Cara Membuka Arsip di Instagram Dengan Sangat Mudah

Posted on 15 views

Instagram termasuk sosial media yang paling popular. Banyak orang yang menggunakan instagram untuk berbagai kegiatan sehari-hari, jualan, berbagi ilmu dan masih banyak lainnya. saat ini fitur yang disediakan instagram juga banyak sekali. Salah satunya adalah fitur arsip kiriman atau archieve postingan. Dengan menggunakan fitur tersebut Kamu bisa menyimpan atau mengarsipkan postingan Kamu. Postingan yang awalnya bisa dilihat oleh publik, hanya bisa dilihat oleh Kamu saja. cara membuka arsip di instagram ini sangat mudah. Tetapi sayangnya banyak orang yang tidak tahu caranya.

cara membuka arsip di instagram
cara membuka arsip di instagram

Dengan menggunakan fitur ini, Kamu bisa menyimpan postingan Kamu dengan mudah. Jika tidak ingin dilihat orang lain, Kamu tidak perlu menghapusnya tetapi cukup mengarsipkannya. Jika ingin dilihatkan ke publik, Kamu bisa membukanya lagi. Masih banyak orang yang tidak tahu cara menggunakan fitur ini. oleh karena itu kita akan membahasnya secara lengkap.

Cara Arsip Postingan di Instagram

Pertama kita akan membahas cara mengarsipkan postingan di instagram terlebih dahulu, berikut ini beberapa caranya:

  1. Login ke akun instagram Kamu, dengan memasukan username dan password.
  2. Pilih postingan foto yang akan diarsipkan.
  3. Klik tap ikon titik tiga yang terletak di kanan atas foto.
  4. Akan muncul beberapa pilihan menu, pilihan archive.
  5. Sekarang postingan Kamu sudah kembali dan bisa dilihat oleh publik lagi, postingan Kamu sudah disimpan secara pribadi. Hanya Kamu saja yang bisa melihatnya, tanpa harus menghapus postingan tersebut.

Cara Melihat Arsip Postingan di Instagram

Lalu bagaimana cara membuka arsip di instagram? Caranya sangat mudah, ikuti langkah berikut ini:

  • Masuk ke akun instagram Kamu, kemudian klik ikon fitur archive. Logonya seperti gambar jam, terletak dibagian pojok kanan atas akun profile instagram Kamu.
cara mengembalikan arsipkan di instagram
cara mengembalikan arsipkan di instagram
  • Disana langsung terbuka gambar yang Kamu simpan atau archivekan. Semuanya diurutkan berdasarkan postingan paling lama.

Cara Mengembalikan Arsip Postingan di Instagram

setelah tahu cara mengarsipkan postingan dan membukanya, Kamu juga harus tahu cara mengembalikan postingan yang sudah diarsipkan. Sehingga foto tersebut bisa dilihat lagi oleh publik. Berikut ini cara yang harus Kamu lakukan.

  • Tab ikon fitur archive (jam) yang terdapat di pojok kanan atas profil instagram.
  • Ganti bagian “arsip cerita” ke “kiriman diarsipkan”.
cara mengembalikan archive di instagram
cara mengembalikan archive di instagram
  • Pilih postingan yang akan dikembalikan ke publik.
cara mengembalikan archive instagram
cara mengembalikan archive instagram
  • Tab ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas postingan.
  • Akan muncul dua pilihan menu yaitu tampilkan di profil dan hapus. Jika ingin mengembalikan postingan, Kamu pilih “tampilkan di profil”.
  • Sekarang postingan Kamu sudah kembali dan bisa dilihat oleh publik lagi.

Mudah bukan? Semua cara diatas mudah dilakukan dan tidak membutuhkan langkah yang rumit. Saat menggunakan instagram, manfaatkan semua fiturnya dengan baik. karena instagram selalu memberikan tambahan fitur yang sangat berguna. Misalnya Kamu tidak perlu menghapus foto yang sudah di posting. Sehingga tetap tersimpan rapi di dalam instagram. Instagram juga memiliki fitur menarik lainnya. seperti IGTV, DM, instastory, menyimpan postingan orang lain dan masih banyak lainnya. Bahkan sekarang sudah bisa melihat siapa saja yang online dan tidak online di instagram.

Dengan semua fitur diatas, Kamu bisa menggunakan instagram dengan sebaik mungkin. Bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tambahan penghasilan, karena saat ini Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari mana saja. gunakan instagram untuk berjualan, berbagai portofolio kerjaan dan masih banyak lainnya.


Sekian informasi tentang cara membuka arsip di instagram. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat dan memberikan ilmu pengetahuan ke Kamu tentang seputar rahasia instagram.

Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *