Ini 6 Syarat Menikah dengan Pria Turki di Turki

Posted on 48 views


WNI yang menikah dengan pria bule asal luar negeri sudah menjadi hal lumrah terjadi. Cukup banyak kita mendengar kisah tentang WNI yang berhasil memacari dan menikahi orang bule. Ada yang menikah dengan orang Eropa, Amerika, Spayol, Australia, India, Korea, China Jepang, Turki dan berbagai negara lainnya yang ada di dunia.

Menikah dengan orang luar negeri juga bukan hal mudah karena prosesnya akan lebih rumit dan tidak semudah menikah dengan sesama warga negara. Turki salah satu negara bagian timur tengah yang pesona dan ketampanan prianya banyak membuat wanita Indonesia jatuh hati. Berkencan dengan pria Turki merupakan salah satu cara mendapatkan suami bule islam.

Berkenalan dengan pria Turki yang tampan akan menjadi sebuah kebahagiaan bagi wanita Indonesia, terlebih jika bisa menikah dengan pria Turki. Jika kebetulan kamu mendapatkan calon pasangan pria Turki dan siap dinikahi, tentu kamu juga harus tahu apa saja persyaratan menikah dengan pria Turki di negaranya yang harus dipenuhi. Yuk, simak syarat menikah dengan pria Turki di Turki yang perlu kamu tahu.

1. Menyiapkan Formulir N1-N4 dari Indonesia

Dokumen yang harus disiapkan dari Indonesia sebagai syarat menikah dengan pria Turki di Turki adalah formulir N1, N2, N3 dan N4 yang telah ditanda tangani oleh RT, RW, kelurahan dan catatan sipil Indonesia. N1 adalah surat keterangan untuk menikah yang bisa didapat dari kelurahan setempat. N2 adalah surat keterangan mengenai asal usul yang juga didapat dari kelurahan. N3 adalah surat persetujuan untuk menikah dari calon mempelai dan N4 adalah surat persetujuan dari orang tua.

2. Lapor ke KJRI di Turki

KJRI merupakan KBRI yang ada di Turki dan syarat menikah dengan pria Turki di Turki adalah wajib untuk melaporkan pernikahan yang akan diberlangsungkan di Turki. Yakni dengan memberikan surat-surat kelengkapan mulai N1-N4 yang dibawa dari Indonesia yang kemudian kedutaan Indonesia di Turki akan mengeluarkan dokumen yang dibutuhkan untuk menikah di Turki. Setelah itu dokumen tersebut didaftarkan lagi ke Kementrian Luar Negeri Turki (Kaymakam) untuk disahkan.

3. Mendaftarkan Pernikahan ke Muftuluk di Turki

Muftuluk di Turki sama dengan KUA di Indonesia. Jadi setelah kelengkapan dokumen untuk menikah lengkap selanjutnya adalah mendaftarkan pernikahan yang akan diberlangsungkan di Turki ke Muftuluk setempat tempat calon suami tinggal agar pernikahan bisa segera diberlangsungkan.

4. Mempersiapkan Surat Keterangan Sehat

Syarat menikah dengan pria Turki di Turki lainnya adalah mempersiapkan surat keterangan sehat. Surat ini bisa didapatkan dari dokter yang ada di Turki, jadi pemeriksaan kesehatan umum bisa dilakukan di Turki. Sama halnya dengan pemeriksaan kesehatan sebelum menikah yang dilakukan di Indonesia.

5. Pasport NKRI yang telah di Translate

Syarat menikah dengan pria Turki di Turki yang juga harus dipersiapkan adalah pasport yang telah ditranslate ke bahasa Turki. Pasport ini nantinya juga harus disahkan oleh notaris setempat. Persiapkan juga fotocopy pasport tersebut untuk kelengkapan dokumen nantinya.

6. Melaporkan Pernikahan ke KJRI

Selanjutnya syarat menikah dengan pria Turki di Turki adalah melaporkan pernikahan ke KBRI setelah pernikahan diberlangsungkan dan berkas-berkas ditandatangani. Tujuan melaporkan pernikahan adalah untuk mendapatkan surat pengakuan pernikahan. Surat ini nantinya berguna untuk mendapatkan akta nikah dari Kementrian Luar Negeri Indonesia di Jakarta.

Itulah 6 syarat menikah dengan pria Turki di Turki yang perlu diketahui wanita Indonesia yang ingin menikah dengan pria Turki. Selain syarat di atas tentu juga diperlukan visa dan tiket pulang pergi dari Indonesia – Turki – Indonesia jika kamu datang sendirian ke Turki tanpa calon suami.

Atau jika suami mengirimkan surat keterangan bahwa kamu adalah calon istrinya ke kedutaan Turki yang ada di Indonesia, maka dengan berbekal surat tersebut kamu cukup membawa tiket pergi saja. Bagaimana? Sudah siap lahir batin untuk dipinang pria Turki? Belum punya calonnya? Simak nih cara mendapatkan jodoh bule dan cara meluluhkan hati pria bule yang kamu taksir. Walau hanya berkenalan lewat media sosial, kamu bisa perhatikan ciri-ciri pria menyukai wanita jarak jauh dan ciri-ciri pria bule mencintai wanita Indonesia.

Kalau jodohmu memang bule dari negeri seberang, selalu ada jalan untuk bertemu, bukan? Tapi sebelumnya kamu juga harus tahu nih tipe wanita Indonesia yang disukai pria bule. Kalau sudah menjalin hubungan asmara dengan pria bule, perhatikan pula tanda-tanda dia jodoh kita atau bukan. Karena berasal dari negara yang berbeda dan akan menemui kesulitan untuk bertemu, hati-hati jangan sampai kena PHP ya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *