5 Tips Sederhana Cara Mendekati Calon Mertua Bagi Wanita

Posted on 117 views

Cara mendekati calon mertua bagi wanita – Restu dari calon mertua sangatlah penting. Terutama bagi wanita. Kebanyakan hubungan mertua dan menantu yang buruk biasanya dialami oleh wanita. Maka dari itu diperlukan pendekatan ekstra agar calon mertua mau memberikan lampu hijau bagi wanita. Orang tua pastilah menginginkan anaknya mendapatkan yang terbaik. Begitu pula dengan calon istri. Maka tidak heran jika orang tua akan over dalam memilih calon menantu perempuannya. Sebab dirinya akan menggantikan peran orang tua dalam merawat anaknya.

Cara Mendekati Calon Mertua Bagi Wanita
Cara Mendekati Calon Mertua Bagi Wanita

Selain itu, mertua juga mengharapkan calon menantu perempuannya bisa menjadi ibu yang baik bagi cucu-cucunya kelak. Oleh sebab itu berbagai upaya dilakukannya agar anak laki-lakinya memperoleh yang terbaik. Jangan ciut nyali dulu bagi wanita yang ingin mendekati calon mertua. Asalkan Kamu melakukannya secara baik, lampu hijau pun bisa Kamu peroleh dan langkah ke pernikahan akan jauh lebih mudah. Berikut ini ulasan lebih lanjut untuk cara mendekati calon mertua bagi wanita.

Berbagai Cara Mendekati Calon Mertua

1. Jangan Menjelek Jelekan Pasangan

Meskipun Kamu mengetahui keburukan pasangan, sekali-kali jangan menjelek-jelekannya di hadapan orang tuanya. Hal ini merupakan kesalahan fatal yang menyebabkan penilaian buruk dari calon mertua. Jika calon mertua memancing Kamu untuk menjelek-jelekan pasangan, cobalah alihkan pembicaraannya dengan menceritakan kebaikan pasangan. Hal ini akan membesarkan hati calon mertua dan membuat mereka menyukai sikap Kamu.

2. Bawa Hadiah Atau Bingkisan

Meskipun terkesan klasik, membawakan hadiah juga sangat penting. Tidak perlu yang mahal namun yang pantas. Misalnya kue, oleh-oleh dari luar kota, atau makanan kesukaan mereka. Hadiah mewujudkan rasa perhatian. Calon mertua pun akan makin menyukai Kamu. Sebab seseorang yang datang ke rumah tanpa tangan kosong lebih dihargai dibandingkan yang datang dengan tangan kosong.

3. Gunakan Pakaian Yang Sopan

Sebagai wujud penghormatan kepada calon mertua, gunakan pakaian sopan. Pakaian sopan juga menandakan bahwa Kamu adalah wanita baik-baik. sebab sebagian besar orang tua akan menganggap wanita dengan pakaian sopan adalah sosok yang baik karena mampu menjaga kehormatannya. Selain itu, pilih aksesoris yang tidak berlebihan agar tidak meninggalkan kesan negatif di mata calon mertua.

4. Bersikap Ramah Kepada Calon Mertua

Orang tua pasti menginginkan pasangan yang baik untuk anaknya. Salah satu penilaian baik tidaknya adalah dari sikap ramahnya. Jika menampilkan sikap tidak ramah dan acuh tak acuh, calon mertua pun akan kurang suka bahkan tidak setuju dengan hubungan Kamu. Maka dari itu, bersikaplah ramah. Namun bersikap ramah juga mesti dalam kadarnya. Jangan terlalu berlebihan karena terkesan dibuat-buat.

5. Tunjukan Bahwa Kamu Bisa Menjadi Ibu Yang Baik

Orang tua menginginkan pasangan yang memiliki sosok keibuan. Sebab mereka bisa melepas anaknya dengan sosok yang bisa merawat anaknya sekaligus cucu-cucunya kelak. Maka jangan ragu tunjukan sosok keibuan di mata calon mertua. Misalnya dengan membantunya memasak, mengekspresikan senang dengan anak kecil, hingga nyambung ketika diajak bercerita seputar parenting.


Demikianlah 5 cara mendekati calon mertua bagi wanita yang sedang mencoba untuk mendapatkan hati calon mertua lewat perilaku dan tutur kata.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
  • 1
    Share
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *