan Bareng!

Satu lagi hal yang harus kamu ingat jika pacaran dengan mantan pacar sahabat adalah tidak mengajak pacar dan sahabat untuk jalan bareng walau hanya sekedar pergi makan. Mungkin bagi kamu terasa menyenangkan bisa jalan bareng pacar sekaligus sahabat.

Tapi belum tentu menyenangkan bagi sahabat dan pacarmu. Selain membuat mereka berada dalam situasi yang canggung, juga bisa membuat cinta mereka bersemi kembali, lho! Kamu nggak mau kan, hal seperti ini terjadi? Sebaiknya ketahui juga ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan pada mantannya.

Nah, itulah 5 hal yang perlu kamu ketahui jika ternyata pada akhirnya kamu harus pacaran dengan mantan pacar sahabat. Tidak ada yang salah sih sebenenarnya karena cinta memang tidak pandang apapun dan tidak ada yang bisa menghalangi. Tapi akan lebih baik lagi jika kamu lebih peka dengan keadaan sekitar sebagai salah satu cara mempertahankan hubungan persahabatan yang telah lama terjalin. Simak juga berbagai tips pacaran romantis, cara menjadi pacar yang baik, dan tanda hubungan tidak sehat.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *