Kekurangan Dan Kelebihan Android Pie 9.0 Kamu Harus Tahu

Posted on 92 views

Kelebihan android pie 9.0 – Android pie merupakan os android versi terbaru saat ini, walaupun demikian tetap memiliki kekurangan serta kelebihan android pie. Karena ini adalah os android versi paling baru, berarti ada beberapa fitur yang ditambahkan yang sebelumnya tidak terdapat pada android oreo.

kelebihan android pie
kelebihan android pie

Nah, disini Aku akan menjelaskan beberapa fitur kelebihan android pie serta kekurangan dari os android pie yang mungkin belum Kamu ketahui secara jelas. Untuk selanjutnya silahkan pantau dan baca terus ya.

Kelebihan Android Pie 9.0

Android pie atau biasa disebut dengan android 9.0 yang rilis pada akhir desember 2018 lalu ini benar benar memberikan beberapa fitur kelebihan yang tidak ada sebelumnya pada android ore 8.0.

1. Sedikit Lebih Smooth Dari Pada Android Oreo

Dari segi swipe aplikasi atau ganti aplikasi, android pie lebih sedikit smooth dari pada oreo. Serta segi performa juga sepertinya android pie sedikit lebih cepat dari pada android oreo.

2. Fitur Baru “Pembesaran” Yang Sangat Membantu

Ada sebuah fitur tambahan baru yaitu pembesaran, dimana Kamu bisa melakukan pembesaran pada sebuah teks yang akan dibaca atau melakukan pembesaran dibagian setting.

3. Kesehatan Digital Sebagai Update Terbaru

Ada sebuah fitur untuk kesehatan digital dimana fitur ini berfungsi untuk memantu aktivitas selama Kamu menggunakan ponsel, ada jejak digital yang memberikan keterangan berapa kali Kamu sudah membuka aplikasi tertentu.

Kamu juga dapat memutuskan sambungan sebuah aplikasi tertentu dengan menggunakan fitur Kesehatan Digital dari android pie. Misal Kamu setting timer untuk aplikasi Instagram, disetting dalam 30 menit, setelah Kamu memakai aplikasi ini selama 30 menit, setelah itu secara otomatis aplikasi tersebut akan terjeda selama 1 hari hingga hari berikutnya.

4. OK Google Lebih Sensitif Dan Mantap

Berikutnya Kita akan membahas dari segi OK Google, setelah memasuki tahap android pie, kini OK Google lebih sensitif dan lebih mengerti apa yang Kita ucapkan. Hal ini menjadi kelebihan android pie yang paling terlihat dari segi fitur yang diupdate.

5. Terdapat Menu Aplikasi Yang Terlock Posisi Dilayar

Nah pembahasan kelebihan android pie terakhir adalah terdapatnya menu menu yang terlock (terkunci) posisinya, jadi jika Kamu swipe ke kiri layar untuk mengganti halaman menu berikutnya, menu menu yang terlock ini tidak akan berganti.

Sehingga Kamu bisa meletakkan aplikasi yang sering Kamu buka agar Kamu tidak perlu lagi swipe menu untuk mencari aplikasi tersebut.

Kekurangan Android Pie 9.0

Sejauh Aku menggunakan os android pie, ada beberapa kekurangan yang juga Aku temukan. Berikut ini Aku akan menjabarkan beberapa kekurangan dari android pie.

1. Mudah Terserang Virus iklan

Jika Kamu sering menggunakan aplikasi pihak ke 3, biasanya android pie akan mudah terserang virus iklan yang sering muncul random dilayar smartphone Kamu. Aku juga mengalami masalah ini hingga sekarang, yaitu terkena virus iklan secara random dilayar.

Aku ingin melakukan clear cache dan clear data, tapi smartphone Aku menyimpan banyak aplikasi dan data file penting, sehingga sampai sekarang Aku juga belum menghilangkan virus iklan ini.

2. Terdapat Ghost Touch

Pernah dengar penyakit bug yang terdapat pada android oreo? yah kali ini di android pie juga terdapat bug ghost touch, namun hanya beberapa smartphone yang mengalaminya. Dan lagi lagi Aku juga mengalami hal ini, yah Aku terkena bug ghost touch sehingga ketika bermain game seperti Mobile Legends, PUBGM, AoV dan lainnya akan sedikit mengganggu performa permainan.

Untuk sejauh ini bug ghost touch ini Aku belum menemukan cara untuk memperbaikinya, mungkin dapat hilang jika Kamu melakukan downgrade atau reupgrade ke android pie.


Itulah beberapa fitur kekurangan dan kelebihan android pie, jika Kamu melakukan upgrade android pie maka otomatis Kamu akan mengetahui beberapa fitur terbaru ini. Mungkin Kamu akan bingun untuk sementara waktu jika tidak melakukan explore os android pie.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *