Cara Menghilangkan Background Foto Online

Posted on 45 views

Untuk membuat pas foto biasanya dibutuhkan background yang berbeda-beda. Biasanya Kamu perlu melakukan foto berulang-ulang untuk mendapat background yang dibutuhkan. Bila ada cara menghilangkan background foto online maka membuat pas foto tidak  akan sesulit dan seribet itu. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana caranya karena tidak tersedia aplikasi atau tools yang sulit untuk dimengerti orang awam.

cara menghilangkan background foto online

Cara Menghilangkan Background Foto Online

Tapi Kamu tidak perlu khawatir lagi, saat ini teknologi semakin modern dan mudah. Saat ini sudah tersedia editor foto online yang bisa Kamu temukan dimanapun. Bila Kamu benar-benar ingin mengetahui cara menghilangkan background foto online, berikut ini penjelasannya.

Cara menghilangkan background foto online tanpa login

  1. Pertama, bukalah situs Editor Photos For Free.
  2. Kamu akan diperlihatkan dengan lembar kerja editor foto online tersebut. Untuk menghilangkan background pada foto, klik icon gunting di bagian menu.
  3. Setelah itu, akan muncul berbagai icon perintah. Untuk menghilangkan foto, maka klik icon folder.
  4. Pada bagian ini, Kamu dapat menggunakan tools yang diinginkan untuk menggambar bagian yang akan diambil untuk dihilangkan backgroundnya. Kamu dapat memilih Round Brushes atau Soft Brushes, dengan ukuran dari yang kecil sampai besar. Tersedia pula ikon eraser yang berguna menghapus bagian yang salah. Bila sudah selesai, lalu klik icon save untuk menyimpan gambar yang sudah diseleksi.
  5. Kemudian, akan muncul gambar yang sudah Kamu seleksi dan background gambar sudah hilang.
  6. Bila Kamu ingin mengganti background, lakukan klik icon pictures. Disitu Kamu dapat mengganti background seperti yang diinginkan.
  7. Dalam mengganti background, akan tersedia dua pilihan yaitu background color dan background gradient. Background color berguna untuk mengganti warna seperti biasa, sedangkan background gradient berguna untuk memperlihatkan gradasi suatu warna.
  8. Pada bagian akhir, jika Kamu sudah merasa cukup dan ingin menyimpan maka klik icon save di pojok kanan atas. Gambar Kamu akan tersimpan di komputer tanpa perlu login.

Cara menghilangkan background foto online dengan login

  1. Pertama, bukalah situs Background Burner.
  2. Setelah itu, Kamu bisa klik choose a photo, untuk memilih foto yang akan dihilangkan backgroundnya.
  3. Lalu, pilih foto dalam suatu folder dan klik open.
  4. Sistem akan memotong background secara otomatis. Kamu akan melihat tiga foto yang sudah dipotong backgroundnya. Pilih foto yang paling sesuai dan klik select.
  5. Kemudian, muncullah preview dari foto tersebut. Apabila foto dan background belum terpotong dengan rapi, maka Kamu dapat merapikannya secara manual.
  6. Klik touch up pada bagian kanan bawah untuk merapikan background yang belum rapi.
  7. Bila sudah selesai, maka background pada foto sudah hilang.
  8. Bila Kamu ingin mengganti background, maka klik replace background.
  9. Setelah itu, akan muncul berbagai macam pilihan background. Kamu dapat memilih background sesuai kebutuhan.
  10. Bila Kamu selesai memilih, klik pada background yang diinginkan dan background akan berubah.
  11. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa photo editor ini dapat digunakan bila Kamu login terlebih dahulu. Kamu dapat menggunakan google atau facebook, lalu klik login.

Seperti itulah cara menghilangkan background foto online, lihatkan sekarang menghilangkan background dan menggantinya tidak perlu sulit-sulit lagi. Semoga bermanfaat dan Kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan Kamu. Sekarang Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengganti background pas foto juga.

Rate/Vote ?
[Total: 1 Average: 5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *