Manfaat Renang Bagi Tubuh Diet Serta Wanita dan Pria

Posted on 10 views

Renang memang memiliki manfaat bagi tubuh Kita, selain membuat tubuh terasa lebih segar sesudah berenang, manfaat renang bagi tubuh juga merupakan salah satu cara untuk diet secara sehat. Manfaat renang bagi tubuh selain untuk diet juga memiliki manfaat untuk kesehatan yaitu sebagai peningkat kapasitas paru paru, orang yang sering berenang akan memiliki nafas yang lebih panjang. Manfaat renang bagi tubuh lainnya adalah sebagai obat untuk menurunkan tingkat stress yang diakibatkan oleh kegiatan dikantor, dirumah atau dimanapun.

Manfaat Renang Bagi Tubuh Diet Serta Wanita dan Pria
Manfaat Renang Bagi Tubuh Diet Serta Wanita dan Pria

Manfaat Berenang Setiap Hari Bagi Tubuh

Renang adalah olahraga air yang membutuhkan stamina cukup banyak, karena Kita bergerak didalam air yang membutuhkan ekstra tenaga agar dapat terus melaju baik didalam air maupun diatas permukaan air. Orang yang sering berenang setiap hari akan merasakan manfaat berenang untuk diet dan juga manfaat peningkatan kapasitas paru paru.

Manfaat Renang Bagi Pertumbuhan Tubuh Kita

Selain memiliki manfaat dari segi kesehatan, ternyata renang mampu memberikan pertumbuhan bagi tubuh Kita loh. Orang yang sering berenang akan merasakan tubuhnya lebih tinggi dari sebelumnya, nah jika Kamu saat ini bertubuh pendek, mungkin Kamu bisa mencoba melakukan olahraga renang agar Kamu bisa lebih tinggi dari sebelumnya.

Namun ini berlaku jika usia Kamu masih dibawah 21 – 22 tahun saja ya, Karena ketika usia Kamu sudah lebih dari itu maka kamu sudah pasti tidak akan bisa mendapatkan penambahan tinggi badan lagi entah bagaimanapun Kamu mencoba akan tetap sama. Namun jika usia Kamu dibawah 21 tahun dan berbadan pendek, maka Kamu bisa mencoba untuk melakukan olahraga renang agar Kamu bisa tumbuh tinggi.

Manfaat berenang setiap hari ternyata mampu meredekan nyeri sendi (arthritis), loh kenapa bisa demikian ? Bukannya renang itu banyak menggerakkan sendi sendi ? Benar, renang memang banyak menggerakkan sendi sendi, namun renang merupakan olahraga low-impact, yang bisa menghindarkan dari cedera persendian atau otot.

Renang juga memiliki beberapa gaya, nah untuk macam macam gaya renang yang paling populer seperti gaya dada ternyata memiliki manfaat melatih kekuatan tubuh dan juga cardio tubuh, karena ketika didalam air otot tubuh Kita akan bekerja lebih keras karena air 800 kali lebih padat dari pada udara.

Selain dari segi kesehatan tubuh dan juga ketahanan tubuh, ternyata manfaat berenang untuk diet benar benar berhasil, olahraga renang ini juga bisa dijadikan aktivitas sebagai sarana Kamu dalam memperoleh berat badan tubuh yang ideal, jika Kamu males melakukan olahraga berat seperti gym, maka Kamu bisa memilih renang sebagai alternatif lainnya.

1. Manfaat Renang Bagi Wanita

Wanita yang sering berenang akan memiliki tubuh yang lebih atletis dari pada wanita yang tidak tertarik untuk berenang sama sekali, Mereka yang sering berenang akan memiliki bokong yang lebih padat, pinggang yang ramping, serta wajah yang lebih terlihat muda untuk segi usianya.

Dan untuk wanita hamil, ternyata renang mampu menjaga janin atau kondisi kehamilan tetap sehat. Oleh karena itu untuk ibu hamil yang masih bingung untuk memilih jenis olahraga, maka Kamu bisa memilih olahraga renang yang memberikan kesehatan bagi janin dan ibu.

2. Manfaat Berenang Bagi Pria

Untuk pria renang juga memiliki manfaat yang tidak kalah bagus, Kita tahu bahwa pria memiliki tugas dan tanggung jawab baik dirumah ataupun dikantor, dan Kita juga tahu bahwa pria sering pulang dari kantor dengan keadaan stress dan tertekan. Oleh karena itu manfaat berenang bagi pria adalah mampu menurunkan tingkat stress yang dialaminya, nah untuk Kamu yang stress akibat kerjaan atau problem maka Kamu bisa mencoba untuk melakukan renang agar stress Kamu bisa hilang.

Manfaat Renang Gaya Bebas Bagi Ketahanan Tubuh

Renang dengan gaya bebas memiliki manfaat tersendiri, orang yang sering berenang gaya bebas akan lebih mudah mencapai titik stamina yang lebih lama dalam lari, serta kemampuan paru paru yang lebih panjang. Karenanya jika Kamu ingin memiliki stamina dan nafas yang panjang, maka seringlah berenang dengan menggunakan gaya bebas.


Demikian artikel yang membahas manfaat renang bagi tubuh dari segi kesehatan, ketahanan tubuh dan bahkan segi diet yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *