Download Multi Commander Terbaru 2019 (Free Download)

Download Multi Commander Terbaru 2019 (Free Download)

Posted on 70 views



Multi Commander adalah pengelola file yang memiliki dua panel sejajar kanan dan kiri. Adanya dua panel inilah yang membuat pengelolaan file menjadi lebih nyaman, terutama untuk menyalin dan memindahkan file antar folder. Tidak perlu bolak-balik menutup dan membuka folder, dan tidak perlu lagi menekan Ctrl + C dan Ctrl + V karena semuanya bisa dilakukan dengan drag and drop file.

Multi Commander yang diinstall untuk satu user tidak memerlukan hak admin, berbeda halnya dengan yang diinstall untuk semua user. File konfigurasi Multi Commander disimpan di dalam folder Roaming pada masing-masing akun user. Untuk versi portabel, file konfigurasinya disimpan di dalam folder Multi Commander.

Fitur Multi Commander

Download Multi Commander

Tampilan Multi Commander

Tidak cukup hanya dengan dua panel, Multi Commander juga menampilkan folder dalam tab sehingga anda bisa bekerja dengan banyak folder sekaligus. Berpindah-pindah antar folder juga jauh lebih leluasa. Folder pun dapat dipindah dari satu panel ke panel lain, sedangkan tab bisa diduplikat di dalam panel yang sama dengan menekan Ctrl + T.

Semua folder akan disimpan secara otomatis ketika anda menutup Multi Commander. Folder-folder tersebut lalu akan ditampilkan kembali pada saat anda membuka Multi Commander. Folder-folder yang sedang terbuka juga bisa anda simpan secara manual untuk diakses di lain waktu. Demikian pula dengan sesi.

Menjelajahi file dan folder dengan Multi Commander relatif lebih nyaman daripada menggunakan File Explorer karena adanya opsi gridline yang menampilkan garis-garis pemisah pada setiap file dan folder. Sistem pewarnaan file juga tersedia yang memberi warna-warna berbeda pada file berdasarkan jenisnya. Misalnya, file gambar berwarna oranye, file pdf berwarna merah, file video berwarna hijau, dan sebagainya. Font pada file juga dapat dibuat miring, diberi garis bawah atau dipertebal.

Seperti halnya File Explorer, Multi Commander memiliki beberapa mode untuk menampilkan file dan folder seperti Detail, List, dan Thumbnail. Perbedaannya, di dalam Multi Commander, setiap mode tersebut dapat dikustomisasi. Ketika mode Detail aktif, ukuran file bisa ditampilkan dalam byte, kilobyte, megabyte, atau gigabyte. Sedangkan untuk mode List, tooltip bisa ditampilkan setiap saat atau hanya ketika nama file terpotong karena terlalu panjang. Ukuran thumbnail di dalam mode Thumbnail juga bisa dirubah dengan menggunakan roda mouse sambil menekan tombol Ctrl pada keyboard.

Download Multi Commander

Multi Commander jauh lebih baik daripada File Explorer. Lebih bisa dikustomisasi, punya dua panel, mampu menampilkan beberapa folder sekaligus, nama file dapat diberi warna sehingga lebih mudah dibedakan, sanggup merubah nama file secara massal dengan menggunakan Regular Expressions, dan bisa menyalin nama file dan folder beserta lokasinya secara lengkap.

Masih banyak fitur lainnya yang bisa membuktikan bahwa Multi Commander memang lebih unggul daripada File Explorer yang serba terbatas. Download Multi Commander terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *