Download LinuxLive USB Creator Terbaru 2019 (Free Download)

Download LinuxLive USB Creator Terbaru 2019 (Free Download)

Posted on 66 views



Tak perlu repot untuk mencoba Linux. Download distro Linux yang anda inginkan, lalu boot Linux tersebut langsung dari USB drive. Anda bahkan bisa menjalankan Linux langsung di dalam Windows seperti menjalankan software lain. Ini semua dimungkinkan berkat adanya LinuxLive USB Creator.

Untuk mengunduh distro pun anda tidak perlu mencarinya terlebih dulu di internet karena bisa langsung dilakukan di dalam LinuxLive USB Creator, kecuali jika distro tersebut tidak termuat di dalam daftar.

Fitur LinuxLive USB Creator

Download LinuxLive USB Creator

Tampilan LinuxLive USB Creator

Hanya dalam lima langkah anda bisa membuat Live USB yang berisi sistem operasi Linux. Pada antarmuka LinuxLive USB Creator anda bisa langsung melihat langkah-langkah apa saja yang harus anda lalui. Kelima langkah tersebut diawali terlebih dulu dengan memilih USB drive yang hendak anda gunakan.

Pada langkah kedua, anda bisa memilih distro Linux yang ingin anda install di dalam USB drive. Daftar distronya sangat panjang tapi dikelompokkan sehingga jadi agak mudah untuk menelusurinya, tapi sayangnya tidak diurutkan berdasarkan abjad dan tidak dilengkapi dengan fitur search.

Distro-distro yang tercantum di dalam daftar antara lain varian resmi Ubuntu seperti Lubuntu dan Kubuntu, varian berbasis Ubuntu seperti Linux Mint dan Elementary OS, varian-varian Debian dan Fedora, serta distro-distro ringan seperti Damn Small Linux, Slack, Puppy Linux, Tiny Core dan lain-lain.

Distro yang anda pilih selanjutnya bisa mulai diunduh. Untuk mempercepat download, sebelumnya LinuxLive USB Creator akan mencari mirror yang tercepat.

LinuxLive USB Creator juga bisa menginstall Linux dari file ISO atau CD jika komputer anda tidak terkoneksi dengan internet atau jika distro yang anda cari tidak ada di dalam daftar sehingga anda harus mencarinya di web. File ISO yang anda unduh pun dapat dicek integritasnya untuk memastikan file tersebut tidak rusak (corrupt).

Langkah ketiga adalah tahap di mana anda bisa memanfaatkan fitur persistence untuk menyimpan file dan menginstall software saat menggunakan Linux dari USB drive. Tanpa adanya fitur ini, semua file yang anda simpan di dalam USB drive akan lenyap begitu perangkat tersebut dilepas dari komputer.

Pada langkah keempat, diaktifkannya opsi “enable launching LinuxLive in Windows (requires internet to install)” akan membuat LinuxLive USB Creator mengunduh VirtualBox yang nantinya digunakan untuk menjalankan Linux langsung di dalam Windows tanpa restart. Di dalam tahap ini anda juga bisa memformat drive ke FAT32 sebelum beranjak ke tahap terakhir di mana anda bisa memulai instalasi Linux di dalam USB drive.

Download LinuxLive USB Creator

Tidak diragukan lagi, LinuxLive USB Creator menyediakan salah satu cara mudah untuk menggunakan Linux. Masukkan USB drive, pilih distro, tentukan besar kapasitas untuk persistent storage, aktifkan opsi ekstra yang diinginkan, lalu mulai instalasinya. Setelah melalui prosedur ini, USB drive pun siap digunakan untuk menjalankan Linux. Download LinuxLive USB Creator terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *