Cara Membuka Video YouTube Yang Dikenai Batas Usia

Posted on 148 views

Cara membuka video YouTube yang dikenai batas usia | Nah, tutorial kali ini. Kami akan memberi tahu Kamu bagaimana sih cara membuka video yang terkena batasan usia. Biasanya ketika Kamu membuka sebuah video di YouTube, terkadang ada sebuah video yang tidak dapat diputar.

membuka video yang terkena batasan usia di youtube
membuka video yang terkena batasan usia di youtube

Tidak lain dan tidak bukan karena video tersebut terkena batasan usia. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Kita akan membahas lebih detail mengenai video yang terkena batasan usia tersebut. Dan bagaimana cara Kamu untuk mengakalin video tersebut agar bisa di tonton di Youtube.

Biasanya video yang terkena batasan usia memiliki unsur unsur dewasa didalamnya, baik itu dari segi gambar, topik yang dibahas ataupun ucapan yang dikatakan. Nah YouTube memiliki sebuah sistem yang langsung mengcover jika terdapat sebuah konten video yang menjerumus kesana.

Cara Membuka Video Youtube Yang Dikenai Batas Usia

Tahukah Kamu bahwa Akun Gmail yang Kamu loginkan ke aplikasi YouTube menjadi penentu bahwa Kamu bisa melihat konten video yang terkena batas usia. Jika akun Kamu ketika didaftarkan masih berusia dibawah 18 tahun (birthday Kamu ya), maka YouTube melarang Kamu untuk dapat melihat konten tersebut.

Terus bagaimana dong caranya? Terdapat 2 cara yang bisa Kamu lakukan, yaitu pertama mendaftar akun gmail baru lalu mengisi informasi pada bagian usia. Kamu bisa mengisi pada kolom usia menjadi orang lahiran tahun 1995 kebawah, bisa tahun 1994, 1993, 1992 dan seterusnya.

Setelah Akun gmail yag baru tersebut berhasil Kamu daftar, selanjutnya Kamu loginkan akun gmail tersebut kedalam aplikasi YouTube, dan taadaaaa selamat Kamu sudah bisa mengakses video yang terkena batas usia.

Mengedit informasi ulang tahun di akun google

Nah untuk cara kedua yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mengedit informasi personal Kamu. Jika Kamu rasa ribet dan males untuk membuat sebuah akun gmail yang baru, maka Kamu masih bisa kok menggunakan akun gmail yang lama.

Gimana sih caranya untuk mengedit informasi akun google? Berikut caranya:

cara membuka video YouTube yang dikenai batas usia
cara membuka video YouTube yang dikenai batas usia
  • Setelah muncul menu seperti diatas, selanjutnya Kamu pilih Personal Info seperti yang dilingkarin.
  • Nanti akan muncul detail informasi personal Kamu disana, seperti berikut.
video YouTube yang dikenai batas usia
video YouTube yang dikenai batas usia
  • Klik lagi sesuai yang dilingkarin gambar, tepat dipanah dalam kolom Birthday.
  • Setelah itu klik gambar Pensil hitam untuk mengedit informasi tanggal lahir Kamu.

Setelah itu edit deh informasi tanggal lahir dan tahun kelahiran Kamu. Gunakan informasi tanggal lahir Kamu tahun 1995 kebawah ya, agar usia Kamu diatas 18 tahun sehingga Kamu tidak akan terkena lagi video batas usia dari Youtube.

Jika sudah selanjutnya tinggal buka ulang aplikasi YouTube, dan pastikan akun gmail yang login di YouTube adalah akun gmail yang sudah Kamu edit informasinya. Dan selamat kini Kamu bisa melihat semua konten video yang terkena batasan usia sesuka hatimu, tanpa perlu khawatir tidak bisa melihat video video seperti itu lagi.

Gimana? Sangat mudah bukan, kini Kamu tidak perlu lagi pusing atau bingung jika hanya untuk melihat sebuah video yang terkena batasan usia. Silahkan share dan bagikan artikel ini ya.

Rate/Vote ?
[Total: 1 Average: 5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *