Cara Move On Dari Mantan Tersayang Setelah Lama Pacaran

Posted on 182 views

Cara move on dari mantan tersayang – Buat kamu yang saat ini sedang menjalin cinta dengan seseorang, namun harus kandas diperjalanan sebelum si doi melamar kamu. Padahal kamu sudah yakin dengan si doi, karena kalian sudah menjalin hubungan yang dibilang sangat lama, mungkin sudah tahunan, jika masih bulanan Magenet yakin kamu pasti belum terlalu sayang dengan doi.

Tapi nasi telah menjadi bubur, mungkin karena terlalu sering bertengkar, mulai tidak memiliki satu pemikiran yang sama, dan yang paling sering itu adalah memiliki tingkat egois yang tinggi, dan tidak mau mengalah baik kamu ataupun si doi. Karena hal ini kamu jadi harus putus dengan doi dan mencari cara move on dari mantan tersayang.

cara move on dari mantan tersayang
cara move on dari mantan tersayang

Sebagai seorang perempuan ataupun laki-laki, kamu harus bisa menerima bahwa cinta kalian memang tidak bisa bersatu, jadi harus belapang dada menerima kenyataan. Terutama bagi laki-laki yang pada akhirnya nanti dialah yang paling akan menyesal, mengapa ? Karena perempuan sudah mengalami kesedihan terlebih dahulu sedang laki-laki mengalami kesedihan belakangan.

 

Cara Move On Dari Mantan Tersayang Yang Masih Dicintai

Move on ke lain hati atau move on untuk melupakan mantan terindah seperti lagunya raisa ehemm… Terasa sangat sulit untuk dilakukan, karena 2 hati yang pernah menjadi 1 dan memiliki tujuan serta mimpi yang ingin dicapai namun harus berhenti ditengah sebelum keduanya saling duduk bersebelahan di pelaminan.

Oleh karena itu Magenet sudah mempersiapkan beberapa cara move on dari mantan tersayang sebagai berikut :

1. Melakukan Hal-Hal Yang Kamu Suka

Jika sebelumnya kamu sewaktu masih berpacaran dengan doi tidak bisa melakukan hal yang kamu sukai karena si doi tidak setuju dengan itu atau tidak memiliki waktu dengan hal itu, maka sudah saatnya kamu mulai membahagiakan diri sendiri, lakukanlah hal-hal yang paling kamu sukai yang sudah lama tidak kamu lakukan.

Memang untuk sebagian besar pasangan, melakukan sesuatu bersama dengan pacar mungkin lebih asik dan seru, namun saat ini kamu sudah tidak memiliki pacar, jadi kamu harus bisa melakukannya dengan sendiri atau bersama teman.

2. Nongkrong Bersama Sahabat

Teman memanglah wadah yang siap menerima kita apa adanya, tapi ini hanya berlaku untuk teman sejati tidak berlaku untuk teman gadungan. Mulailah dengan aktivitas bersama teman-teman walau hanya untuk sekedar jalan-jalan, makan dan minum atau lainnya. Karena teman benar-benar akan membantu masalah kamu.

Memang kesedihan itu akan tetap ada, dan hanya akan hilang seiring dengan berjalannya waktu, tapi dengan bantuan sahabat kamu akan lebih mudah mengikis kesedihan tersebut. Dan cobalah untuk menceritakan perasaan kepada sahabat, walau sebagian orang enggan menceritakan tentang perasaannya kepada orang lain, dari sinilah kamu mulai belajar untuk tidak menahan ego mu.

3. Berbagi Perasaan Kepada Orang Tua

cara move on dari gebetan
cara move on dari gebetan

Rata-rata orang yang memiliki pasangan enggan bercerita atau berbagi kepada orang tua mereka. Entah hal apa yang membuat seperti itu, namun pada nyatanya hal itulah yang terjadi. Kamu juga pasti seperti itu, enggan bercerita kepada orang tua tentang hubungan mu dengan si doi. Tapi percayalah, ketika kamu bercerita atau berbagi tentang hubungan kepada orang tua, entah mengapa kamu akan lebih tenang, lebih memiliki pikiran positif.

Percayalah orang tua mu juga dulu memiliki hubungan asmara yang mungkin tidak jauh berbeda dengan kamu, dan walaupun tidak mengetahui kondisi sebenarnya, tapi mereka bisa memberikan nasihat, karena mereka sudah lebih dahulu memakan garam dunia.

4. Musik Mampu Memberikan Rileks Pada Pikiran

cara move on dari mantan terindah
cara move on dari mantan terindah

Musik bisa memberikan bantuan pada pikiran mu, tapi jangan coba untuk mendengar musik yang patah hati, dengarlah musik yang bahagia, senang, atau bahkan genre R&B. Karena ini akan memberikan hal positif pada dirimu.

5. Break Komunikasi Untuk Sementara Waktu

Jika kamu ingin benar-benar move on dari mantan tersayang, maka kamu harus benar-benar bisa break sementara dengan doi. Kebanyakan dari pasangan setelah mengalami putus, maka mereka berdua malah menjadi musuh dan break komunikasi untuk selamanya. Hal ini sangat tidak boleh kamu lakukan, jika putus ya sudah putus jangan jadi musuh.

Tapi kamu harus menghentikan komunikasi untuk sementara waktu, hal ini harus kamu lakukan agar terciptanya cara move on dari mantan tersayang yang sempurna, sehingga mantan akan berpikir bahwa kamu bisa lebih hebat walau tanpa doi.

6. Membuang Semua Kenangan Dengan Mantan

cara melupakan mantan pacar yang masih dicintai
cara melupakan mantan pacar yang masih dicintai

Pernah dengar istilah yang diplesetin dari buanglah sampah pada tempatnya menjadi buanglah mantan pada tempatnya ? Kita semua tahu istilah tersebut, dan memang ada benarnya kamu harus membuang semua ingatan kamu dengan mantan, baik itu barang, foto, dan lainnya.

Jika itu barang, maka kamu bisa mengembalikannya kepada si doi, atau jika sayang untuk mengembalikannya kamu bisa berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung dengan apa yang sudah kamu terima dari doi. Atau jika kamu sangat kuat, kamu bisa mencoba untuk membakarnya hahaha.

7. Orang Yang Memanggil Nama Kamu Disetiap Doanya Masih Menunggu

Setelah secara perlahan-lahan kamu sudah bisa berhasil move on dari mantan tersayang, 1 hal yang harus kamu yakini bahwa sebenarnya orang yang setiap malam menyebut nama kamu dan meminta kepada Tuhan, sedang menunggu kamu, dan sedang menunggu kuasa Tuhan untuk mempertemukan kalian berdua.

Jadi nikmatilah proses hidup kamu, dan bersiaplah dengan seseorang yang akan datang dan akan memulai hidup serius dengan kamu.

Demikian beberapa cara move on dari mantan tersayang yang bisa kamu lakukan disetiap hari agar secara perlahan-lahan rasa dengan doi bisa terkikis dan menciptakan suasana yang baru, sehingga kamu tidak akan terus menerus terlarut dalam kesedihan.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *