5 Alasan Kenapa Suami Jarang Menunjukan Rasa Cemburu

Posted on 357 views

Suami jarang menunjukan rasa cemburu – Cemburu merupakan perwujudan dari tanda cinta. Namun tak semuanya rasa cinta diekspresikan melalui sifat cemburu. Terutama bagi suami. Pria terbilang lebih sulit mengekspresikan apa yang ia rasakan dibandingkan wanita.

Kenapa Suami Jarang Menunjukan Rasa Cemburu
Kenapa Suami Jarang Menunjukan Rasa Cemburu

Begitu pula dengan apa yang dirasakan suami. Namun seorang istri masih memerlukan tanda rasa sayang dari suami meskipun pernikahannya sudah cukup lama. Termasuk dengan melihat bagaimana ekspresi cemburunya.

Kenapa Suami Jarang Menunjukan Rasa Cemburu

Jangan terburu mengambil kesimpulan bahwa suami tidak lagi cinta karena jarang cemburu. Banyak alasan yang mendasari mengapa suami jarang menunjukan rasa cemburu. Meskipun demikian, sebagai istri juga tidak boleh sengaja memancing rasa cemburunya karena bisa menyebabkan berbagai hal buruk pada pernikahan.

Ada baiknya ketahui dulu apa saja alasannya mengapa suami sudah jarang menunjukan rasa cemburu. Berikut beberapa ulasan suami jarang menunjukan rasa cemburu.

1. Sudah Terlanjur Percaya

Hubungan yang baik memang harus dilandasi dengan sikap saling percaya. Termasuk dalam hubungan pernikahan. Jika suami sudah terlanjur percaya terhadap istri, Dia akan jarang menunjukan rasa cemburunya. Suami akan menganggap tidak ada lagi sosok yang dicintai istri selain dirinya. Jika sudah terlanjur percaya, hubungan pun akan lebih harmonis dan jarang muncul konflik yang serius.

2. Tipe Orang Yang Cuek

Mungkin saja rasa cemburunya tidak diungkapkan terang-terangan. Biasanya hal ini diwujudkan dari sikapnya yang cenderung cuek. Cuek bukan berarti kurang perhatian. Namun lebih mengarah ke tidak memikirkan hal-hal remeh secara berlebihan. Sikap cuek ini terkadang memang diperlukan untuk menyeimbangkan keharmonisan rumah tangga.

3. Suami Cemburu Karena Pengertian

Perasaan cemburu yang berlebihan bisa dikarenakan karena suami kurang pengertian. Bisa jadi sebenarnya tidak ada hal apapun namun karena sifat pengertian suami kurang, alhasil Dia akan mudah cemburu. Namun jika rasa pengertiannya tinggi, suami akan memiliki rasa ingin berprasangka baik sehingga mampu meredam rasa cemburunya.

4. Menunjukkan Sifat Dewasa

Bagi pria yang sudah dewasa, bersikap cemburu berlebihan adalah wujud dari sifat kekanak kanakan. Mungkin suami memilik pandangan lebih luas sehingga tidak terburu-buru menunjukan rasa cemburunya. Jika sudah dalam tahapan ini, hubungan pernikahan Kamu sudah mulai masuk ke fase lebih matang. Kamu tinggal merawat hubungan tersebut agar tercipta hubungan yang langgeng.

5. Terlalu Sibuk Pada Saat Tertentu

Bisa jadi suami terlalu sibuk bekerja sehingga jarang memperhatikan kejadian di sekitarnya. Kesibukannya dalam mencari nafkah memang menyita banyak waktu dan tenaganya. Maka dari itu, jangankan untuk bersikap cemburu, untuk beristirahat dengan keluarga pun rasanya sangat mepet.


Jadi jangan menganggap suami sudah tidak cinta lagi karena jarang mengekspresikan rasa cemburu. Bisa jadi rasa cintanya sudah mengakar sehingga sikapnya jauh lebih matang dari sebelumnya. Demikian pembahasan kenapa suami jarang menunjukan rasa cemburu.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *