Membahas Fitur Samsung Galaxy S10 Dengan 12GB Ram!!!

Posted on 392 views

Fitur Samsung Galaxy S10 – Beberapa hari yang lalu, Samsung memperkenalkan kepada publik untuk pertama kali produk terbaru mereka yaitu sebuah smartphone canggih, yah itu adalah Samsung Galaxy S10. Tema yang diusung adalah performa “Next Generation” yang dijadikan isu utama dalam pengembangan produk ini.

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

Melihat dari keberhasilan Samsung dalam membuka produk terbarunya, Aku jadi ingin meringkas sedikit tentang apa saja sih fitur Samsung Galaxy S10 yang baru.

Fitur Kece Samsung Galaxy S10

1. HDR10 Dynamic AMOLED

Fitur Samsung Galaxy S10
Fitur Galaxy S10

HDR10 ini merupakan sebuah percikan api yang paling panas dalam fitur terbaru Samsung Galaxy S10, dari apa yang diperlihatkan bahwa ponsel ini terlihat begitu fresh dengan tampilan dan fungsi Dynamic AMOLED.

TL:DR fitur ini bertujuan untuk dapat memaksimalkan resolusi layar ponsel, jika sebelumnya pada ponsel ada space kosong di area kamera depan, atau sebuah tombol home, kini pada Galaxy S10 semua space kosong dan tombol tersebut berada pada area layar ponsel.

2. Ultrasonic Fingerprint

Fitur yang satu ini juga tidak kalah keren, pasalnya ketika ponsel sekarang masih menggunakan fingerprint lock/unlock pada bagian belakang ponsel, Galaxy S10 memberikan sebuah terobosan baru dalam pembuatan fitur Ultrasonic Fingerprint.

Fitur ini dibuat dengan menerapkan teknologi yang lebih maju, dengan membaca fingerprint pada layar ponsel Galaxy S10, bahkan pada saat layar ponsel sedang sleep fitur ini juga lebih simple.

3. 5 Pro Different Camera (Normal, Wide dan Tele)

Samsung Galaxy S10

Terlihat dari judul, memang benar bahwa Galaxy S10 memiliki 5 Kamera. Samsung memiliki lensa normal, lensa tele, dan lensa ultrawide. Konsep dari teknologi Kamera ini diharapkan para pengguna Galaxy S10 dapat menghasilkan foto atau video yang berkualitas.

4. Wireless PowerShare / Charging

Fitur yang satu ini juga merupakan fitur paling keren, karena di bagian belakang ponsel Galaxy S10 terdapat sebuah device dimana ponsel ini dapat melakukan charging antara device S10 atau aksesoris (Galaxy Watch / Galaxy Buds).

Cukup dengan meletakkan device pada bagian belakang ponsel Galaxy S10, hal ini akan menjadi permulaan dalam pengembangan wireless dock charging dimasa depan.

5. Mendukung Jaringan 5G Connection

Samsung Galaxy S10 ini mengusung tema Next Generation, dengan begini Samsung memaksimalkan koneksi jaringan ponsel melalui fitur koneksi super cepat 5G. Samsung berharap supaya para pengguna S10 akan tetap terhubung dengan kualitas yang maksimal.

6. Galaxy Watch dan Galaxy Buds

Galaxy Buds Image

Seperti yang sudah Kita singgung diatas sebelumnya, tentang aksesoris Galaxy Watch dan Galaxy Buds. Samsung juga memperkenalkan device baru berupa jam dan earbuds, Galaxy Watch dan Galaxy Buds ini merupakan pelengkap yang akan memaksimalkan penggunaan Galaxy S10.

Kedua aksesoris ini bisa Kamu charging dengan memanfaatkan fitur Wireless Power Charging yang tersedia dibagian belakang Samsung Galaxy S10

7. Varian Seri S10

Tidak hanya fitur fitur yang sudah dijelaskan diatas saja, tapi Samsung Galaxy S10 juga memberikan varian jenisnya, seperti S10e (Essential), S10 (Reguler), dan S10+. Fitur juga disesuaikan dengan varian tersebut. Akan tetapi tetap memiliki core fitur yang sama.

Perbedaan yang mencolok dari varian ini adalah ukuran ponsel, spesifikasi kamera dan kemampuan baterai. Untuk penyimpanan kabarnya S10 berkapasitas hingga 1 Terabyte HDD, 12GB Ram, Bixby, Fast App Launch dan beberapa detail lainnya.


Gimana? Jadi semakin penasaran untuk melihat dan memegang langsung smartphone yang sangat berkelas ini? Silahkan tinggalkan komentar Kamu ya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *