Download Paint.NET Terbaru 2019 (Free Download)

Download Paint.NET Terbaru 2019 (Free Download)

Posted on 81 views


Download Paint.NET TerbaruDeveloper: dotPDN LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB

Tidak semua foto bisa langsung diperlihatkan ke publik secara apa adanya. Mungkin ada foto yang pencahayaannya kurang optimal, ada bagian tertentu yang perlu dipotong, atau kekurangan-kekurangan lain yang membuat foto tersebut perlu melalui proses pengeditan terlebih dahulu. Dalam hal ini Paint.NET termasuk software yang bisa diandalkan untuk membuat foto terlihat jauh lebih baik daripada aslinya.

Paint.NET berbeda dengan Microsoft Paint. Pada intinya, Paint.NET lebih superior. Ini bisa dilihat dari dukungannya terhadap filter, layer, plugin, dan juga fitur-fitur bawaan lainnya yang menarik seperti unlimited history dan multi tab. Hebatnya, dengan fitur sebanyak itu Paint.NET masih tetap terasa ringan.

Fitur dan Keunggulan Paint.NET

Download Paint.NET Terbaru

Tampilan Paint.NET Terbaru

1. Multi Tab

Pengguna dapat membuka beberapa gambar sekaligus untuk diedit di dalam tab-tab yang terpisah. Tampilan tabnya terbilang unik karena berbeda dengan model tab pada umumnya yang hanya menampilkan teks.

Setiap tab di Paint.NET berbentuk thumbnail yang ukurannya cukup besar untuk melihat apa yang ditampilkan oleh thumbnail tersebut. Dengan begitu tidak akan terjadi lagi yang namanya salah klik tab berkali-kali ketika hendak mengedit foto atau gambar lain.

2. Unlimited History

Setiap langkah yang diambil oleh pengguna dalam mengedit gambar direkam dan disimpan di dalam history seperti layaknya browser yang menyimpan aktivitas browsing. Dengan mengandalkan pada history ini, pengguna dapat membatalkan (undo) satu atau beberapa aksi sekaligus.

3. Save All

Fitur ini khusus untuk pengguna yang mengedit beberapa foto sekaligus dalam satu sesi. Daripada menyimpan hasil pengeditan satu-persatu, semuanya bisa disimpan secara serentak hanya dengan memilih Save All melalui menu File atau menekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+S. Yang perlu diingat, fitur penyimpanan ini akan menindih (overwrite) file yang sudah ada.

4. Plugin

Adanya dukungan terhadap plugin yang disertai dengan komunitas Paint.net yang aktif memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai fitur tambahan yang mengagumkan. Contohnya seperti plugin Content Aware Fill yang berfungsi untuk menghapus obyek tertentu pada foto dan menggantinya dengan detail warna atau obyek yang ada disekitarnya.

5. Layer

Untuk pengeditan foto yang sedikit kompleks, keberadaan layer memungkinkan bagian-bagian dalam sebuah foto diedit secara terpisah. Dengan demikian, apapun yang dilakukan pada sebuah layer tidak akan mempengaruhi layer lainnya.

Download Paint.NET Terbaru

Magic Wand Tool juga bisa ditemui pada Paint.NET untuk menyeleksi area tertentu berdasarkan pada warna dan tone. Demikian pula dengan Move Selected Pixels yang berfungsi untuk memindahkan area piksel yang dipilih ke lokasi lain pada foto.

Pengguna yang sering mengedit foto mungkin sudah akrab dengan istilah-istilah di atas sehingga bisa langsung menggunakan Paint.NET dengan mudah. Sedangkan untuk pemula, tersedia puluhan tutorial di laman resminya untuk mempelajari cara menggunakan setiap fitur Paint.NET secara bertahap. Download Paint.NET terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *