5 Dasar Penyebab Hubungan Tidak Direstui Orang Tua

Posted on 81 views

Hubungan tidak direstui orang tua – Restu orang tua sangatlah penting. Sebab upaya naik ke jenjang pernikahan akan berjalan lancar jika sudah mengantongi restu. Maka jika Kamu tidak mendapat restu dari orang tua akan berimbas pada sulitnya mempertahankan hubungan.

penyebab hubungan tidak direstui orang tua
penyebab hubungan tidak direstui orang tua

Jangan pesimis dulu jika Kamu tidak memperoleh restu. Bisa jadi sulitnya mendapatkan restu karena kesalahpahaman orang tua terhadap pasangan. Kamu juga harus tahu apa saja faktor mengapa orang tua alot dalam memberikan restu bagi Kamu dan pasangan.

5 Penyebab Hubungan Yang Tidak Direstui

Orang tua sudah mengarungi kehidupan lebih lama dari Kamu. Asam garam kehidupan pun sudah dilaluinya sehingga Dia akan menilai segala sesuatu secara teliti. Termasuk bagaimana calon pasangan Kamu. Tujuannya pun baik.

Yakni menginginkan Kamu mendapatkan yang terbaik menurutnya agar Kamu bahagia. Jadi jangan terburu emosi. Cobalah bersikap tenang dan cari penyebab mengapa orang tua tidak merestui hubungan Kamu agar solusinya bisa Kamu dapatkan. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Perbedaan Status Menjadi Faktor Utama

Memang terasa sulit memperjuangkan cinta yang tak direstui, status sosial dan ekonomi kerap dianggap penting di mata orang tua. Sebab status tersebut sangat menyangkut kehidupan masa depan Kamu ketika menikah.

Selain itu, orang tua akan khawatir mendapatkan cibiran orang lain jika Kamu mendapatkan sosok yang status sosial serta ekonominya rendah. Maka jika terdapat perbedaan status, besar kemungkinan orang tua akan menolak memberikan restu.

2. Latar Belakang Menjadi Penyebab Hubungan Tak Direstui

Latar belakang keluarga adalah salah satu faktor dalam menilai pasangan Kamu. Sebab orang tua akan berpikir bahwa kepribadian, masa depan, status sosial, dll erat kaitannya dengan latar belakang keluarga. Memang pemikiran ini masih sangat kolot. Namun orang tua pun tidak sepenuhnya salah. Sebab mereka pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Maka tak heran jika pertama kali dikenalkan latar belakang keluarga pasangan pasti akan dikorek habis-habisan.

3. Kepribadian Pasangan Kamu

Memang penting memberikan kesan baik pasangan ketika bertemu orang tua. Sebab yang pertama dinilai orang tua adalah kepribadian pasangan. Jika kepribadiannya saja masih sangat buruk, orang tua akan menganggap pasangan Kamu tidak bisa mendidik Kamu dan anak anaknya kelak. Sebagian besar orang tua akan menentang keras jika Kamu menjalin hubungan dengan orang yang berkepribadian buruk entah bagaimanapun latar belakang keluarga pasangan.

4. Berbeda Keyakinan Faktor Terbesar Dalam Restu

Orang tua tak hanya menginginkan anaknya bahagia di dunia saja dengan pasangan. Melainkan haruslah sesuai dengan ajaran agama. Beda keyakinan memang sulit dikompromikan. Sebagian besar orang tua akan menentang keras hubungan beda keyakinan ini. Selain di dalam ajaran agama, di Indonesia pun pernikahan beda keyakinan tidak memiliki dasar hukum yang kuat. Hal inilah yang semakin membuat orang tua tidak memberikan restu atas hubungan ini.

5. Tingkat Pendidikan & Pekerjaan Pasangan

Orang tua akan menilai bagaimana tingkat pendidikan serta pekerjaan pasangan. Menurut mereka, kedua faktor ini adalah hal penting dalam menjamin masa depan pernikahan. Mungkin masalah pendidikan bisa dikompromikan. Namun jika pekerjaannya saja masih belum jelas atau dinilai kurang menjanjikan, orang tua akan memberikan reaksi kurang setuju dengan hubungan Kamu.


Itu dia beberapa penyebab mengapa orang tua begitu sulit memberikan restu pada hubungan Kamu. Selesaikan secara bijak untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *