Cara Meyakinkan Orang Tua Agar Mau Merestui Hubungan

Posted on 317 views

Cara meyakinkan orang tua – Sudah menjadi tugas Kamu dan pasangan untuk memperjuangkan restu dari orang tua. Sebab tanpa mengantongi restu, hubungan percintaan akan terasa sulit untuk berkembang. Bahkan sekedar melangkah ke satu jenjang lebih serius pun akan sangat berat tanpa restu orang tua. Tugas Kamu adalah meyakinkan orang tua agar mau merestui hubungan Kamu. Jika Kamu berhasil dalam tahapan ini, Kamu akan lebih mudah dalam menapaki jenjang yang lebih berkomitmen lagi.

Tips Meyakinkan Orang Tua Agar Mau Merestui Hubungan
Cara Meyakinkan Orang Tua Agar Mau Merestui Hubungan

Namun bukan perkara mudah dalam meyakinkan orang tua. Sebab mereka paling tahu apa yang anaknya butuhkan. Orang tua akan memprioritaskan masa depan anaknya ketika sudah menikah. Maka dalam memberikan restu pun akan jauh lebih selektif. Namun bukan berarti upaya meyakinkan orang tua terbilang sulit. Kamu bisa mencobanya terlebih dulu. siapa tahu kerja keras Kamu bersama pasangan akan membuahkan hasil. Berikut tips selengkapnya dalam mendapatkan restu orang tua.

5 Cara Meyakinkan Orang Tua Agar Merestui Hubungan

Dalam hal untuk meyakinkan orang tua agar mendapatkan restunya, Kamu bisa melakukan beberapa cara meyakinkan orang tua agar direstui berikut ini.

1. Ajak Pasangan Hadir Dalam Acara Keluarga

Mendapatkan restu haruslah diawali dengan mengenalkan pasangan ke orang tua. Mengajak pasangan hadir ke acara keluarga adalah cara tepat dalam memperkenalkan pasangan Kamu. Jika pasangan mau diajak ke acara keluarga, tandanya dia memang benar-benar serius ingin menjalin hubungan dengan Kamu. Pastikan citra yang ditampilkan pertama kali adalah positif sehingga memudahkan langkah selanjutnya.

2. Ceritakan Kelebihan Kelebihan Pasangan Pada Orang Tua

Restu yang sulit diperoleh bisa disebabkan karena orang tua belum tahu sepenuhnya jati diri pasangan. Kenalkan dengan sabar bagaimana jati diri pasangan. ceritakan kelebihan kelebihannya secara jujur. Orang tua akan menilai apakah pasangan benar benar tepat untuk Kamu atau sebaliknya. Kelebihan yang ada padanya bisa jadi senjata untuk meluluhkan rasa tidak suka orang tua terhadap pasangan. Jadi jangan ragu untuk menceritakan segala kelebihannya.

3. Yakinkan Bahwa Kamu Berdua Sudah Siap Dengan Berbagai Resiko

Ketidakyakinan orang tua dengan hubungan Kamu sebenarnya perwujudan dari rasa khawatir. Khawatir bahwa Kamu akan mengalami banyak hal buruk jika bersama Dia. Khawatir jika Kamu tidak mampu mengatasi berbagai resiko jika menjalin hubungan dengannya. Yakinkan orang tua bahwa Kamu sanggup menghadapi berbagai risiko jika melangkah lebih lanjut dengan pasangan. Yakinkan dengan berbagai cara disertai tindakan nyata agar restu bisa Kamu dapatkan.

4. Ajak Diskusi Dengan Tenang

Jangan terbawa emosi dulu jika orang tua memberikan reaksi tidak suka dengan hubungan Kamu. Bisa jadi ada kesalahpahaman tertentu. Ajak orang tua berdiskusi dengan tenang. Jangan sanggah apapun yang diutarakan tentang pasangan Kamu. Dengarkan dengan sabar. Setelah mereka selesai mengutarakan apa yang dirasa, barulah Kamu memberikan pembelaan. Dengan diskusi secara tenang, diharapkan ada titik temu tanpa melukai perasaan satu sama lain.

5. Kerjasama Dengan Pasangan

Jangan berusaha sendiri dalam meyakinkan orang tua. Bekerjasamalah dengan pasangan. Kamu bisa meminta pasangan untuk rajin datang ke rumah, memberikan perhatian kepada orang tua, dan berbagai hal lain agar orang tua Kamu berkesan. Sebab jika Kamu terus menerus yang berusaha sendiri sementara kontribusi pasangan sangat sedikit, bisa jadi orang tua tidak akan yakin terhadap keseriusan pasangan.

Nah itu beberapa cara meyakinkan orang tua agar orang tua mau merestui hubungan Kamu berdua. Semoga bermanfaat dan memudahkan segala prosesnya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *