Cara Menaikkan Rating Website di Google Agar Page One

Posted on 191 views

Cara menaikkan rating website di google – Dalam dunia seo tingkat rating website menjadi salah satu faktor agar setiap artikel yang kita posting bisa menduduki peringkat satu di halaman pencarian google. Namun apakah kita tau bagaimana cara menaikkan peringkat tersebut?

cara menaikkan rating website di google

Oleh karena itu artikel ini Magenet tulis untuk kalian yang bingung bagaimana cara menaikkan rating website agar dipandang oleh mesin pencari google sehingga artikel kita dengan mudah bisa menembus page one dalam hal seo.

Ada beberapa cara yang akan Magenet bahas disini, agar website kalian memiliki DA dan PA yang tinggi, untuk yang belum tau apa itu DA dan PA bisa kamu baca disini → Apa itu DA dan PA dalam sebuah blog.

 

Cara Menaikkan Peringkat Web di Google

1. Seringlah Membuat Konten/Postingan Ketika Blog Berumur Jagung

Maksudnya disini adalah untuk blog yang baru dibangun, disarankan untuk awal waktu lebih sering menulis dan mengupload hasil tulisan tersebut. Usahakan kalau bisa 1 hari minimal 1 postingan, namun jika bisa lebih akan lebih baik akan tetapi jangan sampai berlebihan. Maksud berlebihan adalah misal dalam 1 hari kita langsung mengupload 5 artikel, kalau seperti ini akan dilihat sebagai SPAM oleh google. Tetapi jika mau mencoba seperti itu bisa dilakukan dengan penjadwalan, jadi setiap artikel yang akan kita posting kita memberikan jadwal otomatis sehingga pada waktu yang ditentukan artikel itu terposting otomatis.

2. Fokus Menggunakan Keyword Long Tail

Jika kita memiliki blog yang baru berumur harian atau mingguan sangat disarankan untuk memilih keyword keyword dengan long tail keyword, karena jika kita memilih keyword short tail tentulah akan sulit bagi kita untuk bisa nangkring di page one, selain faktor short tail keyword dan juga blog yang masih berumur jagung dan belum bernilai di mata google.

Contoh Penulisan Keyword: Kata Kuncu Utama Teknik Seo

Short Tail Keyword : Teknik Seo Blog

Long Tail Keyword : Rahasia Teknik Seo Blog Agar Page One

Sudah liat perbedaan? Short tail keyword hanya berisi 3-4 kata sedangkan untuk long tail keyword berjumlah 5-7 kata (disarankan) atau bisa lebih dari 7 kata. Jika kita menggunakan short tail keyword tentulah pencarian bulanan dengan kata kunci tersebut banyak, namun kita juga tidak dapat bersaing didalamnya karena blog kita yang masih umur jagung dan belum dipandang mesin pencarian google.

Namun jika kita bersaing di long tail keyword, ada kemungkinan besar blog kita bisa bersaing didalamnya dan juga hasil pencarian bulanan juga lebih rendah ketimbang short tail keyword.

3. Optimalkan Secara Penuh Dalam Penulisan Artikel

Dalam menulis artikel bukan hanya sekedar menulis, kita juga harus memperhatikan penulisan yang baik, penulisan yang seo friendly serta readability. Pengoptimalam disini adalah penggunaan kata kunci utama yang berulang namun jangan terlalu banyak pengulangan sehingga dapat menyebabkan stuffing keyword. Serta penggunaan H2,H3 dan H4.

H2 itu adalah heading, H3 sub-heading dan H4 itu minor-heading, jadi sempurnakanlah penulisan artikel dengan menggunakan masing-masing H tersebut.

4. Bangun Link Building Dengan Baik

Link building menjadi salah satu faktor yang sangat direkomendasikan untuk menaikkan rating website, link building terbagi 2 jenis yaitu link out dan link in. Maksud dari link out itu kita memberikan link aktif dari artikel kita menuju website luar. Sedangkan link in kita memberikan link aktif menuju ke artikel kita yang lain yang masih relevan dengan yang kita bahas.

5. Menurunkan Bouncing Rate Pembaca Artikel di Web

Semakin rendah bouncing rate semakin terpandanglah website kita dimata google, oleh karena itu kita harus bisa memberikan tulisan yang benar benar membuat pengunjung betah dengan website kita. Tulisan yang benar memberikan informasi atau manfaat. Bouncing rate itu adalah ketika orang datang mengunjungi blog kita dan baru membaca sebagian kecil dari isi artikel, orang tersebut langung menutup artikel kita karena tidak menemukan apa yang dia cari.

Bouncing rate yang rendah memberikan sisi positif bagi website kita dimata google

6. Membuat Grup/Komunitas/Fanspage Khusus Untuk Website Kita

Ini adalah cara terakhir, yaitu membangun database orang orang yang akan datang kembali ke blog/website kita, ketika kita sudah menulis artikel terbaru, dengan senang hati orang orang yang sudah menjadi bagian dari grup yang kita buat akan kembali ke website dan membaca artikel terbaru dari website.

Ini disebut dengan return visitor, jadi sangat disarankan untuk membangun database seperti ini. Selain kita mendapat pengunjung dari mesin pencarian google, kita juga mendapatkan pelanggan setia yang akan senantiasa kembali ke blog.

 

Demikian beberapa tips cara menaikkan rating website di google yang dapat kamu coba dan terapkan ke blog/website kamu.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *