(+Gambar) Cara Mengaktifkan Dark Theme di Windows 10

(+Gambar) Cara Mengaktifkan Dark Theme di Windows 10

Posted on 125 views


Bagaimana cara mengaktifkan Dark Theme Windows 10? Windows 10 merupakan sistem operasi paling baru yang dikeluarkan oleh Microsoft.

Sistem operasi yang satu ini memang sampai sekarang selalu mengalami pembaruan dengan tujuan untuk meningkatkan performa dan juga untuk memberikan beragam fitur baru untuk memudahkan para pengguna ketika menggunakan Windows 10. Sampai sekarang pun Windows 10 masih menjadi salah satu sistem operasi terelegan yang dimiliki oleh Microsoft.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Windows 10 yang mana semua fitur tersebut jika dimanfaatkan dengan baik bisa membantu setiap pekerjaan pengguna ketika menggunakan sistem operasi yang satu ini. Selain itu, masih ada beragam fitur lainnya yang tujuannya hanya sekedar hiburan. Salah satu fitur hiburan yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Dark Theme.

Cara Mengaktifkan Dark Theme Windows 10

Dark Theme atau tema gelap merupakan sebuah fitur terbaru yang dimiliki oleh Windows 10. Fitur ini membuat tampilan sistem operasi menjadi gelap. Jika anda bayangkan, tentunya fitur yang satu ini akan memberikan tampilan yang mengagumkan dan unik dibandingkan dengan tampilan pada sistem operasi yang lainnya. Ketika dark theme pertama kali diperkenalkan, para pengguna Windows 10 langsung ingin mencobanya.

Bagi anda yang masih ingin menggunakan dark theme tidak ada salahnya. Mungkin anda ingin merasakan sensasi seperti apa menggunakan Windows 10 yang memiliki tema gelap yang berbeda dengan sistem operasi lainnya. Oleh karena itu di bawah ini kami sudah memiliki informasi penting yang harus anda ikuti tentang langkah-langkahnya.

1. Klik kanan desktop anda, kemudian pilih Personalize.

Mengganti Dark Theme di Windows 1

2. Selanjutnya pilih Colors.

Mengganti Dark Theme di Windows 2

3. Pada bagian Choose your color, pilih Dark.

Mengganti Dark Theme di Windows 3

4. Selesai, tampilan Windows sekarang menjadi dark theme.

Mengganti Dark Theme di Windows 4

5. Berikut ini tampilan File Explorer pada mode Dark Theme.

Mengganti Dark Theme di Windows 5

6. Sedangkan ini untuk tampilan Start Menu-nya.

Mengganti Dark Theme di Windows 6

Hasilnya memang tampilan sistem operasi tampak lebih elegan karena pada dasarnya warna hitam melambangkan kemegahan, elegan, dan lain-lain. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa sebenarnya penggunaan dark theme ini memiliki kekurangan dan mungkin bisa membawa dampak negatif bagi para pengguna.

Salah satu kekurannya adalah dark theme bisa menyebabkan iris mata akan bekerja lebih keras. Perlu anda ketahui bahwa secara umum teks memiliki tulisan warna hitam dengan latar belakang berwarna putih. Ternyata hal seperti ini sangat bermanfaat karena iris mata bisa bekerja dengan efektif karena memperoleh asupan cahaya yang cukup.

Berbeda dengan ketika tulisannya yang berwarna putih dan latar belakang berwarna hitam. Hal ini bisa mengakibatkan iris mata bekerja dengan lebih keras karena asupan cahaya yang kurang. Jika kondisi seperti ini dibiarkan, maka bisa mengakibatkan mata anda akan cepat lelah.

Maka dari itu, beberapa orang biasanya akan berpikir dua kali ketika mereka ingin mengaktifkan fitur dark theme atau dark mode ini. Meskipun begitu, mungkin tidak semua orang akan mengalami hal yang sama karena ada juga orang yang matanya tidak mudah lelah meskipun menggunakan dark theme dalam waktu lama.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *