Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Aplikasi Percepat Jaringan

Posted on 52 views

Cara mempercepat koneksi internet android – Jaringan android yang lelet memanglah tidak menyenangkan ketika digunakan untuk berselancar didunia internet, semua akan terasa lambat dan menyebalkan. Jaringan internet yang lambat juga akan dapat memancing emosi, sehingga untuk mengatasi itu Kita jadi sering  mengatain smartphone Kita atau provider jaringan tersebut hahaha.

cara mempercepat koneksi internet android
cara mempercepat koneksi internet android

Untuk dapat mempercepat jaringan internet, Kamu bisa mencoba aplikasi percepat jaringan yang Aku paling rekomendasikan, dan Aku juga akan memberitahu Kamu bagaimana cara mengetahui speed jaringan internet Kamu, diartikel ini yang akan kita bahas tentang cara mempercepat koneksi internet android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Sebenarnya untuk dapat mempercepat koneksi internet, Kita dapat menggunakan beberapa aplikasi yang membantu meningkatkan kecepatan surfing atau jelajah di dunia internet. Disini Aku akan memberikan beberapa aplikasi percepat jaringan 3g atau 4g yang bisa Kamu gunakan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root

aplikasi percepat jaringan
aplikasi percepat jaringan

Beberapa aplikasi ini bisa dicoba, dan Kamu tidak perlu melakukan root untuk dapat meningkatkan kecepatan internet.

  • Internet Speed Booster Cs Optimizer

Aplikasi ini bisa meningkatkan kecepatan 3G ataupun 4G dan juga mengoptimalisasi kecepatan tersebut, dan aplikasi satu ini juga dapat menstabilkan jaringan internet yang sedang Kamu pakai, jadi tidak perlu khawatir akan mengalami lost connection.

Bukan hanya itu saja, tapi aplikasi Internet Speed Booster ini jika memiliki fitur wifi analyzer, yaitu fitur yang dapat memonitor jaringan wifi yang sedang Kamu pakai, dan hebatnya lagi Kamu tidak perlu melakukan root android untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

  • Network Signal Speed Booster

Aplikasi percepat jaringan berikutnya berfungsi untuk meningkatkan jaringan atau signal internet Kamu, cara menggunakannya cukup mudah, dan ditempat download aplikasi tersebut ada sebuah video yang menjelaskan cara menggunakannya.

Ketika Kamu menjalankan aplikasi ini, nanti Kamu akan kehilangan jaringan telepon sementara, dan akan muncul kembali. Pada saat itulah aplikasi ini akan mulai bekerja guna untuk meningkatkan jaringan internet dan membuatnya tetap stabil.

  • Net Master – Speed Test, WiFi Analyzer, Boost & VPN

Berikutnya adalah aplikasi mempercepat jaringan wifi, dan bukan hanya itu saja, masih banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Cara mempercepat koneksi internet android menggunakan aplikasi ini cukup mudah, dan Kamu juga di manjakan oleh fitur fitur lainnya.

Fitur apa sajakah itu? Dengan aplikasi ini Kamu bisa cek kecepatan jaringan internet ataupun kecepatan jaringan wifi, mengaktifkan fitur VPN, apa itu VPN? kepanjangan dari VPN adalah Virtual Private Network yang berfungsi untuk mengakses jaringan pribadi, sehingga dengan VPN ini Kamu bisa membuka situs yang sebelumnya tidak bisa dibuka atau diblock.

Aplikasi ini juga memiliki fitur wifi analyzer hacker detection, yang berguna untuk mengamankan perangkat lunak atau smartphone Kamu, jika Kamu pengguna atau pemburu wifi gratisan akan sangat berbahaya dan rentan terkena ARP cheating, SSL hijacking, ataupun Portal encryption. Dengan fitur wifi analyzer hacker ini Kamu bisa menghindari resiko tersebut dengan melakukan scanning terhadap wifi wifi yang tersedia disekitar.

cara mempercepat koneksi internet android tanpa root
cara mempercepat koneksi internet android tanpa root
  • Speed Booster – Ram, Battery & Game Speed Booster

Aplikasi percepat jaringan internet berikutnya adalah Speed Booster – Ram, Battery & Game Speed Booster. Dimana aplikasi ini bisa meningkatkan kecepatan internet Kamu ketika sedang bermain game yang memerlukan koneksi internet stabil, seperti PUBGM, Mobile Legends, AOV dan game lainnya.

Selain memiliki fitur game speed booster, aplikasi ini juga memiliki fitur free ram booster yang berguna melegahkan penggunaan ram di smartphone Kamu, sehingga android Kamu bisa lebih maksimal menjalan aplikasi aplikasi yang terbuka. Aplikasi ini bisa Kamu gunakan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

  • WiFi Doctor – Speed & Safe

Aplikasi percepat jaringan 4G terakhir adalah WiFi Doctor, aplikasi yang satu ini memiliki fitur fitur yang cukup lengkap, seperti fitur wifi security check, boost wifi speed, wifi monitor, dan super boost. Fitur yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan wifi ataupun jaringan internet adalah boost wifi speed. Dengan fitur ini, kecepatan internet Kamu akan ditingkatkan hingga 50% loh.

Dan juga ada fitur super boost, yaitu fitur yang mematikan semua aplikasi yang menggunakan jaringan internet dan sedang dibuka, misal Kamu sedang membuka WA, dan sembari melihat Instagram, dengan fitur super boost ini Kamu bisa mematikan jaringan koneksi internet yang terhubung kepada 2 aplikasi ini, sehingga aplikasi aplikasi tersebut tidak dapat menggunakan jaringan data atau wifi Kamu.


Demikan cara mempercepat koneksi internet android dengan menggunakan aplikasi percepat jaringan. Semoga artikel ini benar benar memberikan manfaat kepada Kamu dalam meningkatkan kecepatan internet atau jaringan internet yang sedang digunakan.

Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *