Berikut Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Ke Nomor Lain

Posted on 1,367 views

Cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya – Disini Aku akan menjelaskan bagaimana caranya transfer pulsa ke sesama telkomsel baik itu kepada nomor keluarga, teman, atau lainnya. Cara ini hanya berlaku untuk sesama pengguna kartu telkomsel saja ya, seperti kartu AS, Simpati, Simpati Loop, dan Simpati lainnya.

Karena hari ini Aku hanya akan menjelaskan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya, jadi disini hanya bercerita tentang transfer pulsa kesesama pengguna kartu telkomsel, bukan pengguna kartu lainnya. Jadi silahkan simak caranya sebagai berikut ya.

cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya
cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya

Sebenarnya transfer pulsa ini bukanlah tidak dikenakan biaya, hanya saja dikenakan jasa adm untuk mengirim pulsa ke nomor lain sesama pengguna telkomsel, yaitu sebesar Rp.1.750,- untuk pengiriman pulsa dengan nominal dibawah Rp.20.000,- dan Rp.2.000,- untu pengiriman pulsa dengan nominal diatas Rp.20.000,- silahkan kamu simak caranya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Sesama Telkomsel

Ada 2 cara yang bisa Kamu lakukan untuk transfer pulsa kesesama pengguna kartu telkomsel, disini Aku akan menjelaskan kedua cara tersebut, jadi Kamu tidak perlu khawatir bagaimana cara transfer pulsa tersebut.

Transfer Pulsa Telkomsel ke Telkomsel Dengan SMS

Cara pertama bisa kita lakukan dengan mengirim SMS untuk mentransfer pulsa sesama pengguna telkomsel, dengan cara ketik sms dengan format sebagai berikut:

TPULSA<SPASI>NOMINAL PULSA KIRIM KE NOMOR TUJUAN (yang akan menerima pulsa)

Jika masih bingung Kamu bisa lihat gambar contoh format penulisan smsnya sebagai berikut.

cara transfer pulsa telkomsel sesama telkomsel
cara transfer pulsa telkomsel sesama telkomsel

Setelah berhasil mengirim sms tersebut, nanti Kamu akan menerima sms balasan yang meminta kamu untuk setuju dengan pengiriman pulsa tersebut dengan membalas pesan “YA”. Dan taraa Kamu sudah berhasil membagi pulsa Kamu kesesama pengguna kartu telkomsel lainnya.

Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Telkomsel Dengan Dialpad

Cara kedua untuk melakukan transfer pulsa telkomsel tanpa biaya bisa dilakukan dengan menggunakan tombol dialpad pada smartphone Kamu atau telepon genggam yang dimiliki, caranya cukup mudah hanya dengan mengetik kode sebagai berikut:

*858*NOMOR_TUJUAN*NOMINAL_PULSA#

biaya transfer pulsa telkomsel
biaya transfer pulsa telkomsel

Untuk bagian nominal pulsa, bisa diisi seperti ini, misal Kamu mau transfer pulsa Rp.10.000,- maka untuk bagian nominal pulsa cukup ditulis 10, kalau Rp.5.000,- maka ditulis dengan 5 begitu juga kalau Rp.100.000,- maka ditulis dengan 100.

Berbeda dengan cara yang pertama, kalau yang pertama jika ingin mentransfer Rp.100.000,- maka ditulis dengan 100000, kalau Rp.10.000,- maka ditulis dengan 10000 begitu juga dengan nominal-nominal lainnya.

Nah demikanlah langkah langkah yang bisa Kamu lakukan bagaimana cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya ke nomor lain sesama pengguna kartu telkomsel. Sekiranya artikel ini bermanfaat, mohon untuk di share dengan tombol yang tersedia dibawah.

Rate/Vote ?
[Total: 2 Average: 4]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *