Download TigerVNC Terbaru 2020 (Free Download)

Download TigerVNC Terbaru 2020 (Free Download)

Posted on 112 views


Download TigerVNC TerbaruDeveloper: TigerVNC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB

TigerVNC merupakan software yang tujuan utamanya adalah untuk mengontrol komputer lain dari sebuah PC secara remote melalui jaringan lokal atau internet. Salah satu kegunaan TigerVNC adalah untuk mengakses file-file anda yang tersimpan di dalam komputer rumah saat anda sedang berada di tempat lain, misalnya saat anda sedang di luar kota atau berada di kantor.

Sebenarnya untuk keperluan tersebut anda bisa menggunakan layanan sinkronisasi file yang relatif lebih praktis, tapi kalau file-file anda sangat penting dan anda khawatir dengan masalah privasi, maka software VNC seperti TigerVNC bisa menjadi salah satu solusi karena dengannya anda bisa mengakses file-file anda secara remote tanpa melalui server pihak lain. Teknologi VNC memungkinkan PC untuk berkomunikasi secara langsung (peer to peer) dengan komputer yang diremote. Keduanya juga bisa dihubungkan melalui server anda sendiri.

Fitur dan Keunggulan TigerVNC

Download TigerVNC Terbaru

Tampilan TigerVNC Terbaru

Syarat untuk menjalankan TigerVNC adalah anda harus menginstall TigerVNC di dalam komputer yang akan diremote dan di dalam PC yang akan digunakan untuk mengakses komputer tersebut. Koneksi antara keduanya dapat dilindungi dengan password untuk mencegah masuknya pihak lain yang tidak memiliki izin akses. Password yang digunakan setidaknya harus terdiri dari 6 karakter. Selain itu, port yang digunakan TigerVNC juga dapat anda rubah supaya lebih aman.

TigerVNC tidak hanya bisa digunakan untuk menghubungkan dua komputer, tapi juga untuk mengontrol beberapa komputer sekaligus dari sebuah komputer. Cara kerjanya sama saja, yaitu TigerVNC harus diinstall di semua komputer yang akan diremote.

Untuk memperoleh response time yang lebih baik, ada beberapa pilihan yang bisa anda manfaatkan seperti memilih level kompresi, level kualitas JPG, serta encoding yang digunakan. Tipe encoding yang didukung oleh TigerVNC antara lain ZRLE, raw, Tight dan hextile. Pemilihan tipe encoding dilakukan secara otomatis oleh TigerVNC sesuai dengan kecepatan koneksi. Anda juga bisa menonaktifkan pemilihan otomatis tersebut dan mencoba untuk mengaturnya secara manual.

Tight menyediakan level kompresi paling tinggi untuk menekan konsumsi bandwidth apabila koneksi dilakukan melalui internet. Hextile menerapkan level kompresi yang paling rendah sehingga cocok digunakan untuk jaringan lokal. Raw mengirimkan data secara apa adanya tanpa melakukan kompresi sehingga jumlah data yang ditransfer akan sangat besar, tapi beban prosesor akan berkurang karena tidak harus menjalankan kompresi.

Download TigerVNC Terbaru

Cara lain yang bisa anda coba untuk meningkatkan performa adalah dengan menonaktifkan hardware acceleration pada komputer yang diremote, namun anda perlu berhati-hati karena cara ini tidak bisa diterapkan pada semua komputer.

Beberapa komputer mungkin akan mengalami masalah setelah hardware acceleration dimatikan. Di samping itu, anda juga dapat mencoba untuk menonaktifkan semua efek animasi dan efek transparan. Download TigerVNC terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *