Download Combined Community Codec Pack 2019 (Free Download)

Download Combined Community Codec Pack 2019 (Free Download)

Posted on 70 views


Download Combined Community Codec PackDeveloper: CCCP
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB

Tidak semua video player disertai dengan codec yang dibutuhkan untuk menayangkan semua video. Kalau sudah seperti ini biasanya anda harus mencari codec yang tepat di internet. Sekali atau dua kali mungkin masih bisa anda tolerir, tapi tentu akan sangat merepotkan apabila video player berkali-kali mengalami masalah codec.

Solusi yang pertama kali terpikirkan mungkin adalah mengganti video player yang anda gunakan. Tapi bagaimana jika video player tersebut memiliki fitur istimewa tertentu yang membuat anda enggan beralih ke video player lain? Jawabannya, gunakan Combined Commu-nity Codec Pack.

Fitur Combined Community Codec Pack

Download Combined Community Codec Pack

Tampilan Combined Community Codec Pack

Combined Community Codec Pack merupakan kumpulan codec seperti K-Lite Codec Pack. Perbedaannya, Combined Community Codec Pack lebih ringan karena memiliki ukuran file yang lebih kecil. Bila dibandingkan dengan versi K-Lite Codec Pack Basic yang paling ringan, yaitu versi Basic, selisihnya yaitu sekitar 7 MB.

Combined Community Codec Pack dibuat oleh komunitas penggemar anime yang tergabung dalam berbagai grup fansub. Kumpulan codec tersebut pada awalnya ditujukan untuk memutar anime-anime fansub namun bisa pula digunakan untuk memutar film pada umumnya. Anime fansub itu sendiri merupakan versi anime yang diterjemahkan oleh komunitas penggemar anime.

Combined Community Codec Pack memberi kebebasan pada anda untuk menentukan apa saja yang perlu anda install, termasuk memilih untuk menginstall MPC-HC (Media Player Classic Home Cinema) yang merupakan sebuah video player. Software yang dirilis pada tahun 2003 ini ringan tapi cukup powerful sehingga popularitasnya mampu menyaingi PotPlayer dan VLC Player.

Banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan MPC-HC daripada video player bawaan Windows, yaitu Windows Media Player. Penyebabnya, selain karena jauh lebih ringan, MPC-HC juga bisa lebih bebas diatur karena banyaknya opsi yang disediakan didalamnya.

Combined Community Codec Pack juga memberi pilihan untuk mengasosiasikan file-file video dengan MPC-HC. Setelah terasosiasi, MPC-HC secara otomatis akan tampil setiap kali anda hendak menonton sebuah video. Combined Community Codec Pack pun akan aktif dengan sendirinya begitu anda menjalankan MPC-HC.

Download Combined Community Codec Pack

Combined Community Codec Pack tidak hanya terbatas untuk MPC-HC. Anda bisa menggunakannya untuk video player lain seperti MPC-BE (Media Player Classic Black Edi-tion) yang merupakan fork dari MPC-HC atau PotPlayer. Untuk menggunakannya di MPC-BE, nonaktifkan dulu semua source filter didalamnya, lalu restart MPC-BE.

Ketika sebuah video tidak dapat diputar karena masalah codec, biasanya akan muncul pesan notifikasi yang menyebutkan bahwa codec tidak tersedia untuk format video tersebut. Daripada menghabiskan waktu untuk mencari codec, menggunakan kumpulan codec seperti Combined Community Codec Pack akan mengatasi masalah tersebut sekaligus menghindarkan anda dari masalah yang sama di kemudian hari. Download Combined Community Codec Pack terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *