Manfaat Daun Brokoli Mengandung Karotenoid Untuk Tubuh

Posted on 917 views

Daun brokoli mengandung – Daun brokoli mengandung manfaat yang sama dengan batang brokoli, sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan yang berbeda pada bagiannya masing masing. Daun brokoli mengandung Vitamin C sekitar 48.2 mg per 100 g.

daun brokoli mengandung

Atau lebih tepatnya mencukupi 80% dari nilai kebutuhan harian yang sangat direkomendasikan, Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas berbahaya, dan juga brokoli mengandung beberapa dari kelompok Vitamin B kompleks.

Kandungan Terdapat Pada Batang Brokoli

Untuk bagian batang brokoli terdapat kandungan karotenoid yang bermanfaat untuk mencegah kanker, kandungan karotenoid tidak hanya terkandung pada batang brokoli saja, tapi daun brokoli juga mengandung karotenoid juga.

Jadi dapat disimpulkan bahwa, batang dan daun brokoli sama sama mengandung karotenoid yang mampu mencegah kanker pada tubuh.

Kandungan Vitamin Pada Daun Brokoli

Ada beberapa Vitamin yang terkandung pada daun brokoli, seperti Vitamin B kompleks yaitu Vitamin B9, Vitamin B5, Vitamin B3, Vitamin B6 dan Vitamin B1. Bukan cuma itu saja, daun brokoli juga mengandung Vitamin K dan juga Vitamin C yang sudah Kita singgung diawal artikel ini.

Manfaat Brokoli Bagi Organ Dalam Tubuh

Kita tahu bahwa brokoli merupakan sayuran pembangkit tenaga yang memiliki manfaat untuk pencernaan, sistem kardiovaskuler, sistem kekebalan tubuh, anti inflamasi dan juga pencegah kanker.

Selain itu juga, sayur ini merupakan sebuah sayuran tanpa lemak yang rendah akan sodium, kalori dan tinggi serat serat vitamin yang cocok untuk orang yang ingin diet. Jika Kamu sedang melakukan proses diet, maka lebih baik makan sayur brokoli secara rutin karena memiliki serat yang bagus untuk tubuhmu.

Jika Kamu akan mengolah sayur brokoli ini, jangan pernah membuang batang brokoli, karena pada dasarnya Kita hanya menggunakan daun brokoli untuk dimasak atau dihidangkan. Cobalah untuk mengolah batang brokoli juga, sama seperti Kamu mengolah daun brokoli.

Karena seperti yang sudah Aku bilang diatas bahwa batang dan daun brokoli sama sama mengandung karotenoid yang sangat bagus untuk mencegah kanker pada tubuh.


Demikian manfaat daun brokoli mengandung karotenoid yang bagus untuk tubuh Kamu sebagai anti kanker dan bagus untuk menjalani diet dengan mengkonsumsi brokoli secara rutin.

Rate/Vote ?
[Total: 4 Average: 3.5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *