Tutorial Cara Menonaktifkan Nomor Whatsapp Cara Terbaru

Posted on 497 views

Cara menonaktifkan nomor whatsapp – Akun whatsapp atau nomor whatsapp biasanya akan di nonaktifkan jika pemilik nomornya memiliki alasan tertentu, mungkin tidak ingin menggunakan whatsapp lagi sehingga setiap orang yang menambahkan kontak dengan nomor kita, nomor tidak terdeteksi memiliki whatsapp lagi.

Untuk menonaktifkan nomor whatsapp ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, tapi sebelum menonatifkan nomor whatsapp, kamu harus benar-benar yakin dengan konsekuensinya terlebih dahulu, jika sudah yakin maka silahkan kamu simak cara menonaktifkan nomor whatsapp sebagai berikut.

cara menonaktifkan nomor whatsapp
Cara Menonaktifkan Nomor Whatsapp

Untuk menonaktifkan nomor whatsapp harus dilakukan didalam aplikasi WA, kamu tidak dapat melakukannya seperti mengirim email, sms, atau lain sebagainya. Sebelumnya Magenet sudah menjelaskan Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Saat Menerima Pesan. Sekarang diartikel ini Magenet akan menjelaskan untuk yang bermasalah dengan nomor telepon pada aplikasi whatsapp.

 

Langkah Untuk Menonaktifkan Nomor Whatsapp

Cara ini dilakukan pada whatsapp versi terbaru, jika kamu memiliki whatsapp versi lama kemungkinan akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda, namun tidak merubah nama serta langkah-langkahnya. Atau saran dari Magenet kamu bisa update dulu aplikasi dari whatsapp tersebut.

  1. Silahkan kamu buka aplikasi Whatsapp
  2. Disudut kanan atas kamu akan lihat ada Titik-Titik 3 > Pilih
  3. Nanti akan muncul box yang didalamnya ada tulisan Setelan/Settings > Pilih
  4. Kamu akan melihat tulisan Akun/Account > Pilih
  5. Dibagian paling bawah akan ada tulisan Hapus Akun Saya/Delete My Account > Pilih
  6. Selanjutnya kamu diminta untuk mengisi Nomor Telepon yang ingin kamu hapus/nonaktifkan.
  7. Sesudah kamu isi nanti kamu akan diberitahu konsekuensi dari menghapus/menonaktifkan nomor tersebut. Jika sudah benar-benar yakin silahkan kamu pilih Hapus Akun Saya.
  8. Selesai

Setelah semua sudah dilakukan kini nomor kamu sudah tidak aktif lagi dalam jaringan database whatsapp. Sehingga kamu bisa mendaftarkan nomor yang baru atau menggantinya.

Demikian tutorial cara menonaktifkan nomor whatsapp yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar dikolom komentar dan tanya jika kamu masih bingung dengan cara tersebut.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *