Download Wise Folder Hider Terbaru 2019 (Free Download)

Download Wise Folder Hider Terbaru 2019 (Free Download)

Posted on 69 views



Menyembunyikan folder bisa dilakukan dengan mengubah atributnya menjadi hidden melalui properti folder tersebut, tapi cara ini saja masih belum cukup aman. Setidaknya anda juga harus mengunci folder itu dengan password. Caranya mudah, yaitu hanya dengan menginstall Wise Folder Hider.

Wise Folder Hider dapat menyembunyikan dan mengunci file dan folder yang tersimpan di dalam harddisk internal dan eksternal. Data yang sudah dikunci tidak akan bisa diakses tanpa password sekalipun anda menggunakan sistem operasi lain.

Fitur Wise Folder Hider

Download Wise Folder Hider

Tampilan Wise Folder Hider

Wise Folder Hider menerapkan password berlapis. Password yang pertama digunakan untuk login, sedangkan yang kedua digunakan untuk mengunci dan membuka folder. Setiap folder dapat dikunci dengan password yang berbeda. Folder pertama diberi password 123, folder kedua diberi password 778, dan seterusnya. Anda bebas menggunakan password apa saja. Tidak ada keharusan untuk membuat password yang panjangnya sekian karakter.

Password yang wajib anda buat adalah password untuk login. Anda wajib mengingat password ini karena Wise Folder Hider tidak menyediakan fitur untuk memulihkan password yang hilang. Hanya ada dua cara untuk mengembalikan password, yaitu dengan membeli Wise Folder Hider Pro atau membayar jasa pemulihan password yang disediakan oleh WiseCleaner.

Password untuk login bisa anda ganti sewaktu-waktu. Pertama-tama, masukkan password yang sedang berlaku. Kemudian, masukkan password baru dan klik tombol OK. Prosedurnya sama persis seperti prosedur penggantian password pada umumnya. Untuk menyembunyikan dan mengunci folder, folder dapat ditarik ke dalam jendela Wise Folder Hider. Anda juga bisa melakukannya melalui menu konteks dengan melakukan klik kanan pada folder, lalu pilih opsi “Hide Folder with Wise Folder Hider”.

Menu konteks yang disediakan Wise Folder Hider memudahkan file untuk disembunyikan, tapi di sisi lain, secara tidak langsung keberadaannya memberitahu orang lain bahwa anda memiliki file-file rahasia yang anda sembunyikan. Opsi “Display in context menu” harus dinonaktifkan untuk menghilangkan menu konteks tersebut.

Download Wise Folder Hider

Di dalam jendela Wise Folder Hider, setiap folder dapat dibuka dengan metode Unhide atau Open. Unhide digunakan untuk mengembalikan kondisi folder seperti semula sehingga anda bisa membukanya tanpa password. Sementara itu, Open digunakan untuk membuka folder dan menampilkan folder sementara waktu di dalam File Explorer. Begitu anda menutup Wise Folder Hider, folder tersebut akan menghilang dengan sendirinya dari dalam File Explorer.

Setelah anda mengunci folder dengan Wise Folder Hider, siapa pun tidak akan bisa melihat folder tersebut tanpa mengetahui password yang anda gunakan. Sekalipun misalnya ada orang lain yang tanpa sengaja berhasil menebak password untuk login, data masih tetap akan terlindungi oleh password kedua, yaitu password yang anda buat untuk setiap folder. Download Wise Folder Hider terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *