Download FastStone Image Viewer 2019 (Free Download)

Download FastStone Image Viewer 2019 (Free Download)

Posted on 69 views



FastStone Image Viewer jauh lebih superior daripada Windows Photo Viewer atau Microsoft Photos. Dalam menampilkan gambar, FastStone menerapkan efek smooth yang menggunakan beberapa filter seperti Lanczos, BiFant, dan Bilinear sehingga foto terlihat lebih bagus.

Keunggulan lainnya, foto-foto RAW dapat loading lebih cepat karena FastStone Image Viewer menggunakan embedded preview. Fitur pengelolaan foto pada FastStone Image Viewer juga jauh lebih bervariasi dan lebih fleksibel. Foto pun dapat diedit secara individu atau secara massal, termasuk foto-foto RAW.

Fitur FastStone Image Viewer

Download FastStone Image Viewer

Tampilan FastStone Image Viewer

1. Mengedit Foto Secara Massal

Hanya dengan menekan tombol F3, anda bisa mengubah ukuran foto tanpa atau dengan smart filling dan smart cropping untuk mempertahankan aspect ratio, mengubah format gambar dengan level kompresi yang bisa disesuaikan, merotasi gambar, membalik gambar secara horizontal atau vertikal, memotong gambar JPG tanpa mengurangi kualitas, merubah ukuran kanvas, merubah kedalaman warna, mengubah DPI, menambahkan watermark teks atau logo, dan menerapkan efek border untuk memberi bingkai pada foto.

2. Mengubah Ukuran Gambar

Gambar dapat dirubah ukurannya berdasarkan pada jumlah piksel, persentase, ukuran cetak, atau berdasarkan pada lebar atau tinggi gambar. Saat mengubah ukuran banyak foto sekaligus, FastStone Image Viewer dapat diatur untuk mengabaikan foto-foto yang ukurannya lebih kecil daripada ukuran yang anda tentukan.

3. Screen Capture

Fitur screen capture pada FastStone Image Viewer terletak di dalam menu File dan dapat digunakan untuk mengambil screenshot secara selektif atau full screen. Sedangkan hasil capture bisa ditampilkan di dalam FastStone Image Viewer, disimpan sebagai file baru, atau dikirim ke clipboard untuk di paste ke lokasi lain. Misalnya, di paste ke CherryTree sebagai referensi atau ke Adobe Photoshop untuk diedit lebih lanjut.

4. Mode Untuk Menelusuri Gambar

FastStone Image Viewer dapat menampilkan gambar dalam tiga mode, diantaranya yaitu Thumbnail View, Report View dan Small Icon View. Ukuran thumbnail dapat anda rubah dengan memilih salah satu dari beberapa ukuran yang disediakan. Setiap thumbnail menyertakan informasi berupa nama file dan ukuran gambar.

Report View mirip seperti mode Details pada File Explorer di mana anda bisa melihat icon file, nama file, tanggal, jenis gambar, dimensi gambar, serta ukuran file. Mode yang paling sederhana adalah yang terakhir, yaitu Small Icon View yang hanya menampilkan file dalam bentuk icon tanpa keterangan apa pun selain nama file.

Download FastStone Image Viewer

FastStone Image Viewer tidak dapat menampilkan beberapa gambar dalam tab-tab yang terpisah seperti halnya XnView, tapi fitur pengeditan fotonya relatif lebih mudah digunakan. Hasil pengeditan juga dapat dilihat secara real time di dalam jendela preview yang berukuran besar.

Fitur untuk membandingkan gambar di FastStone Image Viewer juga terasa lebih gegas daripada XnView. Anda bisa membandingkan hingga empat gambar sekaligus. Semua gambar yang dibandingkan tersinkronisasi antara satu dengan yang lainnya. Jadi, jika anda zoom salah satu gambar, maka gambar yang lain pun juga akan turut di zoom. Download FastStone Image Viewer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *