Download ZipGenius Terbaru 2019 (Free Download)

Download ZipGenius Terbaru 2019 (Free Download)

Posted on 68 views


Download ZipGenius TerbaruDeveloper: ZipGenius
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB

Saat ruang penyimpanan harddisk kian menyusut, ZipGenius dapat digunakan untuk mengkompres file seperti halnya Winzip, Winrar, 7-zip dan semacamnya. Dengan mengkompres file-file yang sudah jarang dibuka, harddisk bisa menyimpan lebih banyak file.

ZipGenius memiliki serangkaian fitur yang tidak akan bisa anda peroleh dari fitur kompresi yang disediakan oleh Windows. Salah satu contohnya adalah kemampuannya untuk mengunci file arsip dengan password.

Fitur dan Keunggulan ZipGenius

Download ZipGenius Terbaru

Tampilan ZipGenius Terbaru

1. Memperbaiki File ZIP

Ketika anda membuka sebuah file ZIP, fitur Auto Check Integrity di dalam ZipGenius akan secara otomatis memeriksa integritas file tersebut. Jika file tersebut ternyata rusak, maka ZipGenius akan berusaha untuk memperbaikinya. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka menu Advanced Settings di dalam jendela Options, lalu beri tanda centang pada opsi “Enable ZIP Auto Check Integrity” dan “Try to repair archive automatically if damaged”.

2. Memindai Arsip dengan Antivirus

Untuk memeriksa apakah file arsip mengandung virus atau tidak, ZipGenius dapat diintegrasikan dengan antivirus yang terinstall di dalam Windows. Setelah itu ZipGenius akan selalu memindai file arsip secara otomatis ketika anda membukanya. Opsi untuk menggunakan antivirus ini dapat diaktifkan melalui menu Safety.

3. Membuka File Arsip Lebih Cepat

Semakin banyak file yang termuat di dalam sebuah arsip, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan seluruh file di dalam jendela utama ZipGenius. Untuk mempercepat loading, ZipGenius dapat diatur untuk menampilkan file-file tersebut tanpa icon.

4. Backup

ZipGenius dapat membackup folder-folder penting di dalam Windows seperti My Documents, registry, font, dan folder Windows. Profil Mozilla Firefox dan Thunderbird juga dapat di backup. Begitu pula dengan folder-folder lain yang anda pilih. Semua folder tersebut akan dibackup dalam format ZIP.

5. Membuat Daftar File

ZipGenius juga dapat membuat daftar file untuk setiap isi arsip. Daftar file tersebut bisa dalam bentuk CSV, XML, TXT atau HTML untuk dibaca di dalam browser. Menu pembuatan daftar file dapat diakses melalui menu Actions, lalu memilih “Export file list to”, dan kemudian memilih salah satu dari ketiga format file tersebut.

Download ZipGenius Terbaru

Menggabungkan beberapa file arsip menjadi satu pun bukan hal yang mustahil bagi ZipGenius. Caranya, buka semua file arsip di dalam jendela ZipGenius, klik menu Actions, pilih opsi “MultiOpen Actions”, lalu pilih “Group archives into single zip”. Kalau anda ingin melakukannya lebih cepat, gunakan keyboard shortcut Ctrl + G.

Pilihan yang disediakan ZipGenius melalui menu konteks juga cukup beragam. Anda bisa mengkompres file dalam format ZIP dan kemudian meletakkannya di desktop, mengirim file yang sudah dikompres ke teman anda melalui email, memilih format 7-zip, ekstrak file ke beberapa folder, membuka file arsip di dalam ZipGenius, dan lain-lain. Download ZipGenius terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *