Kepanjangan mAh Terletak Pada Sebuah Baterai Alat Elektronik

Posted on 389 views

Kepanjangan mAh – Arti mAh yang biasanya terdapat pada keterangan sebuah baterai memiliki arti Milliampere Hours (Milli ampere per jam), yang dimaksud dengan mAh ini adalah berapa banyak jumlah arus baterai yang dikeluarkan selama 1 jam.

kepanjangan mah
kepanjangan mah

Berikut ini penjelasan tentang kepanjangan mAh dari sebuah baterai baik yang terdapat pada alat elektronik seperti smartphone.

m = Milli = 1/1000

A = Ampere > Kekuatan arus listrik (disingkat dengan amp)

h = Hours > Satuan waktu/jam

Kepanjangan mAh Pada Sebuah Baterai

mAh yang besar pada sebuah baterai merupakan tanda bahwa baterai tersebut memiliki umur atau jangka waktu penggunaan yang panjang, misal Kita sering melihat baterai pada smartphone dengan kapasitas 3000-4000 mAh itu menandakan bahwa baterai ini cukup banyak bisa menyimpan energi.

Dengan kapasitas penyimpanan antara 3000-4000 mAh tersebut maka sudah dapat dipastikan Kamu dapat menggunakan smartphone lebih lama dari biasanya. Jadi usahakan untuk memilih smartphone dengan kapasitas penyimpanan baterai mAh yang besar.

 

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

One thought on “Kepanjangan mAh Terletak Pada Sebuah Baterai Alat Elektronik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *