Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi

Posted on 603 views

Cara menghilangkan iklan di hp android tanpa aplikasi – Iklan menjadi masalah bagi sebagian orang, dan menjadi keuntungan bagi pemilik wadah yang mengijinkan iklan-iklan muncul ditempatnya. Ada beberapa jenis iklan yang harus kamu ketahui dan langkah-langkah untuk menghilangkan iklan tersebut.

Ada iklan yang muncul ketika kita sedang membuka sebuah artikel atau website, iklan jenis ini bisa dihilangkan menggunakan aplikasi atau web browser yang kita gunakan. Namun ada juga iklan yang sering muncul di layar Android, padahal Android kita adalah hp baru yang baru kita beli, tapi mengapa ada iklan yang muncul? Maka kamu perlu menyimak cara menghilangkan iklan di hp android tanpa aplikasi berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi

Untuk iklan yang muncul pada sebuah hp android yang baru maka harus dihilangkan dengan cara mengembalikan sistem Android pada pengaturan pabrik, karena iklan tersebut muncul akibat ulah sipenjual hp/pabrikannya. Jadi Android yang baru saja kita beli ini telah dimasukkan iklan pada sistem operasinya, sehingga mau bagaimanapun iklan ini tidak akan hilang kecuali dengan cara reset ke pengaturan pabrik.

 

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi

Untuk iklan yang sudah muncul dari bawakan hp ketika pertama beli, bisa ikuti langkah berikut untuk menghilangkannya.

  • Masuk ke Pengaturan.
  • Pilih pada bagian Cadangkan & Reset.
  • Dibagian backup data jangan di ceklis.
  • Setelah itu pilih Reset Ke Setelan Pabrik.
  • Lakukan dengan resiko sendiri.

Harap diperhatikan cara menghilangkan iklan di hp Android tanpa aplikasi di atas adalah mengembalikan hp Android ke pengaturan sistem awal pabrik. Dimana hp kita kembali ke sistem awal dimana tidak ada suntikan-suntikan iklan yang diberikan. Harap diperhatikan bahwa data-data akan hilang, harap membackup semua data kedalam komputer seperti foto-foto, lagu, video dan lainnya.

 

Menghilangkan Iklan di Android Browser

Untuk iklan jenis ini biasanya muncul ketika kita sedang mengakses sebuah website, artikel, video. Jenis iklan yang 1 ini bisa dihilangkan menggunakan browser pendukung Ads Block seperti Uc Browser, Chrome (Perlu Disetting), atau menggunakan aplikasi NoRoot Firewall. Cara menghilangkan iklan di hp android bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut ini.

Menghilangkan Iklan Menggunakan Chrome Browser

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android
Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Google chrome juga memiliki sistem yang bisa memblockir iklan atau menghilangkan iklan pada chrome, namun kamu perlu mensetting beberapa setelan sehingga tidak lagi muncul iklan di android.

  • Buka aplikasi Google Chrome kamu.
  • Pada bagian ujung kanan atas pilih Titik-Titik 3.
  • Lalu pilih Setelan.
  • Scroll kebawah hingga menemukan Setelan Situs (Pilih).
  • Lihat pada bagian Javascript, sebelumnya Diijinkan maka ubahlah menjadi Dicekal.
  • Pada bagian Pop-up biarkan tetap dicekal dan juga pada bagian Iklan ubah menjadi Dijinkan.
  • Selesai.

Setelah setelan chrome berhasil, maka ketika kamu browsing menggunakan chrome, ada kemungkinan besar tidak akan muncul iklan-iklan lagi, baik itu didalam artikel, website, maupun video yang sedang kamu akses.

Menghilangkan Iklan Menggunakan Uc Browser

Aplikasi Blokir Iklan Android Terbaik
Aplikasi Blokir Iklan Android Terbaik

Sama halnya dengan google chrome, browser yang 1 ini dikenal dengan adblock yang sangat ampuh, sehingga banyak publisher iklan merasa rugi ketika banyak pengunjung website yang mengakses website mereka namun malah menggunakan Uc Browser sebagai alat penjelajahnya.

  • Buka aplikasi UC Browser > Setting (Ikon Gear).
  • Setelah itu piliih Ad Block.
  • Pada bagian Ad Blocker > Geser hingga Aktif.
  • Jika iklan benar-benar mengganggu > pada bagian Powerful Ad Blocker (Geser hingga aktif).
  • Selesai.

Dengan begitu sudah tidak takut lagi muncul iklan-iklan pada website yang akan kamu kunjungi. 1 hal yang perlu kamu ketahui tentang iklan bahwa, website tersebut hidup dari iklan yang muncul. Sehingga ketika kamu memblock iklan, maka itu sama saja secara perlahan membunuh website tersebut.

 

Cara Menghilangkan Iklan Menggunakan NoRoot Firewall di Android

Cara menghilangkan iklan di hp android tanpa aplikasi sebenarnya untuk yang 1 ini sudah bisa dibilang bukan tanpa aplikasi, tapi ini malah menggunakan aplikasi. Aplikasi ini bisa digunakan dengan hp yang belum di root, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android
Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android

Aplikasi NoRoot Firewall ini diketahui memang ampun sebagai alat untuk menghilangkan iklan pada layar Android kita. Dan aplikasi ini juga gratis bisa didownload di Playstore dengan kata kunci “NoRoot Firewall”. Jika kamu sudah menginstal NoRoot Firewall, silahkan simak langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut.

  • Buka aplikasinya.
  • Setelah itu silahkan pilih aplikasi mana yang ingin kamu hilangkan iklannya.
  • Jika sudah dipilih, silahkan ceklik dengan tanda (X).
  • Dan kini aplikasi sudah tidak akan memunculkan iklan lagi.
  • Selesai.

Jika sudah selesai maka aplikasi yang kamu tidak ijinkan iklan tidak akan memunculkan iklan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan pengganggu browser tersebut.

Demikian beberapa cara yang dapat kamu lakukan sebagai cara menghilangkan iklan di hp android tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi dengan sangat mudah. Perlu diketahui sebetulnya iklan sama sekali tidak mengganggu jika tidak muncul pada bagian 1 layar penuh.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

2 thoughts on “Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Aplikasi

  1. Bener banget gan, kalo saya sendiri lebih suka di factory reset jika terserang virus iklan. Gara” saya pernah Download aplikasi ga jelas jadi HP banyak iklannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *