Cara Membuat Blog Gratis di HP dan Laptop Terbaru

Posted on 131 views

Cara membuat blog gratis di hp – Lagi mencari tutorial langkah langkah membuat blog gratis? Maka saat ini Kamu berada di artikel yang tepat. Bagaimana sih sebenarnya cara membuat blog dengan gratis? Apa saja yang diperlukan? dan juga bagaimana menghasilkan uang dengan sebuah blog?

Untuk membuat sebuah blog, ada beberapa hal yang harus Kamu miliki terlebih dahulu, sebelum bisa membuat sebuah blog dengan gratis. Apa gunanya blog itu? Dengan sebuah blog Kamu bisa menulis tutorial, tips dan trik, ilmu internet dan hal lainnya yang Kamu bagikan secara gratis.

Bisa juga jika Kamu memiliki sebuah tools, atau aplikasi, atau rahasia lainnya yang bisa Kamu jual belikan melalui blog. Dengan begitu Kamu bisa mendapatkan uang dari sebuah blog sih. Apa itu saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog? Tentu tidak, ada banyak cara lain juga selain menjual tools dan aplikasi untuk mendapatkan uang. Mari Kita simak lebih lanjut ya.

Hal yang Dibutuhkan Untuk Membuat Blog Gratis

Ini ada beberapa hal yang harus Kamu penuhi untuk dapat membuat blog gratis. Jadi terdapat 2 CMS yang paling populer saat ini, yaitu WordPress dan Blogger. Berhubung Kamu ingin membuat sebuah blog dengan gratis, maka Kita hanya akan membahas blogger ya.

*SYARAT DIBUTUHKAN :

  1. Mempunyai sebuah akun google mail (GMAIL).
  2. Siapkan beberapa duit (Opsional) bisa disiapkan kalau ingin serius, kalau ingin coba coba dulu maka tidak usah.
  3. Semangat membuat artikel.
  4. Jangan menyerah.

Cara membuat blog gratis

Disini Kami akan anggap Kamu sudah memiliki akun gmail ya, jadi tidak ada tutorial langkah untuk mendaftar akun gmail lagi. Tapi kalau mau daftar sendiri bisa kunjungi link daftar akun gmail.

  • 1. Buka situs blogger dan pilih “Creat your blog” setelah itu login menggunakan akun gmail yang sudah ada.
  • 2. Setelah itu isikan nama profil blogger Kamu sesuai yang Kamu inginkan.
cara membuat blog di blogger
cara membuat blog di blogger
  • 3. Setelah itu klik tombol “Lanjutkan ke blogger”.
  • 4. Nanti Kamu akan masuk ke Dashboard blogger, lalu klik tombol tulisan “Buat blog baru”.
cara membuat sebuah blog
cara membuat sebuah blog
  • 5. Isikan judul blog Kamu, contoh “Blog Kesehatan”
  • 6. Lalu buatlah url blog Kamu, contoh “blogkesehatan24.blogspot.com”
  • 7. Pilih theme atau template yang Kamu inginkan.
  • 8. Klik tombol “Buat blog”.
cara mudah membuat blog
cara mudah membuat blog

Kamu pasti bertanya, loh kok tidak .com atau .net atau .info seperti blog pada umumnya. Nah ini yang akan Kami jelaskan sedikit. Mengapa sih kok namablog.blogspot.com tidak namablog.com? Jika Kamu ingin membuat .com maka Kamu harus membeli sebuah TLD Domain, apa sih itu TLD Domain? Adalah Top Level Domain, dimana url yang memiliki akhir seperti .com, .net, .info, .org dan masih banyak lainnya.

Coba deh Kamu baca lagi syarat yang udah Kami jelaskan diatas, kan ada disuruh siapkan duit? Nah itu gunanya agar Kamu bisa membeli TLD Domain tersebut. Dimana Kamu bisa membelinya? Untuk membeli domain Kamu bisa mengunjungi situs Domainesia. Atau kalau Kamu punya penyedia penjual domain lainnya bisa gunakan mana saja kok. Situs magenet ini menggunakan domain dari Domainesia.

Setelah langkah terakhir, maka Kamu sudah resmi memiliki sebuah blog gratisan dari blogger, tinggal membuat artikel, dan posting artikel secara rutin setiap hari.

Cara agar blog Kamu muncul di mbah Google

Untuk dapat memunculkan blog yang Kamu buat maka harus didaftarkan terlebih dahulu ke google search console. Daftarkan terlebih dahulu blog Kamu kesana, dan tunggu hingga 1-2 minggu untuk sebuah blog baru agar bisa muncul dan terindeks di google pencarian.

Cara menghasilkan uang dengan blog gratisan

Pasti Kamu pernah denger yang namanya Google Adsense kan? Yap ini sama seperti youtube, jika Kamu melihat video di youtube, pasti ada beberapa video yang suka nongol iklan kan? Nah blog ini juga sama, Kamu harus mendaftarkan blog yang Kamu buat ke Google Adsense. Setelah didaftar tunggu hingga mendapatkan email notifikasi bahwa blog Kamu diterima program adsense.

Setelah itu tinggal pasang kode iklan dan tadaa kini blog Kamu sudah bisa menghasilkan setiap harinya, jika sudah memiliki sebuah blog + google adsense, maka langkah selanjutnya adalah Kamu harus fokus membuat artikel yang bermanfaat dan dapat mendatangkan visitor besar ke blog Kamu. Sehingga Kamu bisa gajian setiap bulannya dari google adsense.

Rate/Vote ?
[Total: 1 Average: 5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *