Download Miranda NG Terbaru 2020 (Free Download)

Download Miranda NG Terbaru 2020 (Free Download)

Posted on 101 views


Download Miranda NG TerbaruDeveloper: Miranda NG
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB

Instant messenger mempermudah komunikasi jarak jauh tanpa harus menanggung biaya besar, tapi ironisnya, jumlahnya yang banyak justru menjadi faktor yang mempersulit komunikasi itu sendiri. Pasalnya, tidak setiap orang menggunakan instant messenger yang sama. Beberapa teman anda mungkin menggunakan Skype, sementara yang lainnya menggunakan Facebook Messenger. Kendala ini bisa anda atasi dengan menginstall instant messenger yang berbeda-beda atau dengan menggunakan Miranda NG.

Miranda NG adalah penerus Miranda IM yang memungkinkan anda untuk berkomunikasi dengan banyak orang meskipun mereka menggunakan instant messenger yang berlainan. Cukup banyak protokol yang didukungnya, diantaranya yaitu ICQ, Discord, IRC, Tox, MSN, Twitter, dan Jabber. Jumlah protokol yang didukung juga bisa ditambah melalui plugin.

Fitur dan Keunggulan Miranda NG

Download Miranda NG Terbaru

Tampilan Miranda NG Terbaru

Tidak butuh waktu lama untuk membuka jendela Miranda NG yang terdiri dari dua panel yang terpisah, yaitu panel kontak yang menampilkan seluruh daftar kontak anda dan panel akun untuk menambahkan dan mengatur semua akun yang anda punya.

Pada bagian atas di dalam panel kontak, terdapat sebuah toolbar yang dipenuhi dengan tombol-tombol menu dan opsi untuk mematikan suara sementara waktu, menampilkan dan menyembunyikan panel akun, menyembunyikan kontak yang sedang offline, melihat versi Miranda NG yang sedang anda gunakan, dan menampilkan sedikit informasi sistem seperti nama sistem operasi, nama CPU, jumlah RAM, versi Internet Explorer, bahasa sistem operasi, serta ruang harddisk yang masih tersisa di dalam partisi di mana Miranda NG diinstall atau diekstrak.

Ukuran tombol menu dan opsi pada toolbar tersebut sangat kecil sehingga setiap icon yang ada didalamnya mungkin tidak akan begitu terlihat dengan jelas, tapi ukuran tersebut bisa anda perbesar secara manual melalui menu Options. Jarak antara tombol pun dapat direnggangkan supaya tidak terlalu berdempetan. Selain itu, opsi Single Line juga dapat dinonaktifkan supaya semua tombol pada toolbar akan tetap terlihat meskipun anda memperkecil ukuran panelnya.

Miranda NG menerapkan enkripsi untuk melindungi data anda. Enkripsi dapat diterapkan hanya pada data yang dianggap penting atau diterapkan secara total pada seluruh data yang juga mencakup history dan setting. Enkripsi total ini tidak disarankan karena dapat membuat Miranda NG jauh lebih lambat.

Download Miranda NG Terbaru

Langkah lain yang diambil oleh developer Miranda NG untuk mengamankan data adalah dengan menyediakan fitur backup. Backup dapat berjalan secara otomatis ketika Miranda NG dijalankan atau ditutup, setiap beberapa menit, setiap jam, setiap hari, setiap tiga hari, setiap minggu, setiap dua minggu, dan seterusnya. Jumlah backup juga dapat anda kontrol seminimal mungkin. Backup bisa pula dikompres jika anda tidak keberatan dengan prosesnya yang akan semakin lama.

Di situs resmi Miranda NG, tersedia ratusan addon untuk mempercantik tampilannya. Ada 94 splash screen, 184 paket smiley, 280 skin untuk panel kontak, serta 233 gambar sebagai background. Terdapat 50 tool yang juga bisa anda gunakan untuk menutup Miranda NG secara paksa, mengedit smiley, membuat icon, mengunduh hingga 10 addon Miranda sekaligus, dan sebagainya. Download Miranda NG terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *