Cara Menyimpan Video Dari IG Ke Galeri Tanpa Aplikasi Terbaru

Posted on 758 views

Cara menyimpan video dari ig ke galeri – Pasti Kamu sering melihat video video menarik yang berasal dari timeline, atau kolom search pada aplikasi IG. Nah Kamu pasti ingin bisa menyimpan video itu, namun tidak tahu bagaimana caranya supaya bisa menyimpan video tersebut.

Jadi di artikel kali ini Aku akan memberikan 1 solusi cara supaya Kamu bisa menyimpan atau download video dari instagram tanpa aplikasi. simak bagaimana Aku akan menjelaskan cara menyimpan video dari ig ke galeri tanpa aplikasi ya.

cara menyimpan video dari ig
cara menyimpan video dari ig

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendownload video ig, namun kebanyakan dari cara tersebut adalah menggunakan aplikasi. Nah disini Aku akan menjelaskan cara download video instagram tanpa menggunakan aplikasi. Gimana jika ingin download menggunakan Android ? Caranya cukup mudah, silahkan simak ya.

Apa Yang Dibutuhkan Sebelum Bisa Download Video Dari IG

Ada beberapa hal yang harus Kamu butuhkan sebelum bisa memulai download video dari instagram, salah satunya seperti target video yang ingin Kamu download (video yang ingin di download), serta mendapatkan URL download video yang ingin di download tersebut.

  • Pilih video yang akan didownload
  • Dapatkan URL Video tersebut.

Cara Mendapatkan URL Video Dari Instagram

Untuk mendapatkan URL sebuah video dari instagram, pertama Kamu harus membuka instagram, dan memilih video yang akan Kamu download. Disini Aku akan mencontohkan memilih video dari gheaindrawari.

cara mengambil video dari instagram orang lain
cara mengambil video dari instagram orang lain

Setelah itu Kamu buka videonya, nanti Kamu akan diarahkan ke halaman menonton video yang biasanya ditampilkan di instagram ya, seperti gambar berikut ini.

cara menyimpan video dari ig ke galeri tanpa aplikasi
cara menyimpan video dari ig ke galeri tanpa aplikasi

Nah, setelah memasuki langkah yang diatas, nanti akan muncul jendela kotak putih bertuliskan Bagikan Tautan… kurang lebih nanti seperti gambar berikut ini.

cara menyimpan video dari instagram ke galeri hp
cara menyimpan video dari instagram ke galeri hp

Setelah muncul kotak yang bertuliskan bagikan tautan, dan jika Kamu sudah mengklik bagian tulisan bagikan tautan, nanti akan muncul beberapa kotak kotak pilihan, baik itu WA, Bluetooth, Line, dan lain lain. Tapi bukan itu yang Kita pilih, disini kita mencari pilihan yang bertulisan Salin Ke Papan Klip. Seperti gambar berikut ini.

aplikasi menyimpan video dari instagram
aplikasi menyimpan video dari instagram

Nah itu adalah langkah terakhir, setelah Kamu klik tombol salin ke papan klip, disini berarti Kamu sudah berhasil mendapatkan URL atau link video tersebut. Langkah selanjutnya untuk cara menyimpan video dari ig tanpa aplikasi adalah membuka link downloadgram.com.

Cara Download Video Dari IG Tanpa Menggunakan Aplikasi

Dari langkah langkah diatas, harusnya Kamu sudah berhasil mendapatkan link atau URL dari video instagram yang akan Kamu download. Untuk langkah selanjutnya simak dibawah ya.

  • Buka URL Downloadgram.com, tampilannya akan seperti berikut ini.
cara menyimpan video di instagram ke galeri hp tanpa aplikasi
cara menyimpan video di instagram ke galeri hp tanpa aplikasi
  • Setelah itu, Kamu pastekan link URL video instagram yang sudah Kamu dapatkan kedalam kolom gambar yang dilingkari seperti gambar diatas. Lalu klik tombol download yang dibawahnya.
cara menyimpan video dari ig iphone
cara menyimpan video dari ig iphone

Setelah Kamu klik tombol download, nanti akan muncul tulisan dibawahnya yaitu Download Video, setelah itu Kamu klik tombol tersebut, secara otomatis nanti Kamu akan berhasil mendownload video di instagram tanpa menggunakan aplikasi.

cara menyimpan video di instagram tanpa aplikasi
cara menyimpan video di instagram tanpa aplikasi

Dan selamat Kamu telah berhasil download atau menyimpan video yang berasal dari intagram atau ig, tanpa harus menggunakan atau instal aplikasi yang aneh aneh, cukup dengan langkah mudah dan simpel diatas.


Demikian tutorial langkah mudah cara menyimpan video dari ig tanpa menggunakan aplikasi, jika cara tersebut berhasil, maka Aku sebagai penulis disini sangat membutuhkan komentar Kamu untuk mengetahui apakah cara ini work, atau tidak. Jadi dimohon untuk berkomentar ya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *