Mengembalikan IMEI Hilang Setelah Flash Ulang Android

Posted on 860 views

Imei hilang setelah flash android – Hilangnya IMEI pada saat kita sudah selesai melakukan flashing ulang android bukanlah hal aneh, bagi kebanyakan orang ini sudah menjadi hal lumrah. Karena hal ini biasanya terjadi pada saat melakukan flashing dan kita melakukan format all di dalam tool flashing.

Namun ketika IMEI hilang maka akan menjadi masalah, karena IMEI ini merupakan identitas handphone. Jadi kalau imei hilang ketika dipasangkan kartu maka kartu sim tersebut tidak bisa terdetek sehingga tidak mendapatkan jaringan. Lantas bagaimana cara mengembalikan IMEI hilang setelah flash ulang.

imei hilang setelah flash
Imei Hilang Setelah Flash

Untuk mengembalikan IMEI yang hilang ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan, namun hal yang harus diperhatikan adalah Android Harus Sudah Dalam Keadaan Root jika android kamu belum diroot maka lakukanlah root terlebih dahulu, pada saat IMEI hilang tidak menjadi masalah ya jika kita melakukan root.

 

Mengembalikan IMEI yang Hilang Setelah di Flash

  • Pastikan sebelumnya Android harus dalam keadaan Root
  • Gunakan jaringan wifi > Buka google > Download Chamelephon (Link)
  • Tunggu hingga berhasil di instal didalam Android kamu
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, dan masukkan IMEI kamu sebelumnya bisa dicek di kotak smartphone atau di belakang batere Android kamu.
  • Setelah dimasukkan IMEI lama, pilih Apply New IMEIs
  • Setelah itu nanti ada tulisan dimana kamu diminta untuk Restart Android agar IMEI dapat terganti
  • Terakhir ketikkan di keypad *#06# untuk memastikan bahwa IMEI kamu sudah tersedia kembali

Demikian cara yang dapat kamu lakukan jika mengalami masalah hilangnya IMEI Android. Cara tersebut bisa kamu lakukan untuk mengatasi dan mengembalikan IMEI hilang setelah flash. Pastikan lakukan langkah-langkahnya dengan baik dan benar.

Sehingga tidak terjadi error atau gagal pada saat akan mengembalikan IMEI. Ada lagi 1 cara menggunakan MTK Engineering, namun yang ini hanya untuk Android dengan chipset Mediatek. Untuk tutorial yang ini belum Magenet buat, mohon untuk di tunggu artikel terbaru tentang mengembalikan IMEI yang hilang menggunakan MTK Engineering.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *