Cari Tahu Cara Melihat Nomor Ijazah & Letak Nomor Ijazah S1

Posted on 703 views

Cara melihat nomor ijazah s1 – Nomor ijazah menjadi penting ketika Kita akan melamar pekerjaan, hampir semua rata rata instansi meminta nomor ijazah ketika akan melamar pekerjaan. Kamu bingung dengan nomor ijazah ? Tidak perlu bingung lagi, Aku akan memberi tahu letak nomor ijazah dan peletakan umum nomor ijazah.

cara melihat nomor ijazah
cara melihat nomor ijazah

Memang beberapa ijazah memiliki peletakan nomor yang berbeda beda, namun pada umumnya hampir 80%-90% memiliki peletakan yang sama, itu berarti ada sekitar 10%-20% yang memiliki peletakan nomor ijazah yang berbeda beda. Terus bagaimana cara melihat nomor ijazah ? dan biasanya diletak dimanakah nomor tersebut.

Diartikel sebelumnya Aku sudah menulis informasi cara melihat tanggal ijazah dan apakah tanggal ijazah sama dengan tanggal lulus ijazah ? Kalau Kamu melewatkannya silahkan klik disini.

Apa Semua Nomor Ijazah dan Letak Nomor Ijazah Sama

Untuk nomor ijazah serta peletakan nomornya tentu berbeda beda dari setiap universitas. Namun format penulisan nomor ijazah sama, memiliki unsur singkatan universitas. Misal Universitas Indonesia maka nanti di bagian nomor ijazah akan tertulis singkatannya yaitu UI, dan jenjang studi yang sudah Kita selesaikan misalnya S1, S2 atau S3.

Nomor ijazah ini biasanya terletak di sudut kanan atas, atau juga sudut kiri atas. Jadi hampir semua ijazah itu peletakannya berada pada sudut kanan atas, nah untuk kemungkinan lainnya bisa terjadi peletakan tersebut berada di sudut kiri atas.

Cara Melihat Nomor Ijazah S1

Untuk melihat nomor ijazah, Aku akan memberikan contoh gambar ijazah dari jenjang studi dan universitas yang sudah Aku selesaikan. Di bagian tersebut akan ada format penulisan yang sudah Aku jelaskan diatas, langsung saja berikut ini gambarnya. universitas pendidikan indonesia

cara melihat nomor ijazah s1
cara melihat nomor ijazah s1

Seperti gambar diatas, biasanya untuk mengetahui yang mana nomor ijazah pada umumnya bertuliskan Nomor atau No. Seperti gambar diatas, memiliki format nomor ijazah, jenjang studi, dan singkatan universitas, dan diakhir tahun kelulus Kita. universitas pendidikan indonesia

Semua ijazah khususnya jenjang S1, S2 dan S3 akan memiliki format penulisan yang sama, jadi Kamu cukup melihat secara teliti di bagian kanan atas atau di bagian kiri atas. Dan perhatikan apakah penulisan dimulai dengan Nomor atau No. Jika iya, maka kemungkinan itulah nomor ijazah yang sedang Kamu cari.


Demikan informasi cara melihat nomor ijazah s1 dan letak nomor ijazah, semoga artikel atau tulisan ini bermanfaat dan menjadikan amal jariyah bagi penulis serta memberikan manfaat kepada para pembaca yang sedang mencari tulisan tentang melihat nomor ijazah. universitas pendidikan indonesia

Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *