Paling Ampuh Cara Mengusir Lembing Di Rumah Secara Alami

Posted on 3,189 views

Cara mengusir lembing di rumah Kita – Lembing adalah serangga yang sering muncul pada saat jelang purnama dan sesudah berakhirnya purnama, lembing ini memiliki bau yang khas yang sangat mirip dengan serangga yang biasa kita sebut dengan walang sangit. Lembing sangat suka dengan keberadaan lampu rumah yang hidup dimalam hari, maka tidak heran mengapa Kita sering menemukan lembing disekitaran lampu lampu yang hidup.

cara mengusir lembing di rumah
cara mengusir lembing di rumah

Hewan yang satu ini sebenarnya memiliki racun didalam tubuhnya, biasanya Kita sering menjumpai lembing yang berwarna hitam (umumnya), namun juga ada lembing yang berwarna hijau namun ini sangat jarang untuk ditemukan. Satu lembing yang berjenis betina dapat menghasilkan telur sebanyak 500 larva, dan lembing betina memiliki bau yang lebih menyengat dari pada lembing jantang. spesifikasi komputer server

Ciri Ciri Khas Dari Hewan Lembing Hama Tanaman

Lembing ini biasanya memiliki tubuh yang sedikit keras, hidup berkelompok seperti ikan dilautan, dan paling terkenal dengan bau yang menyengat serta memiliki racun didalam tubuh. Kenapa serangga ini dinamai lembing ? Karena memang bentuk tubuh dari serangga ini mirip dengan lembing (alat olahraga untuk lempar lembing).

Fakta Dari Lembing Yang Harus Diketahui

Serangga yang satu ini juga merupakan hama tanaman yang dapat merusak tanaman para petani di sawah, kehadiran lembing ini hanya pada malam hari saja dan biasanya datang pada saat akan menjelang bulan purnama lebih tepatnya antara tanggal 13-25 setiap bulan hijrah.

Ditempat Aku lembing ini juga sering muncul, biasanya muncul diarea lapangan badminton yang memiliki lampu sangat terang, dan pelataran masjid sendiri, memang biasanya kalau muncul hanya dibiarin saja, karena biasanya keesokan harinya lembing lembing ini ada yang mati secara tiba tiba.

3 Cara Mengusir Lembing Di Rumah

Disini Aku akan memberikan 3 cara mudah untuk mengusir atau membunuh lembing tersebut. Kamu bisa melakukan 3 cara ini didalam rumah, karena lembing memang suka menginvasi rumah rumah penduduk dengan keadaan lampu yang sangat terang. spesifikasi komputer server

1. Mengusir Dengan Cara Mematikan Lampu

Kamu bisa mengusir lembing dengan cara mematikan lampu untuk sementara, matikanlah lampu yang di hinggapi oleh serangga ini, agar serangga serangga ini akan segera pergi dari daerah tersebut. Cara ini cukup mudah dilakukan, namun Kamu harus bersabar untuk menunggu lembing lembing tersebut pergi.

2. Membunuh Lembing Menggunakan Semprotan Berisi Air Sabun

Untuk cara berikutnya Kamu bisa menggunakan air semprotan yang berisi air sabun, semprotkan cairan tersebut ke tubuh lembing, sehingga nanti serangga ini akan mengalami dehidrasi dan segera mereka akan lebih cepat mati. Kamu bisa menggunakan cairan sabun pencuci piring atau sabun bubuk untuk mencuci baju.

3. Membunuh Dengan Semprotan Serangga (Baygon, Hit, Jenis Lainnya)

Cara terakhir bisa Kamu lakukan dengan menggunakan semprotan pembunuh nyamuk, atau kecoa ini. Kamu dapat menyemprotkan semprotan serangga ini, sehingga lembing ini akan mengalami keracunan, dan segera lebih cepat mati. Jangan lupa untuk membersihkan sisa sisa tubuh lembing yang sudah mati.


Demikian 3 cara mengusir lembing di rumah, semoga cara cara ini benar benar membantu Kamu untuk mengatasi serangga lembing ini. Sekiranya informasi ini bermanfaat mohon untuk di share dengan klik tombol share yang berada pada akhir postingan ini. spesifikasi komputer server

Rate/Vote ?
[Total: 1 Average: 5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *