3 Cara Menentukan Niche Blog Yang Bagus Untuk Adsense

Posted on 253 views

Niche blog yang bagus untuk adsense – Sekarang banyak cara untuk menentukan niche blog dengan benar agar lebih populer. Namun sayangnya, beberapa blogger masih kurang memperhatikan niche blog. Padahal niche blog sangat penting untuk menarik pengunjung. Semakin bagus niche di blog Kamu, semakin besar kemungkinan pembaca untuk mampir. Nah, ini adalah cara termudah untuk menentukan tema untuk blogger dan trik blogging.

niche blog paling banyak dicari
niche blog paling banyak dicari

Sekarang media online seperti blogger menjadi populer di kalangan pengguna internet. Bahkan beberapa pemilik blog dapat menghasilkan uang melalui aktivitas blogging yang mereka jalani. Maka tidak heran, jika blogging adalah profesi yang didambakan banyak orang. Apalagi, mencoba peruntungan Kamu dari dunia blog sangat fantastis.

Niche Blog Yang Ramai Pengunjung

Ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan sebelum menentukan sebuah niche blog, disini Aku akan mengoprek seputar memilih niche blog yang tepat dan benar.

Niche Blog Untuk Adsense

Pilih topik yang Kamu sukai. Inilah cara menentukan niche blog dengan benar. Cobalah bereksplorasi dengan hobi atau gairah yang sering Kamu lakukan. Tetapi niche blog hanya membutuhkan satu tema. Semakin banyak Kamu mengetahui kemampuan Kamu, semakin mudah untuk mendapatkan ceruk (topik) blog yang sesuai.

Niche Blog Yang Paling Banyak Dicari

Tentukan topik yang paling terkontrol. Setidaknya Kamu mengontrol satu tema untuk blog Kamu, sehingga Kamu tidak akan kesulitan membuat konten baru. Kamu dapat mencari tema dari keahlian atau bakat Kamu sendiri, misalnya memasak, lalu membuat konten tentang resep.

Beberapa blogger gagal menjadi ‘blogger profesional’ karena mereka tidak tahu arah dalam membuat niche blog. Ini adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk menghasilkan lalu lintas atau sejumlah besar pengunjung untuk blog. Dengan begitu, Kamu dapat menghasilkan uang dari blog Kamu dan mendapatkan uang dari iklan.

Menentukan Niche Blog Sesuai Hot Topik Terkini

Gunakan topik yang paling sering atau dicari oleh banyak orang di internet. Misalnya bisnis, berita selebritas, kesehatan dan traveling. Hal semacam ini bertujuan untuk menarik pangsa pasar yang berkembang pesat.

Lakukan penelitian dalam skala kecil seolah olah Kamu meluncurkan produk. Kenali jenis jenis topik hangat yang viral atau topik terpanas di komunitas. Metode ini untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Buat topik khusus, misalnya tentang hobi baru atau tema unik. Biasanya sesuatu yang berbeda lebih disukai oleh pengguna internet atau internet.

Karakteristik Blog yang Menarik Perhatian Pengunjung

Agak sulit memang untuk membuat blog niche yang menarik dan melirik banyak orang. Namun sebenarnya kesan yang menarik adalah sesuatu yang relatif. Setidaknya, pada saat menulis blog Kamu tidak berguna atau sepertinya menggurui. Hindari menyampaikan berita yang tidak faktual dan tidak objektif. Jadi, bagaimana Kamu melihat karakteristik blog yang menarik pengunjung? Inilah penjelasannya.

Konten Informatif dan Ringan

Bagus, konten di blog Kamu informatif dan masih ringan dibaca. Setidaknya pembaca mendapat pengetahuan baru setelah membaca tulisan di blog Kamu. Jangan gunakan kalimat berbelit belit dan hindari kalimat berat. Pastikan bahasanya mudah dipahami semua orang.

Konten Menghibur Bisa Dijadikan Pilihan

Jangan biarkan ceruk (topik) blog Kamu mengisi tulisan yang membosankan pembaca. Sehingga membuatnya berhenti sebelum Kamu selesai membaca konten blog Kamu. Tidak ada salahnya, selipkan kata kata yang menghibur tetapi tidak mengurangi nilai informatif. Jadi buatlah semenarik mungkin dan tetap berkualitas.

Jangan pernah berhenti membuat konten blog, karena untuk mendapatkan banyak pengunjung blog setiap hari membutuhkan waktu yang lama. Itulah cara menentukan niche blog yang tepat dan benar.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *