Download Andy Android Emulator Terbaru 2020 (Free Download)

Download Andy Android Emulator Terbaru 2020 (Free Download)

Posted on 115 views


Download Andy Android EmulatorDeveloper: Andy
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 900MB

Bermain game di layar smartphone yang kecil tentu kurang memuaskan, terutama bagi anda yang sudah terbiasa bermain game di PC. Seberapapun besarnya ukuran layar smartphone, ukuran layar monitor PC jauh lebih besar lagi sehingga bermain game terasa lebih leluasa. Sayangnya banyak game yang hanya bisa dijalankan di smartphone berbasis Android. Untuk bisa menjalankan semua game tersebut di PC, mau tidak mau anda harus menggunakan emulator android.

Pada awalnya Bluestack adalah emulator android yang mendominasi pasar hingga kemudian muncullah emulator lain yang bernama Andy Android Emulator. Berhubung saat itu kebutuhan akan sebuah emulator android sedang tinggi-tingginya untuk bermain game Android, para gamer pun ramai-ramai mencoba Andy Android Emulator setelah software tersebut dirilis ke publik. Dan hasilnya, untuk beberapa game seperti Clash of Clans, Andy Android Emulator mampu menjalankannya lebih baik daripada Bluestacks.

Fitur Andy Android Emulator

Download Andy Android Emulator

Tampilan Andy Android Emulator

Anda harus menyediakan ruang harddisk setidaknya sebesar 10 GB untuk menginstall Andy Android Emulator. GPU yang anda miliki juga harus mendukung OpenGL 2.1, sedangkan CPU harus mendukung virtualisasi. Sistem operasi pun minimal harus Windows 7 SP1, jadi anda harus upgrade terlebih dulu apabila masih menggunakan Windows Vista dan XP. Jumlah RAM sebesar 3 GB sudah cukup untuk menjalankan Andy Android Emulator, tapi jika anda ingin menjalankannya selancar mungkin, maka jumlah RAM setidaknya harus 4 GB.

Andy Android Emulator mendukung layar touch screen sehingga semua aplikasi didalamnya dapat digunakan lebih mudah karena rata-rata aplikasi Android memang didesain untuk layar tersebut. Jika komputer anda tidak dilengkapi dengan monitor touch screen, aplikasi masih bisa dijalankan dengan bantuan mouse dan keyboard.

Bagi anda yang ingin bermain game, anda dapat menggunakan smartphone sebagai pengganti joystick. Andy Android Emulator juga dapat ditampilkan secara full screen atau dalam mode window. Resolusi dan DPI pun bisa anda tentukan sendiri untuk mendapatkan tampilan layar yang paling tajam.

Seandainya ada masalah performa saat menjalankan Andy Android Emulator, anda bisa mencoba mengatasinya dengan mematikan fitur Hyper-V pada Windows agar tidak mengganggu virtualisasi yang diterapkan emulator, mengaktifkan mode High Performance pada power plan Windows, menginstall Andy Android Emulator di dalam SSD, mengalokasikan RAM secara manual dan sebesar mungkin untuk emulator, dan mengganti software antivirus dengan antivirus lain yang ringan.

Download Andy Android Emulator

Andy Android Emulator menuntut system resources yang tinggi untuk bisa berjalan dengan lancar, tapi semua fitur yang ditawarkannya bisa mengimbangi kekurangan tersebut. Untuk menjaga performanya, sebaiknya jangan menggunakan Andy Android Emulator bersamaan dengan software lain yang juga sama-sama membutuhkan resources yang tidak sedikit, misalnya Microsoft Word atau Adobe Photoshop. Download Andy Android Emulator terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *