Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook (Terbaru 2020)

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook (Terbaru 2020)

Posted on 100 views


Pada saat didirikan, tidak ada yang mengira bahwa Facebook akan berkembang dari yang semula hanya sekedar jejaring sosial menjadi sebuah platform yang mampu mengubah cara masyarakat dalam berinteraksi satu sama lain.

Kisah perjalanannya sangat fenomenal yang penuh dengan pujian, sindiran, kritik dan kontroversi. Bahkan pendiri Facebook sendiri tidak menyangka bahwa antusiasme masyarakat akan sedemikian tingginya terhadap jejaring sosial buatannya tersebut.

Berkat Facebook, anda bisa mencari teman semudah memencet tombol pada keyboard. Hanya dalam waktu beberapa hari, jika anda memang benar-benar punya niat, anda bisa berteman dengan ratusan orang yang belum pernah bertemu dengan anda sekali pun, dan semuanya itu bisa anda lakukan hanya dengan duduk di depan layar HP atau komputer.

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook

1. Pertama-tama silakan login ke Facebook anda melalui browser atau aplikasi facebook. Disini saya menggunakan browser. Setelah itu klik tanda garis tiga.

cara menghilangkan tombol add friend di facebook lewat hp

2. Setelah itu scroll kebawah dan pilih Settings.

Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook 2

3. Scroll lagi sedikit kebawah kemudian pilih Privacy Settings.

cara menghilangkan tombol add friend di facebook lewat android

4. Untuk menghilangkan tanda Add Friend di Facebook, pilih Who can send you friend requests?.

Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook 4

5. Pilih Friends of friends. Jika anda memilih Everyone maka semua orang bisa meminta konfirmasi pertemanan kepada anda.

Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook 5

Perlukah Menghilangkan Tombol Add Friend?

Banyak kisah positif yang terjadi karena Facebook, seperti kisah yang menceritakan bagaimana seseorang bisa menemukan salah satu anggota keluarganya yang sudah menghilang sejak lama. Berita mengenai orang-orang yang berhasil menemukan pasangan hidupnya melalui Facebook pun tidak sedikit jumlahnya. Contohnya seperti Schuler Benson dan Celeste Zendler yang memulai kisah asmara mereka gara-gara akun Facebook mereka yang entah bagaimana tiba-tiba saja tertukar, sebagaimana yang diberitakan oleh situs Business Insider.

Di sisi lain, perbuatan kriminal yang bermula dari Facebook juga tidak kalah banyak jumlahnya. Pencabulan oleh pemuda terhadap gadis di bawah umur, pemerkosaan yang dilakukan secara massal, pembunuhan, penipuan dengan iming-iming investasi bisnis pulsa yang sempat ramai di Facebook karena pelakunya adalah seorang perempuan muda yang cantik, dan penculikan. Kasus-kasus kenakalan remaja juga menambah deretan masalah yang terjadi melalui Facebook seperti kasus seorang siswi SMAN di Bantul berinisial FR yang minggat dari rumah pada bulan Januari 2014.

Salah satu cara untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kasus-kasus di atas adalah dengan menghilangkan tombol Add Friend di Facebook. Mengapa demikian? Karena hampir semua kasus tersebut dilakukan oleh pelaku yang dikenal secara online. Dengan menghilangkan tombol tersebut, otomatis teman-teman anda di Facebook adalah orang-orang yang memang sudah mengenal anda sebelumnya sehingga kecil kemungkinannya kasus-kasus seperti di atas akan terjadi pada diri anda.

Penutup

Perlu kehati-hatian dalam memilih teman karena ada beberapa teman yang justru akan menjerumuskan anda dalam berbagai masalah, apalagi jika anda mendapatkan teman dari dunia maya yang identitas aslinya tidak anda ketahui secara pasti.

Di BukitTinggi, Sumatera Barat, pernah ada kasus pembunuhan berantai yang pelakunya berpura-pura sebagai perempuan di dalam akun palsunya. Oleh sebab itulah anda harus benar-benar berpikir ulang sebelum menerima sebuah permintaan pertemanan.

Menghilangkan tombol Add Friend di Facebook merupakan langkah efektif untuk mengurangi jumlah permintaan pertemanan di jejaring sosial tersebut, yang secara otomatis juga akan memperkecil risiko terjadinya hal-hal buruk akibat menerima pertemanan dari orang-orang yang tidak anda kenal.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *