Jatuh Cinta kepada Guru di Sekolah? Perhatikan 5 Hal Ini!

Posted on 113 views


Guru yang ganteng atau cantik dan usianya masih muda belia bisa saja membuat para murid jadi jatuh cinta. Bukan hal yang tidak mungkin jika seorang murid jatuh cinta kepada guru di sekolahnya karena memang masa sekolah seperti SMP dan SMA adalah masa puncak dari pubertas seorang remaja. Hal yang wajar pula jika dalam masa ini seorang remaja merasakan getaran cinta kepada lawan jenis.

Tapi apakah wajar jika seorang murid malah jatuh cinta kepada gurunya sendiri? Jika sang guru masih muda dan single serta perbedaan usia tidak terlalu jauh, tentu ini hal yang wajar. Tapi kalau sang guru sudah menikah dan sudah cukup tua, tentu perasaan cinta itu tidaklah wajar. Nah, kalau kamu menjadi salah satu murid yang jatuh cinta kepada guru muda sih sah-sah saja, namun perhatikan beberapa hal berikut ini, ya!

1. Jadikanlah Perasaan Cintamu kepada Guru Sebagai Penyemangat dalam Belajar

Masa pubertas memang membuat para remaja bisa jatuh cinta kepada lawan jenis dan tak kenal usia. Bahkan seorang guru muda yang merupakan orang tua di sekolah pun bisa membuat seorang murid jatuh cinta. Dan jika kamu jatuh cinta kepada guru, jadikanlah hal itu sebagai penyemangat untuk kamu di sekolah.

Jadikan rasa cinta itu sebagai dorongan untuk lebih giat belajar agar kamu bisa membanggakan nilai-nilaimu kepada guru yang kamu cinta. Rasa cinta memang bisa menjadi motivasi bagi seseorang untuk berkembang menjadi lebih baik lagi dan kamu pun bisa melakukannya.

2. Jangan Biarkan Perasaan Cintamu Malah Membuat Nilai-nilaimu Anjlok di Sekolah

Meski kamu jatuh cinta kepada guru di sekolah, belum tentu pula kan sang guru yang kamu kagumi ini juga jatuh cinta sama kamu? Guru di sekolah memandang semua anak muridnya sama dan memberikan perhatian dan kasih sayangnya secara adil kepada semua murid.

Untuk hubungan asmara, tentu sang guru memilih seseorang yang sepadan dan sudah layak dijadikan pasangan hidup. Nah, jika pada kenyataannya guru yang kamu cinta telah memiliki pasangan, jangan sampai kamu jadi patah hati dan mempengaruhi nilai-nilaimu di sekolah, ya!

3. Jika Bisa, Sebaiknya Ubah Perasaan Tersebut Menjadi Perasaan Cinta kepada Kakak Sendiri

Saat kamu jatuh cinta kepada guru di sekolah, sadarlah bahwa bagaimana pun juga ia adalah seorang pendidik di sekolah yang sekaligus menjadi orang tua di sekolah yang harus kamu hormati. Meski tidak ada larangan seorang murid jatuh cinta pada gurunya, namun kamu harus bisa mengendalikan perasaan tersebut dan sebaiknya buang jauh-jauh rasa cinta itu. Jika sudah terlanjur, anggaplah itu adalah perasaan cinta seorang adik kepada kakak atau orang tua. Dengan menyadari hal ini tentu perlahan hatimu bisa menerima kenyataannya.

4. Sebaiknya Jangan Biarkan Perasaan Cinta kepada Guru Terus Tumbuh

Memang tidak ada larangan untuk kamu jatuh cinta kepada siapa saja termasuk pada gurumu sendiri. Tapi alangkah baiknya kamu tidak membiarkan perasaan itu terus tumbuh dan bersemi, terlebih jika sang guru telah memiliki keluarga. Memang perbedaan usia anak SMA dengan guru muda di sekolah masih lazim, tapi jika sang guru ternyata tidak menerima perasaanmu, tentu kamu harus membuang perasaan itu.

5. Sudah Terlanjur Cinta? Tunggulah Hingga Kamu Lulus Sekolah!

Jika kamu sudah terlanjur cinta kepada guru dan ternyata sang guru juga memiliki perasaan yang sama denganmu, setidaknya tunggulah hingga kamu lulus sekolah jika ingin menjalin hubungan asmara dengan gurumu. Dengan begitu hubungan kamu dan gurumu terlihat lebih pantas ketimbang saat kamu masih berseragam sekolah.

Setelah lulus kamu juga akan lebih siap membangun hubungan yang serius, kalau masih dalam masa sekolah tujuan pacaran dikalangan remaja justru hanya untuk bersenang-senang semata. Selain itu menunggu hingga kamu lulus sekolah bisa membuat kamu dan guru tercinta terhindar dari fitnah yang bisa saja terjadi. Tapi jalankanlah tips pacaran yang sehat, ya!

Itulah 5 hal yang perlu kamu perhatikan jika sudah terlanjur jatuh cinta kepada guru di sekolah. Simak juga berbagai kisah cinta lainnya seperti kisah cinta segitiga antara murid dan guru muda, kisah cinta beda agama, kisah cinta manusia dan jin, kisah cinta beda usia yang mengejutkan, cerita sedih pernikahan karena perjodohan orang tua, berbagai novel cinta islami yang mengharukan, dan kisah cinta beda agama yang bersatu dalam pernikahan dan bisa langgeng hingga akhir.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *