Begini Cara Mendapatkan Uang Dari Google Play Store

Posted on 243 views

Cara mendapatkan uang dari google play store – Mendapatkan uang dijaman sekarang bisa dilakukan dengan 2 cara secara umum, yaitu bekerja didunia nyata atau menghasilkan uang dari dunia maya. Nah kali ini Aku akan memberikan penjelasan sederhana untuk mendapatkan uang dari google play store.

cara mendapatkan uang dari google play store
cara mendapatkan uang dari google play store

Siapa yang tidak tahu tentang google play store, Kita semua tahu bahwa google play store adalah aplikasi toko yang menyediakan aplikasi aplikasi, game, dan tools lainnya yang bisa diinstal kedalam smartphone Kamu. Semua aplikasi yang Kita butuhkan hampir tersedia di dalam play store, lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari google play store.

2 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Play Store

Ada 2 cara yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari google play store, atau dari dunia online. Sebenarnya cara ini adalah Kita menjadi penyedia iklan, dimana iklan iklan tersebut akan muncul pada aplikasi yang Kita buat. Setelah iklan itu muncul, dari situlah Kita akan mendapatkan pundi pundi uang.

1. Cara Mendapatkan Uang Dari Google Play Store (Membuat Aplikasi)

cara mendapatkan uang dari internet
cara mendapatkan uang dari internet

Pertama, jika Kamu ahli dalam membuat aplikasi, atau ingin mempelajari cara membuat aplikasi, maka Kamu bisa mendapatkan uang dari sana. Untuk membuat aplikasi Kamu perlu mempelajari bahasa program, untuk yang sederhana cukup pelajari bahasa html dan java.

Untuk membuat aplikasi Kamu bisa menggunakan aplikasi komputer seperti Android Studio, Eclips, Unity 3D, dan masih banyak aplikasi aplikasi lainnya. Untuk menggunakan aplikasi tersebut Kamu tidak harus cukup ahli dalam bahasa program, khususnya Android Studio Kamu hanya perlu memperlajari sedikit bahasa program java dan html.

Jika Kamu sudah pandai membuat aplikasi, selanjutnya Kamu bertanya bagaimana cara Mereka mendapatkan uang dari google play store? Jawabannya mudah, apa Kamu pernah bermain aplikasi dari play store? Seperti game, atau aplikasi lain, nah pasti Kamu pernah melihat iklan yang muncul ketika sedang membuka aplikasi tersebut? Dari sanalah pendapatan para pembuat aplikasi tersebut.

Ketika iklan itu muncul, maka pembuat aplikasi sudah dibayar oleh google, dan ketika iklan tersebut Kamu klik maka pembuat aplikasi lebih besar lagi mendapatkan jumlah uangnya. Oleh karena itu hal yang pertama untuk mendapatkan uang dari google play store Kamu harus membuat aplikasi.

Bagaimana cara mendapatkan iklan iklan yang muncul diaplikasi? Untuk yang satu ini adalah Kamu harus mendaftar Google Admob, dari google admob ini Kamu akan mendaftarkan aplikasi Kamu dan mendapatkan kode iklan yang dipasang kedalam aplikasi yang sudah Kamu buat. Nah selanjutnya kode iklan tersebut akan bekerja secara otomatis, sehingga ketika ada orang yang membuka aplikasi buatan Kamu tersebut, maka orang tersebut akan melihat iklan yang muncul.

2. Cara Mendapatkan Uang Dari Google Play Store (Reskin Aplikasi)

Kedua, cara ini bekerja sesuai judulnya yaitu Reskin Aplikasi yang berarti Kamu membeli atau download source code dari aplikasi yang sudah jadi, nah setelah itu Kamu mengganti asset (gambar) dalam aplikasi yang lama dengan yang baru.

Pasti Kamu pernah melihat aplikasi yang memiliki sistem sama, hanya saja memiliki gambar yang berbeda, itulah yang disebut dengan reskin aplikasi. Seperti contohnya gambar dibawah ini.

cara mendapatkan uang dari membuat game android
cara mendapatkan uang dari membuat game android

Coba Kamu perhatikan gambar diatas, bagian yang sudah Aku lingkari dan kotaki, inilah yang disebut dengan reskin, yaitu permainan yang sama, hanya saja asset (gambar) diubah dibagian dalam gamenya. Semua game ini memiliki source code yang sama, namun mereka hanya mengganti asset saja. Sehingga terlihat seperti game yang berbeda, padahal sebenarnya sama.

Untuk mengganti asset tersebut Kamu harus memiliki asset yang baru (bisa didownload di google), atau membuat asset sendiri, bisa menggunakan photoshop atau aplikasi menggambar lainnya. Cara ini yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari google play store.

Namun tetap saja, Kamu harus mempelajari bahasa program seperti java atau html untuk dapat melakukan ini. Jadi sekarang apakah Kamu sudah paham cara mendapatkan uang dari google play store?


Demikian informasi yang bisa Aku berikan, yaitu sedikit penjelasan cara mendapatkan uang dari google play store dengan membuat aplikasi atau reskin aplikasi. Sekiranya artikel ini memberikan apa yang sedang Kamu cari, mohon untuk klik tombol share yang berada di akhir postingan.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *