Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Saat Menerima Pesan

Posted on 64 views

Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi – Mengalami masalah ketika menerima pesan WA namun tidak mendengar suara notifikasi dan getaran? Sebenarnya masalah ini sangat mudah diatasi, hanya saja banyak sebagian orang yang belum mengetahui caranya, apalagi jika dia baru saja menggunakan handphone dengan sistem operasi Android.

Sebagian orang mungkin handphone mereka yang mengalami kerusakan pada speaker atau bahkan berpikir bahwa handphone mereka itu ada error pada sistem internalnya. Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan, namun dalam hal ini Magenet hanya akan memberikan 1 cara tetapi sangat ampuh untuk memunculkan kembali suara notifikasi whatsapp tidak bunyi.

 

notifikasi whatsapp tidak bunyi
Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Ada kemungkinan pada saat kamu menginstal whatsapp namun kamu belum memberikan perizinan pada aplikasinya, sehingga Android kamu menolak segala aktifitas dari whatsapp tersebut. Dan ini merupakan banyak faktor yang terjadi mengapa notifikasi tidak mengeluarkan suara.

 

Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Seperti yang Magenet jelaskan sebelumnya, kemungkinan besar hal-hal sepele yang terjadi pada saat penginstallan aplikasi whatsapp menjadi faktor mengapa suara nada pesan masuk tidak terdengar. Atau bahkan bisa jadi tanpa sengaja mematikan notifikasi dari pengaturannya.

Notifikasi whatsapp tidak bunyi bukanlah masalah yang serius, hanya saja perlu mengetahui cara untuk mengatasi masalah ini. Untuk itu artikel ini Magenet tulis agar kamu dapat menyelesaikan masalah tersebut.

 

Kenapa Nada Pesan Whatsapp Tidak Bunyi

Untuk mengatasi nada pesan whatsapp yang tidak bunyi bisa kamu lakukan 1 cara yang sangat ampuh untuk mengatasi notifikasi whatsapp tidak bunyi. Harap diperhatikan baik-baik serta ikuti secara teliti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pada tampilan awal Whatsapp ada titik 3 berderet di bagian Sudut Kanan Atas > Klik Titik Tersebut
  3. Lalu pilih Setelan/Settings
  4. Setelah itu pilih Notifikasi/Notifications
  5. Pada bagian Nada Percakapan silahkan kamu ceklis bagian tersebut
  6. Lakukan uji coba pengiriman pesan, jika sudah terdengar notifikasinya maka masalah sudah selesai.

Jika langkah diatas sudah dilakukan namun tetap saja tidak memunculkan suara notifikasi pada whatsapp, maka silahkan lakukan langkah berikut ini. Ada kemungkinan dibagian ini yang sering terjadi kesalahan sehingga suara tidak keluar pada saat menerima pesan.

  1. Buka Pengaturan android kamu
  2. Lalu pilih Aplikasi & Notifikasi / Aplikasi (Tergantung Androidnya)
  3. Lihat dibagian Tab atas, geser ke bagian Terunduh/Unduhan/Download
  4. Setelah itu lakukan pencarian pada aplikasi Whatsapp > Pilih Whatsapp
  5. Setelah itu pilih Notifikasi Aplikasi > Geser ke On bagian Aktif
  6. Dan On kan semua perizinan di aplikasi tersebut
  7. Sehingga Sekarang Whatsapp mu sudah bisa mengeluarkan suara notifikasi.

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pada suara notifikasi whatsapp tidak bunyi, jika sudah melakukan cara tersebut namun tetap tidak menghasilkan. Maka langkah terakhir adalah silahkan kamu instal ulang aplikasi whatsapp dan pada saat penginstallan berhasil silahkan buka aplikasi whatsapp dan beri izin semua perizinan yang diminta, sehingga masalah ini tidak akan kamu dapati lagi.

Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *